Home » Inilah Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Mengandung Doa Baik

Inilah Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Mengandung Doa Baik

by Siti Choerunnisa
0 comment

Hari kelahiran tentunya menjadi hari yang istimewa bagi setiap orang. Momen setahun sekali ini menjadi ladang doa. Untuk itu berikut kami berikan referensi ucapan selamat ulang tahun islami untuk diberikan kepada orang terkasih.

Hadiah paling bermakna dalam untuk hari kelahiran seseorang seringkali bukan berupa materi namun  ucapan dan doa yang tulus.

Ucapan yang unik dan berbeda akan lebih terkenang dan memiliki kesan tersendiri. Anda bisa menggunakan ucapan selamat ulang tahun islami agar memiliki makna dan doa yang mendalam.

Ingin tahu bagaimana rangkaian katanya? Mari simak kumpulan ucapan selamat ulang tahun islami di bawah ini.

Baca Juga : Bacalah Doa Melunasi Hutang Ini Agar Mendapat Keringanan dari Allah SWT

Ucapan selamat ulang tahun islami

ucapan selamat ulang tahun islam

sumber : pexels.com

Sebenarnya, ucapan selamat ulang tahun islami tidak jauh berbeda dengan ucapan lainnya. Namun ucapan di sini lebih banyak mengandung kalimat doa.

Pernahkah Anda mendengan sebuah ucapan “Barakallah Fii Umrik?” Kalimat inilah yang lazim diucapkan pada seseorang di hari kelahirannya. Artinya adalah “semoga keberkahan selalu Allah limpahkan atas usiamu”

Apabila Anda mendapatkan ucapan tersebut dari seseorang, maka Anda bisa membalasnya dengan ‘wa fiika barakallah’ untuk laki-laki dan ‘wa fiiki barakallah’ untuk perempuan. Kalimat ini mengandung arti “semoga Allah juga memberkahimu”

Untuk mengetahui ucapan yang lebih lengkapnya, berikut kami berikan ulasan mengenai doa yang diucapkan Ketika seseorang berulang tahun.

Baca Juga : Inilah Doa Untuk Pengantin Baru Lengkap Dengan Maknanya

Doa Ketika seseorang berulang tahun

Doa Agar Permintaan Dikabulkan Allah SWT

Sumber: google/bersosial

Berikut adalah doa yang disertai artinya yang bisa diucapkan saat seseorang berulang tahun

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLOHUMMA INNAA NAS-ALUKA, SALAAMATAN FID DIINI, WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI, WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI, WA BAROKATAN FIR RIZQI, WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI, WA ROHMATAN ‘INDAL MAUT,I WA MAGHFIROTAN BA’DAL MAUTI.”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepadaMu, keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati.”

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYYAATINAA QURROTA A’YUNI WAJ-‘ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA”

Artinya : “Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.”

15 Rangkaian Kalimat Ucapan Selamat ulang tahun Islami

ucapan selamat ulang tahun islam

sumber : pexels.com

 

Saat seseorang berulang tahun, tentunya kita ingin memberikan rangkaian kata yang indah. Untuk memudahkan anda, berikut kami berikan beberapa contoh rangkaian kalimat ucapan selamat ulang tahun islami.

1. Yaumul milad, barakallah fi umrik (artinya “selamat hari kelahiran, semoga Allah senantiasa memberi berkah atas usiamu”)

2. Miladuki sa’idah, barakallahu fii umrik, semoga di sisa umurmu berkah sampai akhir dunia.

3. Barakallahu fii umrik, Milad Mubarak, semoga mendapatkan keberkahan di umur yang sekarang ini.

4. Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan-Nya, semoga selalu menjadi wanita yang dirindukan oleh surga.

5. Barakallahu fii umrik. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kenikmatan atas nikmat sehat, iman dan islam

6.Barakallah Fii Umrik ya Sohiib. Semoga engkau selalu dalam lindungan Allah SWT.

7. Saeid milad Mubarak. Di hari kelahiranmu ini terimalah persembahan dari kami. Semoga Allah memberimu kesehatan dan kelapangan rezeki, dan semoga Allah mengiringimu setiap langkahmu, dan menamba keimanan Islammu

8. Barakallahu fii umrik ukhti (saudara perempuan)/akhi (saudra laki-laki). Semoga selalu diberi Kesehatan dan diberi umur yang berkah diiringi dengan kesuksesan dan keridhoan dari Allah SWT.

9. Tidak ada hadiah terbaik untukmu di hari ulang tahunmu ini, selain doa yang tulus dan umur yang berkah. Barakallah fii Umrik!

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

10. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin, puji syukur kehadirat Allah SWT, telah bertambah satu tahun usiamu Bunda, hanya doa yang bisa kami berikan untukmu. Semoga Allah memberimu kesehatan lahir dan batin, bertambah iman dan Islamnya, memberi keberkahan dalam hidup. Dan semoga Allah SWT memberimu kelapangan rezeki, dan selalu mendoakan kami, aamiin yaa Rabal’alamin.

11. “Ketaqwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun ketaqwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah Fii Umrik adikku. Semoga kamu menjadi umat Allah yang semakin taqwa.”

12. Barakallah Fii Umrik. Bukan hanya rupa yang membuatku kagum padamu setiap saat, melainkan karena akhlakmu yang semakin tinggi

13. Beruntunglah kamu sobat. Usiamu bertambah begitupun keberkahanmud akan bertambah. Happy Milad sobat. Barakallah fii Umrik.

14. Pengulangan tanggal kelahiran di setiap tahunnya merupakan wujud rasa syukurmu kepada-Nya. Semoga semakin Istiqomah.

15. Ya Allah yang Maha Pandai. Berilah pikiran yang jernih, Pribadi yang santun dan berjiwa Islami. Selalu tuntun ia di setiap langkahnya sehingga terus berada di jalan yang diridhoiMu. Barakallah fii Umrik.

Demikianlah ulasan mengenai ucapan selamat ulang tahun islami. Semoga Allah selalu memberi keberkahan bagi Kita Semua. Semoga doa yang kita panjatkan ke Allah SWT bisa terkabul dan menjadi kebaikan untuk diri dan kerabat kita.

Untuk membaca artikel kumpulan doa lainnya, anda bisa mengunjungi blog Evermos.

Related Posts