7 Cara Kulit Glowing dan Sehat Selama Puasa, Ini Dia Tipsnya!

Memiliki kulit sehat dan tetap glowing saat puasa bukanlah hal yang mustahil. Kebanyakan orang pasti ingin wajahnya terawat. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tips merawat wajah saat puasa agar tampil menawan saat hari lebaran nanti.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa tubuh manusia terdiri dari 60% air dan setiap sistem bergantung pada air, termasuk kulit.

Nah, ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh.

Akibatnya, kulit menjadi lebih kering saat puasa. Tapi jangan khawatir, pada artikel ini akan membahas beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit sehat dan glowing saat puasa dan tetap menawan hingga hari Raya Lebaran nanti.

Simak Tips Merawat Wajah Saat Puasa hingga tuntas ya!

Tips Merawat Kulit Wajah Saat Puasa

Tips Merawat Wajah Saat Puasa

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa. Cara-cara sederhana ini bisa membuat kulit sehat dan tetap glowing saat puasa. Berikut tipsnya:

1. Gunakan Pelembap

Salah satu ciri kulit wajah sehat umumnya terlihat dari kelembapan yang cukup.

Apalagi selama berpuasa kulit akan mudah kering karena kurang terhidrasi, sehingga Anda perlu menggunakan pelembap.

Pastikan untuk menggunakan produk pelembap wajah setiap hari agar terasa manfaatnya untuk kesehatan kulit.

Penggunaan pelembap ini Anda lakukan setelah mencuci wajah dengan air hangat, tujuannya tentu untuk mengembalikan kelembaban karena kurangnya hidrasi selama puasa.

2. Gunakan Tabir Surya/Sunscreen

Berpuasa bukan menjadi penghalang dalam menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Selain menggunakan pelembap, Anda juga perlu menggunakan tabir surya/sunscreen pada wajah.

Tahukah Anda jika paparan sinar matahari saat berpuasa lebih berbahaya dari biasanya? Selama puasa, kulit rentan mengalami dehidrasi dan lebih kering.

Nah, kondisi ini bisa menjadi lebih buruk ketika terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, pastikan Anda memakai tabir surya/sunscreen sebelum melakukan aktivitas.

Sebaiknya tabir surya dioleskan secara rutin setiap 2-3 jam, apalagi bila luntr setelah berwudhu untuk menyucikan diri sebelum beribadah.

3. Banyak Mengonsumsi Air Putih

Bagi Anda yang peduli akan kecantikan, dengan mengonsumsi air putih cukup membantu, lho.

Minum air putih dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membiarkan kulit terlihat fresh dan lebih glowing. 

Apalagi saat berpuasa, akan terasa dehidrasi, termasuk kulit. Kunci utama agar kulit tetap lembab seharian adalah banyak minum air saat sahur dan berbuka puasa agar kulit terhidrasi.

Selain itu, Anda juga perlu memilih makanan yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, seperti sup dan buah-buahan.

4. Kurangi Produk Hewani

Jerawat cukup umum terjadi pada siapa saja. Penyakit kulit ini umumnya disebabkan penyumbatan pori oleh sel kulit mati, bakteri, dan minyak berlebih.

Namun, tidak sedikit orang yang percaya bahwa ada jenis makanan yang menjadi penyebab jerawat.

Susu dan telur sering dianggap menjadi penyebab munculnya jerawat. Nah, cara untuk menghindarinya, Anda perlu mengurangi konsumsi produk-produk hewani seperti telur dan susu.

5. Hindari Minuman Soda dan Berkafein

Minuman kafein dan soda dapat menyedot mineral dalam tubuh yang otomatis dapat menimbulkan efek negatif pada kulit.

Selain itu, kedua minuman ini sudah terbukti membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi.

Zat yang terkandung pada minuman soda dan kafein memiliki efek stimulan dan diuretik yang bisa memicu kandung kemih lebih aktif, sehingga Anda akan lebih sering buang air kecil ketika mengonsumsinya.

Selain itu, kafein juga sering kali ditambahkan di dalam minuman berenergi. Konsumsi kafein berlebihan diketahui dapat merangsang pembuangan urine lebih banyak dan membuat Anda lebih berisiko terkena dehidrasi.

6. Pilih Makanan yang Tepat dan Sehat

Pola makan yang tepat dapat melindungi kulit wajah saat berpuasa. Pastikan Anda untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin A, B, dan C ke dalam makanan berbuka puasa dan sahur. V

Vitamin-vitamin ini adalah pembangkit tenaga alami perawatan kulit dan dikenal ampuh dalam memudarkan bintik-bintik gelap serta mencerahkan kulit.

Atur juga pola makan Anda pada saat berbuka dan sahur, penuhi nutrisinya dan jangan sampai makan sembarangan.

7. Rawat Mata

Apakah saat bulan Ramadan, pola tidur Anda menjadi berubah? Tentu saja karena harus bangun dini hari untuk sahur.

Berubahnya waktu tidur selama bulan Ramadan tentu seringkali ada orang yang menghasilkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jika mengalami demikian, coba berikan sedikit perhatian pada mata dengan meletakkan kantong teh di atas mata dan pastikan untuk tidur delapan jam setiap malam.

Cara ini akan merawat kulit selama bulan Ramadan serta membuat kulit sehat dan tetap glowing saat puasa.

Mau Jualan Skincare Hanya Lewat HP? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Jika ingin bergabung menjadi reseller dan menjual produk skincare dan yang lainnya, silahkan klik di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai tips merawat wajah saat puasa agar tetap terhidrasi. Siap-siap saat lebaran, tampilan Anda mempesona dan terlihat cantik saat bersilaturahmi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa share artikel ini pada yang lain untuk berbagi tips dalam merawat wajah agar glow up saat lebaran nanti.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Jangan sampai terlewatkan artikel terbaru lainnya dan kunjungi selalu situs Blog Evermos. 

×