Home » Punya Modal Kecil? Coba Usaha dengan Modal 2 Juta sampai 5 Juta Ini

Punya Modal Kecil? Coba Usaha dengan Modal 2 Juta sampai 5 Juta Ini

by Eko Ferdiyantho
0 comment

Sebetulnya banyak sekali usaha dengan modal 2 juta sampai 5 juta saja, akan tetapi penghasilan harian yang bisa Anda peroleh cukup menjanjikan bahkan anda bisa menyaksikannya untuk ditabung.

Usaha yang seperti ini memang masih tergolong menjadi bisnis kecil, karena kerap kali disebut sebagai usaha rumahan.

Meskipun Anda mempunyai modal yang sangat minim, namun ketika anda mampu melihat target yang tepat bahkan perputaran keuangan juga bergerak dengan baik tentunya keuntungan yang Anda peroleh pun selalu mengalir.

Usaha dengan Modal 2 Juta sampai 5 Juta Rupiah

Sebetulnya apa saja sih usaha kecil dengan modal yang minim tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Membangun Bisnis Jasa Cuci Sepeda Motor

Usaha dengan Modal 2 Juta

Sumber Gambar: Pixbay

Usaha dengan modal 2 juta sampai 5 juta yang pertama adalah membangun bisnis jasa cuci sepeda motor.

Untuk Anda yang mempunyai lahan di area tepi jalan raya, maka Anda bisa memanfaatkan lahan tersebut menjadi tempat berbisnis.

Contohnya saja Anda membuka usaha cuci sepeda motor. Tentu saja estimasi perhitungan anggaran dan juga kalkulasi keuntungan yang diperoleh dari jasa ini memberikan Anda penghasilan yang cukup menjanjikan.

Bayingkan saja ketika Anda mematok tarif dalam satu kali cuci untuk setiap motor ialah Rp10.000, sedangkan setiap harinya Anda memperoleh kurang lebih 5-10 unit motor.

Tentu saja omset yang Anda dapatkan pun bisa mencapai 3 juta dalam 1 bulan.

Jika diperhitungkan dengan cara sederhana, perkiraan modal awal yang Anda perlukan untuk membangun jasa cuci sepeda motor ini hanyalah 3,5 juta saja.

Yang bahkan dalam satu bulan bisa mengembalikan modal yang Anda keluarkan sebelumnya, tembakan keuntungan tersebut cukup layak dan bisa digunakan sebagai sumber penghasilan Anda sehari-hari.

Baca Juga: Ini Dia 6 Bisnis Halal yang Bikin Untung dan Cepat Kaya

2. Menjadi Tukang Sayur Keliling

Usaha dengan Modal 2 Juta

Sumber Gambar: Pixbay

Tidak ada salahnya bukan jika memilih untuk menjadi tukang sayur keliling.

Jika dilihat memang tampak biasa saja, Namun siapa yang menyangka jika bisnis ini cukup menjanjikan dan memberikan keuntungan setiap harinya.

Saat ini masyarakat sangat suka dengan hal-hal yang praktis dan juga cepat, begitu pula dengan kebutuhan pokok sehari-hari.

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi tukang sayur keliling tentu menjadi keuntungan bagi para ibu rumah tangga yang memiliki segudang kesibukan di pagi hari.

Sebab mereka sudah tidak perlu lagi datang ke pasar untuk membeli sayuran. Ketika Anda mampu memberikan harga yang wajar dalam setiap sayur ataupun lauk pauk yang Anda jual, tentunya Anda akan menjadi langganan bagi para ibu rumah tangga.

Tentu saja modal awal yang kurang dari 5 juta bisa kembali dengan cepat dikarenakan penghasilan harian yang Anda peroleh.

3. Berbisnis Minuman Es Air Tebu

Usaha dengan Modal 2 Juta

Sumber Gambar: Pixbay

Untuk Usaha dengan modal 2 juta sampai 5 juta yang berikutnya ini Anda bisa memilih lokasi yang strategis dalam penjualan minuman air tebu.

Misalnya saja Anda harus mempunyai lahan yang dekat dengan tepi jalan, kemudian memilih tempat yang dekat dengan gedung sekolah yang memang seringkali menjadi jalan orang ketika berkendara.

Estimasi dari penjualan untuk minum air tebu ini dijual dengan harga Rp2.000 satu porsinya.

Tentunya target setiap harinya ialah 50 porsi terjual, sehingga setiap harinya Anda bisa memperoleh keuntungan.

Sedangkan untuk omset per harinya, Anda nantinya bisa mengantongi minimal Rp100.000 dan hal itu sudah cukup lumayan apabila dijadikan sebagai peluang usaha sampingan.

Sedangkan untuk modal awal yang anda keluarkan kurang lebih mencapai 4 juta, Namun semua itu bisa dengan cepat kembali dalam kurun waktu 1 bulan saja.

Baca Juga: Ampuh! Inilah 7 Cara Sukses Bisnis Online untuk Pemula

4. Bisnis Waralaba Minuman Coklat Choco Rich

Untuk usaha dengan modal 2 juta sampai 5 juta yang berikutnya ini merupakan bisnis minuman Choco rich yang telah berdiri sejak tahun 2011 tepatnya pada bulan Oktober.

Bagaimana bisnis ini dirintis oleh seorang pria yang bernama Dede Sulaiman, dimana ia memang sangat menyukai makanan dari coklat.

Sehingga memutuskan untuk bereksperimen membuat minuman yang berdasarkan dari coklat.

Nah, Anda bisa membangun bisnis dari waralaba minuman Choco rich ini.

Untuk modal awal terbilang cukup murah karena hanya membutuhkan 2 juta saja, dan Anda pun sudah memperoleh bahan baku untuk pembuatan minuman tersebut.

Itulah beberapa Untuk usaha dengan modal 2 juta sampai 5 juta yang bisa memberikan Anda keuntungan di tahun 2020.

Pastikan Anda tekun dan giat untuk menjalankan usaha tersebut, sehingga usaha yang Anda jalani mampu berkembang dengan pesat dan memberikan banyak keuntungan setiap harinya.

 

Related Posts