11 Usaha Jangka Panjang di Desa yang Mendatangkan Keuntungan!

Usaha jangka panjang di desa – Jika Anda tinggal di desa dan ingin memiliki usaha jangka panjang, Anda bisa membuka usaha seperti contoh usaha jangka panjang di desa berikut ini.

Tinggal di desa memiliki peluang yang sangat besar untuk membuka usaha, hal itu karena belum banyak pesaing yang membuka usaha di sana.

Apalagi jika Anda sudah melek akan perkembangan teknologi, peluang Anda bisa lebih besar lagi karena Anda menguasai kecanggihan teknologi saat ini.

Banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda dapatkan ketika membuka usaha di sebuah desa. Tentunya dalam jangka yang panjang.

Apa saja usaha jangka panjang di desa yang bisa menjadi sumber keuangan terbesar? Simak artikel berikut ini.

11 Usaha Jangka Panjang di Desa yang Bisa Anda Coba!

Usaha Jangka Panjang di Desa
Sumber: google.com/bersosial

Berikut ini adalah beberapa usaha jangka panjang di desa yang bisa Anda coba dan dijadikan sebagai sumber pencaharian utama:

1. Buka rental Playstation (PS)

Usaha pertama yang bisa Anda buka di desa adalah usaha rental Playstation atau PS. Rental PS sangat digandrungi oleh anak-anak sampai anak remaja.

Anda bisa mendapatkan jutaan rupiah dalam sebulan jika membuka usaha ini, apalagi jika Anda memiliki lebih dari 5 unit PS.

2. Berjualan nasi uduk atau nasi kuning

Kemudian jika Anda hobi memasak dan ingin memiliki usaha kuliner di kampung atau desa, Anda bisa berjualan nasi uduk atau nasi kuning.

Usaha ini tentu sangat dibutuhkan orang setiap hari, apalagi jika Anda berhasil menciptakan rasa yang enak dan gurih, pasti laku dan untung setiap hari.

3. Usaha jangka panjang di desa? Bisnis air galon bagus untuk dicoba

Selanjutnya adalah bisnis air galon. Meskipun modalnya cukup besar namun bisnis ini akan menjadi bisnis yang bertahan lama.

Apalagi air adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Jadi jika Anda membuka usaha ini di kampung, Anda juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain sebagai pengantar air galon ke pelanggan.

4. Jual perabot rumah tangga

Selain tiga usaha di atas, Anda yang tinggal di desa bisa membuka usaha jualan perabot rumah tangga.

Apalagi jika tempat tinggal Anda jauh dari pasar, peluang Anda untuk usaha ini sangat besar dan pasti akan laris manis.

5. Usaha warung kebutuhan sehari-hari

Adapun usaha lainnya yang bisa Anda buka di pedesaan adalah membuka warung kebutuhan sehari-hari.

Misalnya diisi dengan makanan ringan, rokok, mie, bumbu dapur, dan lain sebagainya. Usaha ini tentu akan bertahan lama dan menguntungkan Anda.

6. Agen Gas LPG

Menjadi agen Gas LPG bisa Anda coba untuk membuka bisnis di desa, pasalnya gas LPG juga menjadi kebutuhan pokok masyarakat desa.

Jadi, jika Anda membuka usaha ini pasti akan laku keras dan menguntungkan.

7. Membuka bengkel motor 

Kemudian jika Anda memiliki keahlian dalam dunia otomotif terutama bisa servis motor, Anda bisa membuka usaha ini di desa.

Orang-orang di desa tentu sangat membutuhkan usaha ini karena jika mereka harus pergi jauh ke kota untuk servis motor itu akan memakan waktu dan biaya lebih besar.

Jadi Anda bisa membuka usaha ini untuk memudahkan orang desa menservis kendaraan  motor mereka.

8. Usaha jangka panjang di desa? Buka usaha tambal ban

Selain usaha bengkel, Anda juga bisa membuka usaha tambal ban di desa. Karena usaha ini sama pentingnya dengan usaha lainnya dan dibutuhkan semua orang.

Modal yang Anda keluarkan hanya besar di awal saja, sedangkan siring berjalannya waktu Anda cukup panen uang saja dari usaha ini.

9. Bisnis bensin eceran

Meskipun BBM naik, namun usaha bensin eceran di botol masih tetap dibutuhkan oleh masyarakat dan menguntungkan.

Semenjak BBM subsidi dan non subsidi naik per 3 September 2022,  antrian panjang terlihat di hampir semua SPBU.

Bagi orang yang malas antri, memilih beli bensin eceran botolan adalah jalan keluarnya. Hal itu menjadi peluang besar bagi penjual bensin eceran.

10. Bisnis sewa penginapan

Jika Anda tinggal di desa dan memiliki potensi wisata yang cukup besar, Anda bisa membuka bisnis sewa penginapan.

Usaha ini bertahan sangat lama jika Anda rajin membersihkan tempat penginapan yang Anda miliki. 

Biasanya bisnis ini akan ramai pada akhir pekan, jadi Anda bisa mengisi waktu libur dengan memanen uang.

11. Usaha jangka panjang di desa dengan bisnis jajanan anak-anak

Usaha jangka panjang lainnya yang bisa Anda kerjakan di desa adalah dengan menjual jajanan anak-anak seperti telur gulung, cilok, cireng, dan sejenisnya.

Peluang usaha ini tentu akan membuat Anda sejahtera karena bisnis ini akan laku setiap  hari dan menjadi kesukaan anak-anak bahkan orang dewasa pun masih suka membeli jajanan ini.

Mau Usaha Jangka Panjang di Desa? Jadi Reseller Evermos Saja!

Evermos tanpa modal
Sumber: google.com/bersosial

Nah, jika Anda ingin memiliki bisnis jangka panjang di desa tanpa modal, bisa banget! Caranya cukup dengan menjadi Reseller Evermos.

Evermos adalah Aplikasi untuk Jualan Ribuan Produk termasuk kebutuhan muslim. Dengan menjadi Reseller di Evermos anda bisa mulai mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal dan stok produk. Anda bisa langsung punya bisnis toko online sendiri dan dapatkan komisi dari Evermos.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh secara gratis dari Evermos.

Menarik untuk dicoba bukan? Jika penasaran dan tertarik, cobalah bergabung menjadi reseller Evermos. 

Klik tombol di bawah ini jika Anda ingin bergabung bersama Evermos dan mendapatkan keuntungan  serta keberkahan setiap harinya.

YUK, GABUNG DISINI!

Demikianlah ulasan mengenai usaha jangka panjang di desa. Jika Anda ingin mendapatkan artikel bisnis menarik lainnya silahkan kunjungi selalu situs Blog Evermos.

×
slot88