7 Inspirasi Usaha Makanan Ringan yang Menghasilkan Omset Besar 

Saat ini usaha kuliner terus menjamur seakan tidak ada surutnya. Termasuk usaha makanan ringan yang dinilai dapat menguntungkan.

Ada beberapa alasan mengapa memilih bisnis makanan ringan dianggap lebih berpotensi dan menguntungkan. Selain menghasilkan keuntungan yang cukup besar, peluang bisnis ini pun cukup sederhana karena membuat makanan ringan cukup simple.

Apalagi jika Anda menjadi reseller makanan ringan, Anda tidak perlu membuat atau memproduksinya sendiri. Anda bisa menjualnya kembali hasil produksi makanan ringan orang lain.

Bagi Anda yang ingin menjadi reseller yang menjual makanan ringan, Anda bisa join di Evermos. Karena di Evermos menyediakan berbagai produk dari primer hingga tersier termasuk makanan ringan.

Ingin tahu usaha makanan ringan yang banyak diminati oleh masyarakat? Simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Baca juga: 6 Peluang Usaha Makanan Kekinian Dengan Omset Jutaan Rupiah

Inspirasi Usaha Makanan Ringan

1. Keripik Singkong

Usaha Makanan Ringan
Sumber: shutterstock.com

Salah satu makanan ringan yang banyak peminatnya adalah keripik singkong. Keripik singkong juga salah satu camilan populer di Indonesia. Bahan dasar utamanya yang begitu mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Awalnya keripik singkong memiliki rasa gurih yang asin dengan aroma bawang putih. Namun seiring dengan perkembangan inovasi dan kreativitas, keripik singkong kini memiliki berbagai rasa, dari rasa manis hingga pedas.

2. Gorengan

Usaha Makanan Ringan
Sumber: shutterstock.com

Siapa yang tidak mengenal gorengan? Makanan ringan sejuta umat ini dapat dijumpai di mana-mana, baik kota besar maupun kota kecil.

Gorengan pun banyak macamnya, seperti bakwan, gehu, tempe mendoan, pisang goreng dan masih banyak lagi jenisnya.

Banyak orang yang mendapatkan omset jutaan rupiah dari hasil usaha makanan ringan yang satu ini.

Baca juga: 8 Ide Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil di Tahun 2020

3. Seblak

Usaha Makanan Ringan
Sumber: shutterstock.com

Seblak menjadi salah satu makanan yang paling dicari oleh kaum millennials. Rasa pedas dan gurihnya menjadi ciri khas tersendiri dari makanan ringan ini.

Sebenarnya seblak itu ada macamnya, ada yang versi basah dan kering. Jika kering dinamakan kerupuk seblak, sedangkan basah toppingnya bisa lengkap seperti kerupuk, bakso, siomay, sayuran dan lain-lain.

Keduanya sangat laris dipasaran. Karena seblak memang salah satu makanan ringan favorit di Indonesia khususnya daerah Jawa Barat.

Ada makanan ringan seperti seblak dan makanan lainnya nih, rasanya tak perlu diragukan lagi, rasanya enak dan gurih. Cocok untuk Anda nikmati saat bersantai bersama teman atau keluarga. Anda bisa dapatkan makanan ringan ini atau menjualnya lho di Evermos. Klik di sini untuk join reseller Evermos ya.

Usaha Makanan Ringan

4. Mie Lidi

Usaha Makanan Ringan
Sumber: google/bersosial

Makanan ringan ini sudah ada sejak tahun 90-an, tapi tetap banyak diminati hingga sekarang. Apalagi di era digital saat ini, seorang penjual mie lidi dari Jawa Barat bisa menembus pasar nasional lho.

Makanan ringan yang dibuat dari tepung terigu ini terdapat varian rasa, seperti rasa pedas, asin, keju, jagung bakar, barbeque dan lain sebagainya.

Mie lidi mudah untuk ditemukan seperti di kawasan sekolah, perkantoran, mall, bahkan di toko-toko online.

5. Kuaci

Usaha Makanan Ringan
Sumber: shutterstock.com

Kuaci merupakan salah satu makanan ringan yang cocok sebagai teman setia para penonton TV, pecinta drama korea, atau aktivitas lainnya yang cenderung tidak butuh banyak gerak.

Selain itu, kuaci cocok juga Anda nikmati untuk acara kumpul bersama keluarga. Jadi, jika Anda membuka usaha makanan ringan ini tentu akan banyak peminatnya.

6. Batagor

Usaha Makanan Ringan
Sumber: shutterstock.com

Makanan ini khas dari daerah Bandung yang banyak peminatnya. Batagor bisa Anda nikmati dengan kuah ataupun kering.

Kebanyakan lidah masyarakat cocok dengan makanan yang satu ini. Pada umumnya batagor memiliki ciri khas dengan bumbu kacangnya yang enak disantap.

Jika Anda tertarik membuka usaha makanan ini, tentu akan mendapatkan potensi keuntungan yang besar karena banyak peminatnya dari berbagai kalangan.

7. Makaroni

Usaha Makanan Ringan
Sumber: shutterstock.com

Sebagian masyarakat ada yang menyukai camilan pedas. Salah satu yang jadi favorit banyak orang yaitu makanan yang terdapat bumbu pedas seperti makaroni.

Untuk membuatnya pun sangatlah mudah. Saat ini makaroni tersedia dalam bentuk basah dan kering. Tersedia dengan berbagai macam rasa yang menambah cita rasa camilan ini.

Rekomendasi Makanan Ringan yang Tersedia di Evermos

 

Usaha Makanan Ringan

Ingin dapatkan produk makanan ringan ini? Atau ingin menjadi reseller yang menjual makanan ringan? Silahkan klik di sini ya!

Saat bersantai memang paling cocok untuk ngemil. Setuju? Banyak orang yang mencari dan ingin menyantap makanan ringan yang telah Anda ketahui sebelumnya.

Evermos menyediakan produk makanan ringan atau camilan dari berbagai brand yang banyak diminati masyarakat.

Anda ingin mendapatkan penghasilan dengan menjadi reseller online? Langsung gabung saja dengan Evermos. Anda bisa daftar di bawah ini ya!

Daftar Reseller Evermos Gratis

Selain produk makanan, Anda juga bisa menjual produk lainnya seperti produk minuman, fashion, kecantikan, elektronik, peralatan ibadah dan masih banyak lagi.

Yuk, dapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah dengan menjadi reseller di Evermos! Komisinya bisa Anda tentukan sendiri lho, semakin banyak produk yang Anda jual, maka semakin banyak pula keuntungan yang Anda dapatkan.

Demikianlah ulasan artikel tentang inspirasi usaha makanan ringan yang perlu Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Jangan lewatkan informsi menarik lainnya pada situs blog Evermos.

×