Tanggal 2 Agustus Hari Apa? Perayaan Pekan ASI Sedunia 2022

Sedang mencari informasi tanggal 2 Agustus hari apa? Berikut Tim Evermos sajikan mengenai Hari Perayaan Asi Sedunia yang wajib Bunda tahu!

Seperti yang diketahui, 2 Agustus dalam satu tahun merupakan hari ke-214 di dalam kalender Gregorian, yang mana banyak ingin mengetahui tanggal 2 Agustus memperingati hari apa.

Setiap para ibu di dunia tentunya perlu mengetahui bahwa tanggal 2 Agustus adalah hari perayaan Pekan ASI Sedunia atau disebut juga sebagai World Breastfeeding Week pada tahun 2022 ini.

Lalu seperti apakah fokus dan tujuan dari World Breastfeeding Week yang digelar secara Internasional pada tahun 2022 ini? Yuk mari simak terus kelanjutan artikel berikut.

Tanggal 2 Agustus Hari Pekan ASI Sedunia 2022

Pengorbanan yang dilakukan setiap ibu terhadap buah hatinya merupakan pengorbanan yang besar.

Setiap orang bahkan tidak dapat mampu membalas kasih sayang atau jasa ibunya sejak dari mengandung hingga membesarkan dirinya sampai saat ini.

Pengorbanan mengandung selama 9 bulan penuh suka dan duka sebab bagi ibu kelahiran anaknya merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Setelah sang anak lahir, dengan penuh kasih sayang sang ibu memberikan ASI nya untuk tumbuh kembang si anak agar harapan menjadi anak yang cerdas dan menjadi anak yang baik bagi keluarganya.

Lalu ada apakah dalam tanggal 2 Agustus Hari pekan ASI Sedunia 2022 berikut?

Inilah latar belakang perayaan hari besar tersebut.

  • Penguatan kapasitas seseorang, pada tanggal 2 Agustus Hari World Breastfeeding Week merupakan hari yang berorientasi terhadap kekuatan seorang ibu dalam rangka memberikan dukungan yang tulus terhadap sosok ibu.
  • Memberikan perlindungan, kepada setiap ibu yang berperan penuh dalam memberikan kasih sayang kepada anaknya melalui pemberian ASI secara penuh dan mandiri,
  • Mempromosikan Pekan ASI Sedunia, melalui promosi atau kegiatan kampanye dapat memberikan semangat dan dukungan kepada setiap ibu sekaligus memberikan peringatan kepada setiap anak bahwa ibu merupakan sosok yang mesti dilindungi dan memberikan bakti seluas-luasnya.
  • Mendukung peran menyusui, tidak setiap ibu memiliki latar belakang perjuangan memiliki anak yang baik sebab itu gerakan mendukung pemberian ASI menjadi bagian yang penting dalam tanggal 2 Agustus Hari Pekan ASI sedunia.

Fokus Hari Pekan ASI Sedunia 2022

Tim Evermos mengutip dari worldbreastfeedingweek.org, tema Pekan ASI Sedunia 2022 adalah bahwa menyusui adalah kunci untuk mengidentifikasi strategi pembangunan berkelanjutan pascapandemi.

Pekan ASI Sedunia (WBW) telah menjalankan kampanyenya sejak tahun 1992.

Sejak 2016, WBW telah didasarkan pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dari Program Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kemudian, pada tahun 2018, resolusi Majelis Kesehatan Dunia mengesahkan WBW sebagai strategi penting untuk mempromosikan menyusui.

Peringatan tersebut juga merupakan kampanye untuk menyoroti hubungan antara menyusui dengan nutrisi terbaik dan ketahanan pangan serta mengurangi ketimpangan.

Sasaran kampanye ini adalah pemerintah, otoritas kesehatan, tempat kerja dan masyarakat.

Mereka akan diinformasikan, dididik, dan diberdayakan untuk memperkuat kemampuan mereka dalam menyediakan dan mempertahankan lingkungan yang ramah menyusui bagi keluarga di dunia pascapandemi.

Tujuan dari Pekan ASI Sedunia 2022

Lalu apa sajakah yang menjadi tujuan daripada perayaan Hari Pekan ASI Sedunia 2022 berikut?

Simak tujuan dari pekan ASI Sedunia 2022 di bawah ini!

  1. Menginformasikan kepada setiap orang tentang peran seorang ibu, untuk memperkuat rantai dukungan terhadap pentingnya menyusui.
  2. Dengan menyusui berarti telah memberikan nutrisi kepada anak yang baik, sebagai solusi ketahanan pangan dan pengurangan kesenjangan.
  3. Mengajak setiap individu dan organisasi untuk mendukung rantai kepedulian terhadap pentingnya menyusui.
  4. Meningkatkan peran Ibu terhadap pentingnya untuk menyusui dan mendukung penuh terhadap perubahan yang dilakukan.

Sekarang kita sudah mengetahui jawaban dari tanggal 2 Agustus Hari apa, sehingga kita dapat menyadari dan mendukung penuh dari gerakan menyusui.

Oleh karena itu, setiap ibu memiliki peranan yang penting dalam pertumbuhan ekonomi dan kestabilan pangan bagi setiap keluarganya, sayangilah dan selalu merawat ibu bagi yang masih memiliki orang tua lengkap.

Demikianlah artikel mengenai tanggal 2 Agustus hari apa, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Sebarkan juga artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa perlu repot packing, Anda dapat bergabung menjadi reseller Evermos sekarang juga!

Klik gabung di bawah ini sekarang juga, GRATIS biaya pendaftaran.

YUK, GABUNG DISINI!

×