Home » 5 Usaha Bisnis Online yang Menguntungkan Bagi Para Millenials

5 Usaha Bisnis Online yang Menguntungkan Bagi Para Millenials

by Risma Novianti
0 comment

Sudah tahu belum, apa saja usaha bisnis online yang menguntungkan bagi para millenials? Cari tahu pada bahasan artikel ini yuk! Dijamin Anda tidak akan kebingungan lagi.

Saat ini usaha bisnis online sedang merebak seiring dengan perkembangan teknologi. Kenapa tidak? Bisnis online ini merupakan salah satu pilihan bisnis yang banyak diminati karena berpotensi besar untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah ruah.

Jika Anda ingin berbisnis online, sebenarnya tidak perlu modal dengan sejumlah uang yang besar. Modalnya hanya dua, yaitu kemauan dan koneksi internet.

Baca juga: 5 Ide Peluang Usaha Sampingan Online yang Cocok untuk Milenial

Lalu, apa saja usaha bisnis online dengan keuntungan melejit? Simak artikel ini sampai tuntas!

5 Usaha Bisnis Online yang Menguntungkan Bagi Para Millenials

1. Jasa Desain Grafis

Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Manfaatkan untuk membuka jasa desain grafis, jika Anda punya kemampuan untuk mendesain. Saat ini banyak perusahaan atau pihak yang membutuhkan jasa desain grafis untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan perusahaan.

Tarif dari jasa desain grafis ini bervariasi, minimal Anda akan mendapatkan ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Tapi pastikan juga desain grafis yang Anda buat berkualitas sehingga client tidak tanggung-tanggung untuk membayar dengan nominal besar atas jasa Anda.

Apalagi jika Anda sudah menjadi seorang desainer yang pro. Pasti bayarannya juga akan mahal. Bagi Anda yang sedang berkuliah jurusan desain grafis pun bisa sambil mengambil freelance untuk jasa ini. Lumayan kan bisa nambah penghasilan selama berkuliah.

Jika Anda sudah punya pengalaman dan skill yang mumpuni, tidak ada salahnya untuk menawarkan serta mengiklankan jasa kursus online untuk desain grafis.

2. Jasa Fotografi

Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Jika Anda menyukai dunia fotografi, tidak ada salahnya untuk membuka usaha jasa fotografi. Awalnya mungkin Anda bingung, sebenarnya fotografi ingin dijadikan hobi atau sumber rezeki.

Istilahnya Anda bisa mendalami profesi fotografi ini adalah hobi yang dibayar. Apa salahnya jadi ladang sumber rezeki dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Semakin hasil jepretan Anda berkualitas, tentu bayarannya akan semakin mahal.

3. Blogger

Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Kenapa tidak untuk menjadi seorang blogger jika Anda mempunyai hobi dan minat dalam menulis. Anda bisa menuangkan tulisan melalui blog sendiri maupun website khusus. Percaya atau tidak, bisnis menjadi seorang blogger sangat menguntungkan!

Apalagi jika hasil karya tulisanmu berkualitas dan disukai oleh banyak orang. Maka tidak menutup kemungkinan, orang akan memintamu untuk menulis misalnya untuk kebutuhan website perusahan. Anda bisa menulis hal atau tulisan yang berkaitan dengan perusahaan tersebut.

Bagaimana agar orang bisa menggunakan jasa Anda sebagai blogger?

Ketika Anda memiliki blog sendiri, Anda bisa memasang iklan online melalui Google Adsence atau menjual jasa review.

Hal terpenting yang harus Anda lakukan jika ingin membuka jasa sebagai blogger yaitu menentukan konsep dari blog tersebut. Anda bisa menulis dengan berbagai macam topik untuk menarik minat pengunjung blog Anda.

Selain itu, Anda harus tetap konsisten untuk terus memantau dan up to date tulisan-tulisan artikel pada blog Anda!

Baca juga: 8 Peluang Kerja Online Modal Kecil Dengan Keuntungan Menjanjikan

4. Vlogger

Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Sebenarnya isi dari vlog ini hampir sama seperti blog, hanya saja vlog dikemas dalam bentuk video. Anda bisa membuat video ulasan seperti seputar kehidupan pribadi yang menarik, travelling, kuliner, lifestyle, dan lain sebagainya.

Apalagi biasanya vlog dilakukan oleh generasi millennials. Jika content video Anda menarik, kemungkinan besar Anda menjadi vlogger professional dan akan mendapatkan uang dari usaha menjadi vlogger tersebut.

Menjadi seorang vlogger tentu harus percaya diri, kreatif dan punya kemampuan untuk mengedit. Setelah itu Anda bisa mengunggahnya ke situs penyedia konten video.

Semakin menarik video Anda, maka akan mendatangkan viewers yang banyak. Dengan begitu penghasilan Anda pun akan melejit.

5. Reseller

Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Reseller merupakan seseorang yang menjual produk dari orang lain dan pastinya banyak diminati. Dengan menjadi reseller, Anda tidak perlu repot memikirkan konsep bisnis atau bahkan membuat suatu produk. Anda bisa menjual produk tersebut dengan selisih harga tertentu.

Tapi harus ada hal yang harus Anda perhatikan untuk menjadi reseller yaitu produk yang dijual harus berkualitas. Jangan sampai produk yang Anda jual dapat mengecewakan konsumen.

Nah, itulah 5 usaha bisnis online yang menguntungkan bagi para millennials. Sebelum menjalankan suatu bisnis, maka harus mengexplore terlebih dahulu kemampuan Anda ya!

Oh ya, para millennials tidak ada salahnya menjalankan bisnis online dengan menjadi seorang reseller. Jika Anda tertarik untuk berjualan produk, maka menjadi reseller adalah suatu pilihan yang tepat bagi para kaum millennials.

Nah, Anda tertarik menjadi reseller online yang hebat? Yuk, segera gabung bersama Evermos, yang akan membantu Anda untuk berjualan online dan mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Related Posts