15 Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Menjanjikan dan Untung Besar

Usaha Makanan ringan serba 1000 menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan dari segi pebisnis. Selain modal yang digunakan juga relatif mudah, Anda dapat mencoba untuk menerapkan bisnis kuliner berikut sebagai bentuk usaha yang menghasilkan uang setiap harinya. 

Dalam dunia bisnis, bisnis bidang kuliner terbukti dapat menghasilkan banyak omset dan keuntungan. Bisnis kuliner juga kerap menjadi sasaran bagi banyaknya bisnis pemula.

Tidak semua bisnis memerlukan modal yang besar, bagi Anda yang masih awam dalam bisnis dapat mencoba bisnis dengan harga modal yang paling terkecil.

Bagi Anda yang penasaran dengan apa saja ide usaha makanan ringan serba 1000 yang bisa Anda coba? Di bawah ini adalah ulasannya. Simak terus sampai habis ya.

Usaha Makanan ringan serba 1000

1. Kue Pukis

Cita rasa kue yang legit dan lembut dengan rasa yang manis dapat menjadi salah satu kelebihan dari menjalankan usaha makanan ringan serba 1000 berikut. Anda dapat menjual kue pukis dengan harga satuannya adalah 1000.

2. Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Pisang Crispy

Kemudian menu usaha makanan serba 1000 berikutnya adalah pisang crispy. Harga pisang yang tidak terlalu mahal bisa Anda kreasikan menjadi sebuah makanan yang dapat memberikan penghasilan, salah satunya adalah pisang.

3. Es Pisang Coklat

Selain menu pisang crispy, pisang coklat juga kerap diminati oleh berbagai kalangan. Anda bisa membuat es pisang coklat sendiri dirumah dengan menggunakan pisang dan coklat leleh. Kemudian bekukan dalam freezer dan siap Anda jual dengan harga 1000 satuannya.

4. Ide Jualan Makanan Ringan 1000an Otak Otak

Olahan seperti otak-otak dapat menjadi salah satu ide usaha makanan ringan serba 1000. Iris otak-otak, kemudian goreng dan sajikan dengan saus atau kuah tomyum. Ada berbagai olahan otak-otak seperti otak-otak goreng yang rasanya nikmat dan dijual seharga 1000 satuannya.

5. Cakwe

Usaha makanan ringan serba 1000 berikut ini mudah sekali kita temukan di pedagang gerobak pinggir jalan. Cakwe sendiri berupa roti goreng yang memanjang dan memiliki bentuk berongga di dalamnya, Anda dapat mengkonsumsinya ketika dicelupkan saus pedas. 

6. Makanan Ringan 1000an Cilor

Salah satu olahan telur dan tepung aci dapat dibuat menjadi cilor. Cilor sangat mudah untuk dibuat, sebab bahannya juga mudah Anda dapatkan. Buatlah adonan dari tepung kanji, tepung terigu, bawang putih, air mendidih, telur, daun bawang, garam dan minyak goreng secukupnya. Kemudian rebus adonan aci, dan potong menjadi dadu kecil, sajikan dengan saus pelengkap. 

7. Serabi 

Jika Anda berjalan-jalan menuju pasar di pagi hari, camilan serabi sudah tidak asing lagi. Anda bisa menjadikan ide untuk usaha makanan ringan serba 1000. Rasa serabi yang legit bercampur kuah santan kerap disukai oleh banyak kalangan. Anda dapat menjual serabi di daerah yang strategis.

8. Odading

Sebutan odading merupakan nama lain dari makanan kue bantal yang menjadi pendamping dari cakwe. Rasa makanan odading ini terbilang manis dan gurih. Maka tak heran banyak yang menyukainya sebagai camilan. Anda dapat memasarkan odading dengan harga per satuannya 1000 rupiah di lokasi strategis seperti sekolahan, pasar dan lainnya.

9. Stik Bawang

Hanya dengan satu bahan saja, Anda sudah dapat membuat makanan untuk bisnis makanan ringan serba 1000 rupiah. Bentuknya panjang-panjang seperti stik, Anda dapat menggunakan penggiling untuk membuat adonan stik bawang tersebut. Setelah Anda goreng, sajikan dengan aneka bumbu tabur. 

10. Mie Lidi

Camilan ringan satu ini sebetulnya berasal dari spaghetti yang digoreng. Anda bisa membeli spaghetti secara grosir dengan harga yang murah, kemudian buatlah mie lidi. Sajikan dengan beberapa bumbu mulai dari rasa asin, keju, hingga pedas. Jangan lupa untuk mengemasnya ke dalam wadah plastik kecil, kemudian jual kepada anak-anak dengan harga 1000 rupiah.

11. Es Lilin

Pernahkah Anda menyantap es lilin? Es lilin merupakan jajanan yang legendaris dan sudah ada sejak dahulu. Cara membuatnya juga cukup mudah, cukup siapkan beberapa sachet minuman seperti pop ice, chochodrink, nutrisari dan merk sejenis lainnya untuk Anda seduh. Kemudian kemas dalam plastik yang panjang setelah itu bekukan. Anda dapat menjual es lilin kepada anak-anak dengan dibanderol harga mulai dari 1000 rupiah.

12. Gorengan

Makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing terutama bagi masyarakat Bandung. Kita dapat mudah menemukan pedagang gerobak keliling yang menjual beraneka ragam gorengan.

Mulai dari gorengan yang asin hingga bercita rasa manis dan renyah. Anda dapat mencoba usaha makanan ringan serba 1000 ini dengan membuat menu-menu gorengan yang praktis dan cocok untuk sarapan.

13. Usaha Makanan Ringan Serba 1000, Basreng

Berikutnya adalah basreng atau bakso goreng yang bisa dijadikan usaha makanan ringan serba 1000.

Dengan Anda menjual Basreng tentu saja akan menghasilkan omzet yang besar, karena modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar.

14. Ciki atau Usaha Snack Serba 1000

Adapaun opsi lain adalah dengan menjual ciki-cikian atau snack. CIki biasanya dijual untuk mengisi warung-warung kecil.

Meskipun untungnya tidak terlalu besar namun bisa menjadi sesuatu yang berharga jika dikumpulkan dalam waktu lam.

15. Bilur atau Bihun Telur

Selain cilor, salah satu makanan ringan yang dijual 100an adalah bilur atau bihun telur.

Bilur tentu saja cocok untuk dijadikan sebuah usaha, mengingat penyuka bilur adalah semua kalangan.

Jadi peluangnya sangat besar.

Itulah beberapa ide usaha makanan ringan serba 1000 yang bisa Anda coba di rumah.

Sebarkan juga informasi Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Bagi Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan hanya dengan HP untung berlimpah, Anda bisa menjual aneka ragam produk yang ada di Evermos.

Raih berbagai penawaran menarik lainnya dan komisi penghasilan hingga 35% per produknya.

Daftarkan diri Anda sekarang juga dengan klik button di bawah berikut, GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)