6 Tempat Wisata di Bali yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari, destinasi wisata pun semakin ramai dikunjungi, salah satunya Bali. Bali selalu menyimpan berbagai surga tersembunyi karena pemandangan alamnya. Untuk itu, berikut kami rekomendasikan tempat wisata di bali untuk menemani liburan Anda.

6 Tempat Wisata di Bali yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

1. Pantai Kuta

tempat wisata di bali
sumber : google/bersosial

Pantai satu ini selalu masuk daftar wisata  dan merupakan ikon wisata di bali. Karenanya pantai ini sangat indah menawarkan bentangan pasir putih serta indahnya sunset.

Ombak di pantai kuta ini pun cukup besar sehingga cocok untuk melakukan aktivitas selancar dan berenang di pinggir pantai.

Selain itu, Ada banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan mulai dari berjemur, bermain voli pantai, duduk santai menikmati sunset dan minuman, dan sebagainya.

Istimewanya, pantai Kuta terbuka untuk umum dan pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.

Fasilitas di sekitar area ini pun cukup lengkap mulai dari tempat makan, hotel, hingga pusat perbelanjaan. Tidak heran jika Kawasan kuta ini menjadi magnet wisata di Bali.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Hits dan Instagramable

2. Tanah Lot

tempat wisata di bali
sumber: google/bersosial

Selanjutnya masih dari kawasan pantai ada pura tanah lot. Tanah Lot jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya “daratan di tengah laut” Tanah artinya daratan dan Lot artinya laut.

Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan pura yang berada di atas batu karang besar dengan latar belakang laut selatan.

Batu karang ini berada di tengah laut dan saat air pasang batu karang terlihat terpisah dengan daratan.

Daya tarik utama dari Tanah Lot ini ada pada keindahan sunsetnya yang berpadu dengan ombak. Selain itu, terkadang ada pertunjukkan tari kecak yang bisa Anda saksikan di sini.

Baca Juga : Inilah 5 Tempat Wisata di Bogor yang Sudah Buka di Era New Normal

3. Pura Ulun Danu Beratan

tempat wisata di bali
sumber : google/bersosial

Selanjutnya, ada pura yang tidak kalah indah yang menjadi ikon wisata Bali, yakni Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Lokasi danau Beratan Bedugul berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan air laut. Maka itu, suasana di sekitar area pura ini sangat sejuk pegunungan.

Hal menarik yang membuat pura Ulun Danu Beratan populer dikunjungi wisatawan adalah karena pemandangan indahnya yakni pura terlihat terapung di tengah danau Beratan.

4. Bali Safari and Marine Park

tempat wisata di bali
sumber : google/bersosial

Kali ini kita beralih ke wisata alam ada Bali Safari and Marine Park yang merupakan Taman Safari Indonesia 3.

Tempat ini adalah tempat penangkaran bagi hewan-hewan yang hampir punah. Konsep yang ditawarkan pun cukup unik, pengunjung bisa menikmati pengalaman bersafari mulai dari suasana Bali Modern hingga masuk ke daerah Bali kuno.

Di sini Anda akan diberikaa edukasi seputar sejarah, mitos, filosofi, dan segala hal yang berhubungan dengan kehidupan liar.

Satwa yang tinggal di Bali Safari and Marine Park ini merupakan jenis satwa yang berasal dari 3 wilayah, yaitu, India, Indonesia, dan Afrika.

Kurang lebih ada sekitar 400 satwa mulai dari harimau sumatera, beruang madu, jalak putih, beruang Himalaya, dan masih banyak lainnya yang dapat anda lihat.

5. Pantai Pandawa

tempat wisata di bali
sumber : google/bersosial

Jika anda liburan keluarga bersama anak-anak maka Anda wajib mengunjungi pantai pandawa ini karena ombaknya yang tenang, sehingga aman bagi anak-anak untuk berenang.

Pantai ini namanya Pandawa lantaran pada tebing  menuju ke area pantai terdapat patung dari panca Pandawa.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah bentangan pasir putih sekitar 1 kilometer, Selain itu, tersedia juga jasa penyewaan kano. Di sepanjang tepi pantai pun terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

6. Pantai Jimbaran

tempat wisata di bali
sumbe: google/bersosial

Jika Anda ingin menikmati wisata kuliner sembari menikmati pemadangan alam, maka pantai jimbaran bisa jadi solusinya.

Daya tarik utama yang membuat wisatawan tertarik liburan ke pantai Jimbaran karena keindahan bentangan pantai pasir putih dan posisi pantai menghadap ke barat menjadikan sore hari di sini menjadi salah satu view sunset terindah.

Keunikan dari pantai Jimbaran lainnya karena di sisi pantai terdapat banyak cafe seafood bakar. Suasana makan malam di sini akan menjadi memorable dan romantis dengan cahaya lilin dan deburan omba pantai. inilah yang menjadi daya tarik utama pantai Jimbaran sebagai tempat wisata.

6 Tempat Wisata di Bali yang Paling Ramai Dikunjungi

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Bali, semoga bisa menjadi inspirasi untuk liburan akhir tahun Anda. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ya.

selamat liburan dan tetap jaga kesehatan!

Untuk membaca artikel tempat wisata menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs Blog Evermos. 

×