5 Tips Sukses Usaha Kreditan Baju yang Menguntungkan

Apakah kamu berniat untuk memulai usaha kredit barang? Usaha kreditan baju bisa jadi rekomendasi bisnis yang menguntungkan untukmu. Bila berminat, artikel ini sangat cocok untukmu.

Berikut beberapa tips sukses dalam pelaksanaan usaha kreditan baju yang bisa kamu lakukan agar menguntungkan:

1. Miliki Modal

Usaha Kreditan Baju
Sumber: pexels.com

Ketika kamu memutuskan untuk memulai bisnis kreditan baju, kamu membutuhkan modal untuk membeli produk pakaian yang akan kamu kreditkan. Nah, besarnya modal yang kamu miliki akan berpengaruh pula pada banyaknya produk baju yang bisa kamu beli.

Jadi, sesuaikan modal yang kamu punya untuk seberapa banyak membeli baju untuk kebutuhan bisnismu. Tak apa dari modal terkecil sekali pun, yang terpenting kamu bisa memperhitungkan keuntungan yang akan kamu dapatkan nantinya.

Ingin menjalani bisnis tanpa modal? Yuk, coba bisnis menjadi reseller Evermos. Kesempatan mendapatkan komisi sesuai keinginan telah ada di depan mata.

Jadi Reseller Gratis

Baca juga: 5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Menguntungkan dan Menjanjikan

2. Lakukan Tahap Promosi

Usaha Kreditan Baju
Sumber: pexels.com

Tahap promosi ini sangat penting dilakukan ketika kamu memutuskan untuk membuka usaha kreditan baju. Biasanya dalam tahap promosi usaha kreditan, kamu hanya perlu memberikan informasi dari mulut ke mulut di sekitaran tempat tinggalmu. Konsumen kreditan baju biasanya lebih banyak diminati oleh para ibu rumah tangga.

Tapi, sebenarnya siapapun berhak untuk menjadi konsumen kreditan baju ini. Jika jangkauan konsumenmu ingin lebih luas, kamu bisa lakukan tahap promosi online. Artinya kamu menawarkan usaha kreditan baju ini secara online. Kenapa tidak? Zaman sudah semakin canggih, kamu harus mampu memanfaatkan peluang untuk sukses dalam berbisnis.

3. Melakukan Peraturan Kredit Barang

Usaha Kreditan Baju
Sumber: pexels.com

Pastikan kamu memberi peraturan soal kredit barang yang hendak dibeli oleh calon konsumen. Ketika kamu sudah mendapatkan konsumen, pastikan untuk membuat kesepatan akan peraturan kredit baju ini.

Misalnya sistem pembayaran yang ingin kamu berlakukan, apakah jangka 3 hari atau perhari sampai batas waktu yang telah ditentukan. Bisa sebulan atau berapa pun jangka waktunya.

4. Lakukan Kerjasama dengan Konveksi dan Distributor Pakaian

Usaha Kreditan Baju
Sumber: pexels.com

Sebaiknya kamu menjalin kerjasama dengan suatu pabrik konveksi atau distributor pakaian  yang ada di daerahmu. Biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah. Jika memungkinkan, pilihlah pabrik konveksi atau distributor yang bisa diajak kerja sama dan memungkinkan untuk bisa retur barang.

Hal ini untuk mengantisipasi jika rupanya produk baju yang kamu beli tidak laris, sehingga bisa ditukar dengan produk lain yang lebih laris.

Bagi Anda yang ingin bekerja sama dan sedang mencari supplier untuk pakaian, maka bisa banget nih bergabung di Evermos.

Evermos menawarkan Anda bisnis reseller tanpa modal. Disini Anda bisa terhubung dengan ribuan produk terbaik dari ratusan brand ternama di Indonesia.

Kapan lagi bisa punya bisnis sendiri tanpa harus bayar! Yuk klik daftar sekarang disini untuk meraih untung hingga jutaan rupiah perbulan.

DAFTAR DISINI SEKARANG

5. Lakukan Manajemen Keuangan yang Tepat

Usaha Kreditan Baju
Sumber: pexels.com

Dalam menjalankan sebuah bisnis apapun bidangnya, tentu selalu membutuhkan manajemen yang tepat tetutama dalam mengatur keuangan agar perputaran modal cepat dan hasil yang diperoleh juga menguntungkan. Hal ini juga berlaku untuk bisnis kreditan baju.

Maka kamu harus mempertimbangkan harga yang akan ditetapkan. Jangan sampai harga yang telah ditetapkan tidak menguntungkan untukmu. Perlu diingat juga bahwa sistem kredit yang diterapkan menuntutmu untuk menaikkan harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan sistem cash. Alasannya karena ada jangka waktu tertentu dalam pembayarannya.

Baca juga: 5 Tips Sukses Dalam Memulai Bisnis Online Baju Muslim

Peluang bisnis kredit barang bisa kamu manfaatkan untuk meraup penghasilan yang lebih banyak, sebab banyak masyarakat yang tidak mampu membeli barang secara cash. Maka dari itu, mereka memilih untuk kredit atau bisa disebut cicilan untuk metode pembayarannya.

Sebenarnya seseorang bisa membuka usaha kreditan berbagai macam barang, salah satunya kreditan baju karena dinilai masyarakat untuk memenuhi kebutuhan primer mereka. Apalagi jika disuguhi baju-baju yang bagus dan menarik, pasti orang akan tertarik. Hal menarik lainnya  yaitu ketika ingin mendapatkan baju yang diinginkan dapat  membayarnya secara kredit.

Keuntungan yang didapat dari usaha kredit baju ini tentu mendapat penghasilan tambahan. Biasanya orang yang menjalani bisnis kredit ini sebagai usaha sampingan. Tapi ada juga biasanya seorang ibu rumah tangga yang menjadikannya sebagai bisnis utama.

Dalam menjalani usaha kreditan baju pasti ada tantangan yang dihadapi. Kamu akan melewati masa pahit ketika ada konsumenmu yang lambat dalam membayar cicilan dan tidak tepat waktu dengan berbagai alasan-alasan tertentu.

Untuk memperlancar usaha kreditan bajumu, kamu bisa memberikan penawaran harga tertentu dengan batas waktu pelunasan yang lebih singkat.

Bagaimana sudah terbayang belum? Jangan lupa untuk ikuti tipsnya ya.

Segera Daftar Jadi Reseller Untuk Mendapatkan Penghasilan Maksimal

Bagi kamu yang berminat menjadi reseller di bidang fashion ataupun mengembangkan brand produkmu, kamu bisa bergabung dengan Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel mengenai ide jualan yang menguntungkan ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)