Home » Mau Nge-Camp Asyik? Berikut Rekomendasi Tempat Camping di Bandung

Mau Nge-Camp Asyik? Berikut Rekomendasi Tempat Camping di Bandung

by Risma Novianti
0 comment

Ada banyak cara untuk mengisi waktu libur, salah satunya adalah melakukan kegiatan camping. Mungkin bagi sebagian orang masih bingung dalam memilih tempat camping di Bandung.

Tenang, tak usah bingung. Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat camping di Bandung yang bisa Anda pilih. Dijamin buat Anda betah berada di sana.

Baca juga: Inilah 6 Wisata Alam Bandung yang Sudah Buka Saat New Normal

Tempat Camping di Bandung

1. The Lodge Maribaya

Tempat Camping di Bandung

Sumber: google/bersosial

Tempat camping yang pertama yaitu The Lodge Maribaya. Anda tidak perlu ribet mempersiapkan peralatan camping, karena di sana sudah tersedia fasilitasnya.

Tempat camping ini sifatnya privat, jadi untuk pengunjung umum tidak di perbolehkan masuk ke arena camping.

Jadi jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati camping dengan tenang bersama keluarga atau teman-teman.

Dijamin momen camping Anda akan menyenangkan, karena disuguhi pemandangan indah di malam hari.

The Lodge Maribaya berada di dataran tinggi dan menghadap pepohonan pinus yang segar membuat objek wisata ini punya segudang spot foto instagenic nan menawan.

2. Glamping Legok Kondang Ciwidey

Tempat Camping di Bandung

Sumber: google/bersosial

Jika Anda ingin menginap di kawasan ini tidak perlu lagi direpotkan dengan membawa persipan berkemah seperti tenda, kayu bakar hingga peralatan masak sendiri dari rumah.

Alasannya karena di Legok Kondang Ciwidey ini sudah disiapkan, sehingga tempat ini sangat recommended untuk Anda kunjungi bersama keluarga, teman atau bahkan dengan pasangan.

Selain itu fasilitas menarik lainnya yang bisa Anda temukan dan dapatkan di sana adalah berbagai macam jenis wisata yang bisa memberikan yang menyenangkan. Mulai dari wisata outbound, tracking & hiking, petik strawberry hingga rafting pun tersedia.

3. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat Camping di Bandung

Sumber: google/bersosial

Salah satu tempat yang tengah dikejar para petualang untuk dikunjungi adalah Ranca Upas Bandung. Terkenal juga dengan nama Kampung Cai Ranca Upas,

Hal yang paling terkenal dari kawasan spot dan destinasi petualangan ini adalah camping groundnya yang masih asri dan memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Tempat ini sangat populer karena hutan-hutan pinus yang lebat, danau yang airnya segar, membuat Ranca Upas sering terlihat ramai oleh para petualang saat akhir pekan.

Ranca Upas merupakan rumah untuk fauna dan flora yang ada di daerah sana. Udaranya yang sejuk membuat para petualang sangat betah untuk berlama-lama di tempat ini.

4. Gunung Putri

Tempat Camping di Bandung

Sumber: google/bersosial

Keindahan yang disuguhkan di objek wisata gunung putri ini sangat kental dengan alam. Pemandangan eksotik dan udara sejuk akan Anda rasakan selama di sana.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana, seperti melihat city light kota Bandung, menikmati trekking yang nyaman, menyaksikan sunrise hingga melakukan camping ground.

Jika Anda ingin berkunjung kesini, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Jangan sampai ada barang yang tertinggal saat melakukan perjalanana ini, agar perjalanan Anda menyenangkan.

Baca juga: Dijamin Gak Nyesel! Liburan ke Tempat Wisata di Ciwidey Paling Hits Ini

5. Bukit Moko Puncak Bintang

Tempat Camping di Bandung

Sumber: google/bersosial

Dalam perjalanan menuju Bukit Moko, ketika melalui area perumahan masyarakat jalanannya cukup berkelok-kelok dan menikuk tajam, sehingga Anda harus berhati-hati terutama untuk pengendara motor.

Tapi jangan khawatir, pemandangan yang disuguhkan Bukit Moko tentu menjadi kepuasan tersendiri. Karena menyuguhkan view kota Bandung dari sisi timur dan selatan yang bisa dinikmati bersama keluarga atau kerabat Anda.

Disamping itu, Bukit Moko mempunyai spot tersendiri untuk melihat sunrise. Letaknya tidak jauh dari area camping ground, yaitu bernama Patahan Lembang.

6. Wisata Batu Kuda Manglayang

Tempat Camping di Bandung

Sumber: google/bersosial

Sebenarnya tidak banyak orang luar Bandung yang tahu lokasi wisata ini. Namun, Wisata Batu Kuda tidak kalah menyenangkan dibanding tempat camping lainnya di sekitar Bandung.

Wisata Batu Kuda ini terletak di kaki Gunung Manglayang. Tempat ini menawarkan sensasi camping di hutan pinus yang masih asri.

Tidak hanya suasana segar khas pegunungan, Anda juga bisa mencoba hiking santai ke puncak Gunung Manglayang.

Hiking ke puncak gunung ini tak butuh waktu lama, hanya 3 hingga 4 jam saja dengan kondisi fisik yang prima. Fyi, pemandangan di puncak bayangan Manglayang ternyata sangat bagus!

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat camping di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Jangan lupa ajak teman-teman atau keluarga Anda untuk melakukan kegiatan camping, agar makin asyik dan seru!

Anda lebih tertarik untuk camping di mana? Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Happy camp and have fun!

Related Posts