Kelas Reseller Sukses

Dengan Ikutan Kelas Ini, Mereka Berhasil Raih Pendapatan Sebesar Puluhan Sampai Ratusan Juta per Bulan

Referral

Ajak Teman Gabung
Evermos & Ikut Kelas Reseller Sukses. Tinggal Bagiin Link Referral Bisa Untung Maksimal

Panduan

Kumpulan artikel panduan untuk memulai bisnis online, usaha sampingan, usaha rumahan, kerja online, hingga usaha minim modal seperti reseller dan dropship.

Blog

Blog Evermos adalah Media Informasi Terbaru Mengenai Bisnis, Teknologi, Pendidikan, Agama, Budaya, Gaya Hidup, dan Pengembangan Diri.

Kategori

Agama Islam
Agenda & Planner
Air Mineral
Air Zam - zam
Aksesoris Handphone
Aksesoris Motor
Aksesoris Muslim
Aksesoris Olahraga
Aksesoris Olahraga Lainnya
Aksesoris Pengendara Motor
Aksesoris Wanita
Al-Quran
Al-Quran & Buku
Al-Quran & Buku
Alat Fitness
Alat Kebersihan
Alat Kebersihan Lainnya
Alat Tulis
Anak Laki-laki
Anak Perempuan
Arang Kayu - Project Sembako
Aromatherapy
Atasan Muslim Wanita
Baju Koko Pria
Baju Renang Muslim
Baju Tidur Anak Perempuan
Baju Tidur Wanita
Bantal
Bantal Leher
Batik Dewasa
Batik Wanita
Bawahan Muslim Wanita
BB Cream
Bekal
Binder
Blouse Muslim Wanita
Body Lotion
Box File
Bros Hijab
Buah
Buah & aneka rasa
Buku Keuangan
Buku Tulis
Buku Tulis Sekolah
Bumbu Dapur
Bumbu Dapur - Project FMCG
Bumbu masak instan
Bumbu masak instan - Project FMCG
Busana Muslim Family Set
Business
Camilan Beku
Celana Muslim
Cokelat
Correction (Tip-Ex)
Cover Sofa
Dapur
Document Organizer
Dompet Wanita
Dress Muslim Wanita
E - Money
Elektronik
Elektronik Dapur
Elektronik Rumah Tangga
Essential Oil
Eyebrow Kit
Fashion Anak & Bayi
Fashion Anak Laki-laki
Fashion Anak Perempuan
Fashion Dewasa
Fashion Dewasa Muslim
Fashion Muslim
Fashion Pria
Fashion Pria
Fashion Wanita
Fashion Wanita
Fashion Wanita & Pria
Furniture
Gamis Wanita
Gelas & Mug
Gembok Koper
Gula, Garam & Merica
Gym & Fitness
Haji & Umroh
Handphone
Handuk Mandi
Hard Copy
Helm
Herbal
Hiasan Mobil
Hiking & Camping
Interior Mobil
Internal Program
Jangka
Jilbab
Jilbab Instan
Jilbab Olahraga
Jus
Kacang & Keripik
Kaftan
Kalender

Brand

Mudahnya Memulai Usaha Rumahan Dengan Untung Jutaan Rupiah
Gratis, Tidak Perlu Stok Barang, Tanpa Report Packing & kirim, dan Bisa Jualan di Marketplace.

Ide & Tips Usaha Rumahan Modal Kecil Omset Fantastis

Apakah anda sedang mencari usaha rumahan yang cocok untuk pemula yang menjanjikan? Industri bisnis kini semakin berkembang sehingga memudahkan anda menemukan bisnis yang tepat untuk anda jalani di rumah.

Saat ini ada banyak peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya dari tahun ke tahun,  Anda juga bisa ciptakan sendiri melalui peluang usaha rumahan.

Tentunya dengan memilih ide bisnis rumahan yang tepat, serta strategi pemasaran yang baik kesuksesan bukanlah hal yang mustahil.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha rumahan atau membuka jasa rumahan modal minim, maka informasi berikut sangat tepat untuk Anda dapatkan. Langsung saja kita simak penjelasan lengkap mengenai usaha rumahan dan ide bisnis rumahan modal minim yang patut dicoba.

Baca Juga: 20+ Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Pasti Untung Banyak!

Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan

1. Reseller atau Dropshipper

Ide usaha rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga berikut menjadi peluang bisnis jasa yang patut Anda coba. Tugas utama seorang reseller adalah menjual produk dari pihak orang lain kepada pembeli.

Anda hanya perlu menawarkan jasa titip kepada pembeli untuk membeli produk melalui platform Evermos. Anda bisa menjalankan bisnis rumahan di Evermos sebagai usaha sampingan modal kecil. Kini Anda bisa membuka usaha rumahan yang lagi trend berikut dengan hanya bermodalkan hp saja.

Lakukan promosi produk melalui media sosial, kemudian raih penjualan sebanyak-banyaknya.

2. Jasa Cuci Pakaian

Pernahkah Anda menggunakan jasa cuci pakaian? Ide bisnis rumahan yang satu ini layak untuk Anda coba. Jasa cuci pakaian atau usaha laundry rumahan dibutuhkan oleh berbagai banyak kalangan dan bisa menjadi peluang usaha rumahan menjanjikan.

Mulai dari ibu rumah tangga, anak kos-kosan, pegawai kantoran yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri.

Jika Anda memiliki mesin cuci dirumah, tentu dapat Anda manfaatkan untuk membuka jasa cuci pakaian tersebut.

Anda dapat mematok harga atau tarif jasa untuk cuci pakaian ini dengan total muatan pakaian yang hendak dicuci. 

3. Membuka Kursus Online

Kenapa kursus online menjadi usaha jasa yang tidak ada matinya? karena namanya ilmu akan selalu berkembang sehingga akan terus di butuhkan. Selain itu bisnis rumahan modal kecil ini akan punya peluang besar bukan?

Ketika internet semakin berkembang, di karenakan kesadaran masyarakat untuk mengembangkan potensi namun tak punya waktu luang serta biaya yang murah, maka banyak yang mencari peluang di kursus online.

Jasa tutor online bisa dilakukan baik secara individu maupun berkelompok. Jangan khawatir, sudah tersedia banyak platform yang mendukung bisnis ini, misalnya SnapAsk dan Superproof.

Selain itu kamu bisa melaksanakan tutor online ini menggunakan aplikasi conference call seperti Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet.

4. Agen Pulsa

Pulsa dan kuota merupakan kebutuhan yang tidak akan pernah terpisahkan di era sosial media saat ini. Setiap harinya orang-orang membutuhkan paket internet untuk berkomunikasi.

Ide usaha rumahan yang sudah ada sejak dahulu ini bisa menjadi jenis ide usaha rumahan di desa. Bagi Anda yang ingin berjualan pulsa langsung melalui Hp dapat mencoba platform Evermos.

Anda hanya perlu mendaftar sebagai reseller Evermos tanpa modal atau GRATIS. Berikutnya Anda dapat berjualan produk online kepada orang terdekat Anda serta produk digital seperti pulsa.

5. Jual Ikan Hias

Mau ide usaha rumahan yang menghasilkan uang melalui hobi? Jual ikan hias adalah salah satunya. Bisnis ikan hias termasuk usaha rumahan yang berpotensi.

Ikan kerap menjadi peliharaan bagi banyak orang, selain itu terdapat pula ikan yang dapat dijadikan konsumsi. Dalam menjalankan ide bisnis rumahan tersebut, Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai bisnis ikan sebagai usaha sampingan di rumah.

Mulai dari perawatan ikan seperti memberi makanan ikan, bibit ikan, serta jenis ikan sesuai permintaan pasar. Anda dapat membuat iklan mengenai jual ikan hias rumahan dengan sebar pamflet, brosur atau promosi di media sosial. Penghasilan yang didapatkan dari penjualan ikan hias seperti cupang dari ratusan hingga juta rupiah.

6. Usaha Katering Rumah Tangga

Jenis bisnis untuk menghasilkan uang dari rumah berikutnya adalah bisnis katering. Tidak semua ibu rumah tangga memiliki waktu yang luang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sebab itu mereka mencari usaha makanan rumahan.

Bagi Anda yang memiliki keahlian dan hobi memasak, sangat tepat untuk coba bisnis jasa katering satu ini. Layanan katering menjadi layanan yang banyak diburu untuk merayakan momen tertentu.

Momen seperti syukuran, tasyakuran, khitanan, nikahan akan membutuhkan jasa katering. Anda bisa menjalankan pekerjaan tersebut sebagai bisnis juga sebagai hobi yang menguntungkan.

7. Jual Barang Bekas

Bisnis rumahan yang satu ini tidak memerlukan kemampuan khusus. Sebab, usaha satu ini layak Anda coba apabila memiliki barang barang berkualitas yang masih layak digunakan untuk Anda jual.

Anda bisa membuka toko sendiri untuk memasarkan barang barang yang masih layak pakai. Barang tersebut mulai dari pakaian, sepatu, jam tangan, barang elektronik, buku dan sebagainya.

8. Jual Kerajinan Tangan

Mau berbisnis sambil menjalankan hobi? Ide bisnis rumahan satu ini cocok bagi Anda yang memiliki kreativitas tinggi. Walau bisnis produk satu ini cukup terbilang jarang, namun target pasar selalu ada.

Anda bisa menjual produk homemade dengan kualitas tinggi. Misalnya Anda menjual buket snack, buket uang, buket coklat, hampers dan sebagainya.

9. Jualan Online

Dengan kegemaran masyarakat Indonesia belanja online di banding offline. Tentu bisa menjadi usaha yang potensial. Seorang enterpreneur  juga  memiliki tuntutan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Sama halnya ketika memutuskan untuk berbisnis dari rumah, ide bisnis rumahan jualan online sangat tepat untuk Anda pilih.

Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan stok barang, mengemasi barang hingga mengirimkan barang kepada pembeli. Karena dengan platform Evermos, penjualan Anda akan sangat terbantu hingga mendapatkan komisi penghasilan yang berlimpah.

Nikmati beragam komisi penjualan hingga 35% untuk setiap produk di Evermos. Bagi Anda yang masih pemula dalam berbisnis tidak perlu khawatir, sebab akan mendapatkan panduan dari ahlinya.

Usaha Cemilan Rumahan

10. Jualan Dalgona Coffee

Usaha yang bisa dilakukan di rumah berikutnya yaitu menjual dalgona coffee yang sempat menjadi minuman tren di masa pandemi.

Rasa segar es susu kopi dengan buih atau foam yang terbuat dari kopi hitam yang diseduh dengan air panas kemudian di kocok dengan mixer atau secara manual.

Kemudian tuangkan di atas cup atau gelas yang sudah berisi susu cair.

11. Jualan Salad Buah

Selain menjual dalgona coffee, Anda juga dapat mencoba membuat salad buah dan menjualnya sebagai usaha jajanan rumahan modal kecil.

Untuk bahannya, Anda bisa mencampurkan beberapa buah segar seperti semangka, nanas, apel yang dibalut dengan fla.

Anda juga dapat mengkreasikan menu salad buah sesuai dengan keinginan Anda. Keuntungan yang didapatkan dari salad buah juga terbilang lumayan, karena salad buah dapat menjadi jajanan yang nikmat serta menyehatkan tubuh.

12. Jualan Cireng Rujak

Usaha jajanan rumahan modal kecil berikutnya adalah cireng dengan bumbu rujak.

Camilan cireng rujak bisa menjadi alternatif makanan ringan bagi orang-orang perumahan.

Biasanya orang menyantap cireng sewaktu sedang bersantai dan seperti menonton serial tv, saat berkumpul bersama keluarga atau teman atau menjadi teman makan.

Perpaduan gurih cireng sangat pas dengan kombinasi rasa bumbu rujak yang nikmat. Inilah alasan mengapa banyak yang menjadikan cireng rujak sebagai contoh usaha rumahan yang menguntungkan kita temukan di resto atau cafe.

Baca Juga: Ide Usaha Rumahan Di Desa, Tetap Cuan Walau Dari Mana Saja!

13. Jasa Titip Oleh-Oleh

Apakah anda tipe yang gemar berlibur atau memang tempat tinggal anda dekat dengan kawasan wisata?

Jika iya berlibur ataupun di rumah bisa menghasilkan uang dengan membuka jasa titip.

Anda bisa tawarkan jasa titip berupa produk pakaian, make up, kosmetik, aksesoris atau lainnya.

Untungnya anda bahkan tidak perlu modal sama sekali dan bisa patok dengan harga yang cukup besar saat ditawarkan.

14. Jasa Cuci Motor 

Pemilik motor kini kian banyak dari waktu ke waktu.

Maka tidak heran pemilik motor juga semakin banyak.

Seringkali dari mereka kesulitan mengatur waktu untuk sekedar mencuci motor mereka.

Maka anda juga bisa membuka bisnis jasa cuci motor.

Anda hanya perlu modal selang, air dan sabun khusus motor. jika punya lahan yang kosong akan lebih bagus lagi.

Jangan lupa sediakan ruang tunggu yang nyaman.

Usaha Rumahan Untuk Pria

15. Warung Kopi Rumahan

Ide bisnis coffee shop bisa menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan.

Bisnis kopi rumahan ini juga bisa menjadi rekomendasi usaha yang menyenangkan untuk dijalankan sekaligus menjadi salah satu hobi bagi kaum pria.

Anda bisa mengeksplorasi terlebih dahulu berbagai jenis kopi yang akan disuguhkan.

Selain itu, Anda juga memerlukan modal untuk membeli perangkat membuat kopi.

16. Jasa Cuci Sepatu

Rekomendasi usaha rumahan yang bisa Anda lakukan lainnya yaitu usaha jasa cuci sepatu.

Anda bisa membuka usaha berikut ini dan dikenalkan kepada orang-orang terdekat Anda.

Keahlian cuci sepatu agar bersih maksimal inilah yang akan menjadi nilai bagi usaha berikut.

Anda bisa mengerjakan usaha berikut di sela-sela kesibukan lainnya.

17. Asisten Virtual

Bekerja dari rumah kini semakin memungkinkan untuk dilakukan. Cobalah untuk mengerjakan usaha rumahan sebagai asisten virtual.

Seperti namanya, asisten virtual bekerja untuk melayani kebutuhan klien dalam menyelesaikan pekerjaan dan tugas dari jarak jauh atau remote.

Hal yang harus Anda perhatikan serta perlu adanya pemahaman mengenai perangkat yang digunakan secara digital. 

Tugas tersebut misalnya adalah membalas email, menyusun jadwal, melakukan pembukuan. 

18. Penulis Lepas

Kebutuhan manusia akan informasi terus menerus setiap harinya memunculkan kebutuhan penulis. 

Anda bisa mengerjakan usaha rumahan dengan menjadi penulis lepas, apalagi jika Anda memiliki hobi menulis.

Saat ini terdapat layanan untuk jasa menulis yang lebih luas, tidak sekadar menuliskan konten blog saja.

Tetapi Anda juga bisa menawarkan konten SEO friendly, tulisan berbahasa Inggris, pembuatan makalah, guest post, copywriting dan sebagainya. 

19. Frozen Food

Bisnis kuliner rumahan bisa menjadi bisnis yang worth it untuk dijalankan. Frozen food adalah makanan beku yang terbuat dari olahan daging, tepung dan sebagainya lalu dibekukan sehingga lebih awet.

Anda dapat mengerjakan bisnis ini dengan melakukan kerja sama ke agen supplier frozen food.

Ada banyak produk yang dapat dipasarkan dan biasanya laris yaitu nugget, chicken wings, dimsum,  bapao, otak-otak dan sebagainya.

Lakukan promosi secara online sehingga jangkauan pasar semakin luas.

20. Jual Perkakas Dapur

Sementara itu, bisnis kuliner sedang naik daun dan menjadi tren sehingga kebutuhan terhadap perkakas dapur meingkat.

Perkakas dapur disini tentu ragamnya banyak, mulai dari set peralatan makan, minum, alat masak, dan sebagainya. 

Jika Anda masih pemula dalam bisnis ini, Anda bisa melakukan bisnis dengan sistem PO atau pre-order kepada pelanggan.

Tentukan supplier yang terjangkau dan berkualitas, sebab produk yang Anda tawarkan akan menjadi penilaian bagi bisnis.

21. Jasa Jahit Pakaian

Tren bisnis fashion hingga kini tidak ada matinya.

Setiap waktunya, busana selalu mengalami perkembangan dari model dan bahan. 

Jasa jahit pakaian ini sangat bisa Anda lakukan di rumah sendiri dengan menggunakan peralatan yang Anda miliki. 

Anda bisa menjahit pakaian yang unik, trendy serta dapat Anda jualkan kepada orang-orang terdekat Anda.

22. Tanaman

Semenjak kondisi pandemi Covid-19, saat ini banyak orang yang memiliki hobi berkebun atau merawat tanaman. Kegiatan ini dipercaya dapat meredakan tingkat stress serta menjadi aktivitas yang rileks.

Jika Anda ingin menjalankan ide bisnis rumahan ini, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang peluang bisnis bercocok tanam berikut.

Agar semakin mantap dalam melakukan promosi, Anda juga dapat memasarkan produk tanaman, bibit tanaman, peralatan berkebun dengan membuat website sendiri.

23. Ternak Ikan Lele

Ikan lele merupakan ikan yang cocok untuk dijadikan peluang bisnis rumahan. Sebab peminatnya juga cukup banyak.

Selain itu, kita juga sering melihat bahwa ada begitu banyak para pebisnis yang menjalankan usaha pecel lele di pinggir jalanan. 

Sehingga Anda dapat menentukan peluang pasar yang membutuhkannya.

Demikianlah artikel mengenai ide usaha rumahan, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel informatif lainnya di Evermos.

Demikian ide usaha rumahan yang bisa anda coba mulai dari sekarang, semoga berhasil.

Tips Menjalankan Usaha Rumahan Beromset Besar

1. Jangan Pesimis

Saat hendak memulai bisnis apapun para pebisnis pemula biasanya terbayang dengan kegagalan dalam bisnis.

Sebagai pemula dalam bisnis anda perlu mengatasi rasa pesimis tersebut agar tidak takut terhadap kegagalan.

Untuk menjadi pebisnis yang sukses, anda perlu menyiapkan mental dengan matang dan belajar dari kesalahan para pebisnis yang ada.

2. Persiapkan Rencana Usaha Sebaik Mungkin

Agar sukses menjalani bisnis rumahan tentu memerlukan rencana yang matang.

Anda perlu  mempersiapkan perencanaan usaha sebaik mungkin mulai dari jenis bisnis yang akan digeluti, berapa modalnya, serta bagaimana operasionalnya.

Dengan mempersiapkan rencana usaha anda bisa meminimalisir kesalahan dalam berbisnis.

Anda juga melatih diri anda agar dapat lebih fleksibel saat menjalankan bisnis.

3. Kelola Administrasi dengan Baik

Salah satu ciri dari bisnis yang akan sukses adalah mampu mengelola administrasinya dengan baik. 

Anda pasti ingin menutup buku keuangan dengan hasil profit dan memuaskan.

Sebab itu, kelola administrasi & keuangan secara tertib, jangan tergoda untuk menggunakan uang keuntungan sebagai uang pribadi. 

4. Perluas Networking

Supaya bisnis makin berkembang, tentu anda tidak bisa selalu mengandalkan diri sendiri saja.

Tetapi anda juga perlu bantuan dan bekerja sama dengan orang lain, misalnya orang yang ingin berinvestasi pada bisnis anda.

Perluas relasi atau jaringan bisnis anda dengan mengikuti komunitas bisnis, pameran bisnis, workshop dan sebagainya agar bisa memperbanyak relasi.

5. Konsisten Menjalankannya

Menurut survei, para pebisnis rentan mengalami kegagalan pada bisnisnya di 3 tahun pertama.

Hal tersebut terjadi karena para pebisnis yang tidak ingin berkembang dan para pebisnis yang tidak konsisten menjalankan bisnisnya.

Karena ada juga para pebisnis yang menganggap bisnis yang dilakoninya adalah bisnis musiman, bukan bisnis yang sesungguhnya.

Mau Coba Usaha Rumahan Hanya Modal HP dengan Omzet Jutaan Perbulannya? Gabung di Evermos Sekarang Juga

Membangun usaha tentunya akan membutuhkan modal, bagi anda yang ingin menjalankan usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah, menjadi reseller di evermos bisa menjadi pilihan tepat, karena anda bisa daftar secara gratis, tanpa ada biaya member tahunan, selamanya gratis, selain itu banyak pilihan produk dari brand-brand ternama.

Dapatkan kemudahan menjalankan bisnis online dengan omset jutaan rupiah perbulannya serta berbagai penawaran menarik lainnya.

Klik tombol Daftar GRATIS Disini sekarang juga

Muhamad Arif Rahmatullah

Muhamad Arif Rahmatullah

Arif is a digital content writer at Evermos. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about Online Business, Reseller, Dropship, Internet Marketing and other Business.
Share:

Ingin Jadi Reseller Sukses Seperti Mereka? Daftar Sekarang Juga!

Yuk, Pelajari Mengenai Apa Itu Peluang Usaha​

Ketahui Lebih Dalam Tentang Usaha Rumahan

Usaha rumahan adalah sebuah peluang usaha yang bisa Anda lalukan hanya dari rumah saja. Di jaman serba digital seperti ini, jenis usaha ini cukup menjanjikan.

Saat ini banyak bisnis dengan modal minim namun menguntungkan. Salah satunya seperti menjadi reseller dan dropshipper. Jadi, hanya dengan bermodalkan handphone saja Anda sudah bisa berjualan dengan mudah dan berkesempatan dapat untung hingga jutaan rupiah. Yuk jadi reseller Evermos sekarang juga. Klik disini untuk daftar

Ibu rumah tangga tentunya memiliki waktu yang cukup terbatas, untuk itu, peluang usahanya perlu lah sesuatu yang bisa dikerjakan dari rumah seperti berjualan masakan dan sebagainya. Adapun peluang usaha rumahan kekinian adalah menjadi reseller dan dropshipper. Jadi, hanya dengan bermodalkan handphone saja Anda sudah bisa berjualan dengan mudah dan berkesempatan dapat untung hingga jutaan rupiah. Yuk jadi reseller Evermos sekarang juga.

Untuk usaha yang cocok Anda lakukan sebagai pemula dengan modal kecil yaitu mulai bisnis reseller, dropshipper, jasa SEO Content writer, camilan, bisnis influencer dan agen jasa pembayaran PPOB.

Cara memulai usaha rumahan adalah dengan menentukan jenis usaha apa yang kita kerjakan sesuai passion, kemudian melakukan rencana anggaran, mempersiapkan modal dan peralatan, serta mencari supplier bahan yang murah dan berkualitas hingga lakukan pemasaran produk.

Lihat Semua