Sudah Siap Belanja? Inilah 5 Tips Dekorasi Rumah Untuk Sambut Lebaran, Biar Makin Nyaman!

Sebentar lagi kita memasuki waktu lebaran. Meskipun situasi berbeda dan masih belum kondusif. Namun Anda tetap bisa menciptakan suasana Lebaran virtual yang menyenangkan. Selain menyiapkan masakan yang lezat. Anda juga bisa mengatur dekorasi dengan beberapa tips dekorasi rumah untuk sambut lebaran pada artikel berikut ini.

Tips Dekorasi Rumah Untuk Sambut Lebaran

1. Ubah Layout Ruangan

Anda tidak perlu membeli furniture baru agar rumah terlihat berbeda saat lebaran ini. Sebab, Anda hanya cukup mengubah tatanan atau tata letak furniture yang ada di dalam rumah. Tak hanya di ruang tamu saja, Anda juga bisa mengaplikasikan cara ini di kamar tidur atau dapur.

Saat mengatur ulang tata letak furniture dan perabotan rumah, cobalah mainkan kreativitas dan keinginan Anda serta diskusi dengan keluarga. Cara ini bisa menghemat budget namun memberi perubahan yang signifikan.

Untuk menambah suasana yang berbeda dari furniture lama, Anda bisa menambahkan beragam dekorasi dan pernak-pernik khas Lebaran.

Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan bantalan sofa, toples kue, hiasan dinding, tempat lilin, hingga bunga segar.

Saat menambahkan pernak-pernik tersebut, jangan lupa sesuaikan dengan furniture yang ada di dalam rumah.

Hiasan dinding atau ornamen bergaya tematik seperti Ramadan juga dapat menjadi solusi untuk menambah kesan meriah pada momen silaturahmi virtual di rumah selama bulan suci.

2. Ubah Warna Cat Dinding

Jika Anda memiliki budget lebih. Anda bisa mengganti cat rumah untuk mendapatkan tampilan baru pada sebuah ruangan. Saat hendak mengganti warna cat, cobalah tentukan mood yang ingin Anda ciptakan.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mendapatkan kesan rumah yang hangat, lembut, dan juga elegan, Anda bisa memilih warna coral, orange, dan coklat.

Sementara itu, jika Anda ingin menciptakan nuansa sejuk dan juga elegan di dalam rumah, Anda bisa memilih warna abu-abu.

Motif sederhana pada dinding yang bisa membuat ruangan terasa lebih playful. Pilihlah analogous color dalam sebuah palet warna yakni warna-warna yang sama berdekatan dalam lingkaran warna.  Kombinasi ini akan memberikan hasil warna yang harmonis sehingga lebih nyaman di mata.

Baca Juga : Tips Memilih Mukena yang Nyaman Serta Cara Merawatnya Agar Tidak Jamuran

3. Tambahkan Dekorasi Bunga Kering

Tambahan hiasan bunga kering bisa menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan suasana yang menyenangkan dan mengubah rumah Anda menjadi lebih menarik. Saat Idul Fitri, biasanya umat muslim khususnya suku Betawi sering kali menggunakan bunga Sedap Malam sebagai dekorasi rumah. Anda juga dapat menggunakan bunga lainnya sesuai keingingan baik itu bunga asli ataupun bukan.

Anda dapat meletakkan bunga di beberapa vas yang telah dihias dan simpan di sekitar lilin-lilin hias sebagai dekorasi sandingan. Anda juga dapat memilih tema dengan satu jenis bunga atau sesuaikan warnanya dengan konsep yang Anda ciptakan.   Anda dapat memilih warna-warna senada dan menarik sesuai selera

Untuk melengkapi ornamen lebaran ini, Anda tidak perlu berusaha untuk merogoh kocek lebih. cukup buka koleksi Anda di Lemari. Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan koleksi sarung bantal, gorden cantik, dan bed cover Anda yang indah.

Namun, jangan khawatir Apabila tidak memiliki koleksi dan terpaksa harus membeli, Anda dapat membelinya melalui e-commerce atau secara online.

Anda bisa menemukan barang-barang pelengkap lhari raya ebaran ini di Evermos.

4. Decluttering atau Bersihkan Rumah Secara Berkala

Agar rumah terlihat lebih rapi, ada baiknya Anda singkirkan atau rapikan barang yang sudah tidak dipakai atau terkenal dengan istilah decluttering.

Mulailah decluttering dari kamar tidur, lemari pakaian dan selanjutnya ke area kamar mandi, dapur, dan ruang tamu.  mengelompokkan barang-barang berdasarkan kategori dengan menggunakan kotak penyimpanan. Bisa juga menggunakan label agar barang lebih mudah dicari.

Demikianlah ulasan mengenai Tips dekorasi rumah untuk sambut lebaran. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi.

Anda bisa menemukan berbagai perlengkapan lebaran ini di Aplikasi Evermos. Selain untuk penggunaan pribadi, produk ini pun bisa Anda gunakan sebagai modal usaha.

Ingin memulai bisnis online tanpa modal? maka Anda bisa mencoba bergabung menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

Yuk, Segera Lakukan Transaksi Pertama dan Dapatkan Vouchernya! 

Revamp Transaksi Pertamaku UNTUKMU 50-100 Evermos

 

Setelah mendaftar jadi reseller, khusus pendaftaran dari blog akan langsung mendapatkan subsidi transaksi pertama, lho!

Anda akan mendapatkan potongan langsung dari transaksi pertama, dengan rincian sebagai berikut:

Khusus Produk Fisik:

Transaksi Rp100.000 akan dapat potongan Rp50.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA100

Transaksi Rp50.000 akan dapat potongan Rp20.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA50

Khusus Produk Digital:

Transaksi Rp100.000 maka akan dapat potongan Rp15.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG100

Transaksi Rp50.000 maka akan dapat potongan Rp5.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG50

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

Sekian artikel mengenai tips dekorasi rumah untuk sambut lebaran ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×