15 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia Penuh Makna

Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati pada tanggal 17 Agustus dalam setiap tahunnya. Tak terasa saat ini Dirgahayu Republik Indonesia memasuki tahun ke-77. Menjelang hari kemerdekaan masyarakat Indonesia umumnya akan membagikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Tepat sekali bagi Anda yang sedang mencari inspirasi ucapan selamat, dapat membaca artikel berikut sampai tuntas.

Pada hari HUT RI biasanya masyarakat akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di seluruh wilayah Indonesia. Pengibaran bendera juga dilakukan sebagai wujud bersyukur dan ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Sebab ada begitu banyak pahlawan yang berguguran di medan perang selama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari para tokoh nasional, para santri-santri dan pahlawan lain semasa hidupnya.

Warga negara yang baik tentu tidak akan melupakan jasa-jasa pengabdian para pahlawan serta akan mengenang sebagai bagian dari inspirasi dan semangat mewujudkan generasi Indonesia agar lebih baik lagi kedepannya.

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia
Sumber: pexels.com

Mengutip dari beberapa sumber, berikut di bawah ini adalah kata kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke -77 Penuh makna dan berkah. 

  • “Selalu jaga semangat patriotisme, pancarkan dalam diri, banggalah menjadi Indonesia. Rayakan Indonesiaku.”
  •  “Semoga negara kita maju di mana-mana dan dalam segala hal. Selamat Republik Indonesia ke-77!”
  •  “Mari kita hormati semua jiwa-jiwa besar yang memberikan hidup mereka untuk negara mereka dan bangga menjadi warga negara Indonesia!”
  • “Kebebasan tidak pernah berharga. Ini adalah nafas kehidupan. Apa yang tidak akan dibayar seseorang untuk hidup? Merayakan Indonesia ke-77 saya.”
  • “Pattimura tua mungkin dihancurkan, tetapi suatu hari Pattimura muda akan bangkit. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!
  • “Kami selalu mengatakan tentang sikap kami bahwa lebih baik dihancurkan daripada dijajah lagi. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!”
  • “Kami adalah bangsa yang mencintai perdamaian, tetapi kami lebih mencintai kemerdekaan. Rayakan Indonesiaku!”
  • “Jika Anda ingin mengubah sesuatu, jangan tunduk pada kenyataan selama Anda percaya pada jalan yang benar.”
  • “Tetap Semangat Untuk Melanjutkan Perjuangan Bangsa Indonesia dengan Menempuh Pendidikan Setinggi-tingginya.”
  • “Jangan Pernah Meremehkan Cita-cita, Sebab Indonesia dapat merdeka dengan muncul cita-cita yang besar.”
  • “Dirgahayu Indonesia yang ke-77 semoga semakin memberikan inspirasi bagi masyarakat agar lebih baik lagi.”
  • “HUT RI Ke-77 semoga membuat kita semua jadi pribadi lebih baik lagi dan semakin bersinergi memajukan Indonesia.”
  • “Menjadi yang sedikit itu sulit, menjadi yang sedikit adalah menjadi para agen perubahan Indonesia lebih baik.”
  • “Jaga cinta damai diantara semua suku ras dan agama yang ada di Indonesia”.
  • “Semangat untuk terus berkarya wahai anak muda, semangat gelorakan semangat membangun Indonesia semakin jaya!”

Pentingnya Memperingati Jasa Pahlawan

Dengan adanya kemerdekaan yang sudah diproklamasikan oleh para pahlawan bangsa, kita semestinya dapat mensyukuri nikmat dari terciptanya kemerdekaan. Sebab, tanpa adanya kemerdekaan maka kehidupan kita belum tentu dapat terbebas dari masa-masa penjajahan seperti sebelumnya.

Dimana pada masa sebelum kemerdekaan banyak penderitaan yang dialami oleh masyarakat seperti kelaparan, penindasan, kemelaratan dan sebagainya. Tentunya kaum wanita pun belum bisa mendapatkan akses pendidikan yang terbuka seperti zaman sekarang ini.

Oleh karena itu, kita patut mensyukuri kondisi yang sudah berlangsung hingga saat ini sebagai bentuk dari penghormatan dan apresiasi yang bisa kita lakukan kepada para pahlawan bangsa.

Mengenang para pahlawan juga dapat diartikan dengan memperjuangkan keutuhan bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang potensial, unggul dan memiliki ekonomi yang lebih baik lagi.

Dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat lebih baik dan lebih mandiri lagi, Anda dapat turut berpartisipasi dengan memajukan produk-produk lokal salah satunya adalah dengan memasarkan produk secara online melalui aplikasi Evermos.

Terdapat ribuan produk lokal yang berkualitas dan terakurasi siap dipasarkan ke seluruh Indonesia, selain itu ada banyak benefit yang bisa Anda dapatkan selama menjadi reseller tanpa modal di Evermos.

Gabung dengan klik button di bawah ini, jadilah reseller yang hebat tanpa dipungut biaya apapun alias GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77 yang dapat Tim Evermos bagikan kepada Anda.

Semoga dengan memperingati HUT RI yang ke 77 dapat menjadikan sumber inspirasi bagi Indonesia agar menjadi generasi yang cerdas serta berakhlak.

Tetap jayalah selalu dan menjadi jiwa jiwa yang hebat bagi para pemimpin di Indonesia beserta seluruh masyarakat Indonesia, Merdeka!

Sebarkan juga artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda untuk merayakan hari yang spesial berikut ini.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)