Dongkrak Pemasukan, Ini 7 Strategi Digital Marketing yang Bisa Dilakukan

Strategi digital marketing

Strategi Digital Marketing — Di era modern seperti ini, dunia strategi digital marketing selalu menarik untuk dibahas. Hadirnya digital marketing membantu startup baru bisa berkembang dan melawan hegemoni perusahaan besar. 

Namun, hal ini juga disebabkan karena pemasaran produk yang menggunakan digital marketing lebih cepat, mudah, dan murah dibandingkan cara biasa.

Maka dari itu, strategi digital marketing diharuskan membuat visi, tujuan, peluang, dan inisiatif dari organisasi/perusahaan dalam dunia digital.

Menurut Heidrick & Struggles (2009), mereka mengatakan bahwa pengertian digital marketing adalah menggunakan perkembangan dunia digital untuk melakukan periklanan yang tidak digembar-gemborkan secara langsung, akan tetapi memiliki efek yang sangat berpengaruh.

Agar lebih mendalami mengenai pembahasan ini, yuk intip dulu manfaat strategi digital marketing di bawah ini.

5+ Manfaat Strategi Digital Marketing untuk Mendongkrak Performa Bisnis

Strategi Digital Marketing

sumber : pexels.com

1. Jangkau Pasar Online

Manfaat strategi pemasaran digital yang pertama adalah bisa menjangkau pasar produkmu secara online. 

Dengan banyaknya pengguna internet ini bisa memberikan kesempatan memperkenalkan produk kepada khalayak umum. Bahkan, sekarang sebagian konsumen kini lebih memilih internet sebagai sarana menemukan produk yang dicari hingga ujung dunia.

Sekarang, Anda bisa dengan mudah memulai bisnis online Anda bersama Evermos loh. Evermos menawarkan Anda sebuah bisnis dimana Anda bisa memiliki toko online sendiri loh.

Tenang saja, pendaftaran gratis tanpa ada biaya apapun! Yuk segera bergabung dengan Evermos untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

DAFTAR DISINI SEKARANG

2. Bisa Menempatkan Posisi Strategis dalam Persaingan Bisnis

Baik UKM maupun perusahaan besar pasti memiliki kompetitornya sendiri. Kini fitur iklan dalam berbagai platform sosial media bisa memberikan layanan terbaik bagi usaha apapun.

Dengan begitu, bisnis yang sedang kamu jalani memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan posisi setara dengan perusahaan besar.

3. Mudah Mengevaluasi

Cara pemasaran online yang efektif melalui platform-platform sosial media bisa memudahkan kamu untuk melakukan evaluasi.

Pasalnya tiap platform sudah punya page sendiri untuk memperlihatkan angka-angka yang dibutuhkan kita. Informasinya seperti, berapa lama produk kita ditonton, jumlah orang yang melihat produk, berapa persen konversi penjualan dari iklan, berapa engagement yang didapat dalam satu postingan, dan masih banyak lagi.

Jika sudah mengetahui informasi-informasi di atas, kamu dapat melakukan evaluasi mana iklan atau konten yang baik dan buruk. Sehingga, kamu bisa memperbaiki untuk periode berikutnya.

4. Murah dan Efektif

Manfaat keempat dari strategi digital marketing adalah biaya yang murah dan efektif.

Digital marketing bisa menghemat anggaran hingga 40% menurut Gartner’s Digital Marketing Spend Report.

Selain itu, survey juga membuktikan bahwa 28% pengusaha kecil/ UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berpindah ke digital karena terbukti lebih efektif menaikkan penjualan.

5. Bisa Membangun Nama Brand

Dampak menerapkan strategi digital marketing untuk usaha kamu yang selanjutnya adalah membangun nama brand dengan baik. Entah itu di dunia maya maupun keberadaan brand secara offline.

Namun, eksistensi brand yang bagus secara online kini sangat penting, mengingat banyak orang melakukan pencarian online sebelum membeli produk.

6. Dapat Meningkatkan Profit Bisnis

 Terakhir, tujuan dari strategi digital marketing yang paling utama adalah bisa meningkatkan profit bisnis. 

 Cobalah untuk meyakinkan dan menarik perhatian publik secara online, agar bisa mendapatkan lebih banyak profit untuk bisnismu dibandingkan pemasaran online

7 Jenis Strategi Digital Marketing

strategi digital marketing

sumber : pexels.com

1. Website

Kedua situs ini bisa membantu kamu melancarkan strategi digital marketing, loh. Sebuah situs sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme suatu perusahaan. Selain itu juga bisa membantu konsumen mengenal bisnismu lebih dalam.

2. Pay-Per-Click Ads

Jenis strategi digital marketing yang kedua adalah pay-per-click (PPC). PPC adalah contoh pemasaran digital yang dapat meningkatkan visibilitas online bisnismu.

Tak hanya itu, iklan PPC pun akan muncul di bagian atas halaman mesin pencarian Google berdasarkan kata kunci yang dimasukkan sebelumnya.

3. Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO)

Pengertian SEO secara sederhana adalah strategi untuk mendominasi halaman hasil pencarian dari search engine. Seperti, membubuhkan keywords ke dalam tulisan, memastikan halaman milikmu menjadi nomor satu di target keyword yang diinginkan.

Sedangkan SEM melakukan optimisasi sebuah website dengan bantuan iklan agar muncul di mesin pencarian.

Namun, SEO sendiri memiliki waktu yang lebih lama untuk mencapai itu semua, sedangkan SEM bisa lebih cepat melakukan tujuan yang kamu inginkan.

 

4. Sosial Media Marketing

strategi digital marketing

sumber : pexels.com

Jenis strategi digital lainnya adalah mengedarkan platform usaha milikmu ke media sosial yang banyak dipakai. Seperti, Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dan masih banyak lagi.

Platform sosial media di atas termasuk gratis untuk kamu unduh dan bonusnya bisa meningkatkan brand perusahaan, loh.

Berbisnis di media sosial memang cukup menguntungkan loh. Karena jangkauannya luas dan banyak penggunanya. Hal ini bisa menjadi peluang bagi usaha Anda.

Jika ingin mencoba berjualan di media sosial, yuk coba bergabung bersama social commerce Evermos.

Evermos menyediakan Anda kesempatan untuk memiliki toko online sendiri, Anda hanya tinggal share berbagai produknya ke media sosial.

Yuk segera bergabung dan raih keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya. Klik pendaftaran disini, GRATIS!

MULAI JUALAN SEKARANG

5. Email Marketing

Dengan menggunakan email marketing, kamu dapat membuat format isi pesan sesuai dengan klien yang ingin dituju.

Metode pemasaran digital ini sangat efektif jika dikombinasikan dengan software CRM (Customer Relationship Management), sebab software ini bisa mendata klien-klien kamu email promosi berdasarkan status mereka.

6. Video Marketing

Cara pemasaran online yang efektif berikutnya adalah membuat video marketing tentang bisnis milikmu. 

Video tersebut memperlihatkan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimonial dari pelanggan. 

7. Lakukan Kolaborasi

Terakhir strategi digital marketing yang paling digunakan brand-brand adalah melakukan kolaborasi dengan influencer, selebgram, atau brand lain.

Bersama-sama mereka kamu bisa menargetkan konsumen setia dari kedua pihak sehingga, hasilnya pun tidak akan mengecewakan dan bisa mendongkrak penjualan bisnis milikmu.

Itu dia manfaat dan jenis strategi digital marketing yang dapat kamu praktikkan ke dalam bisnis milikmu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu, ya!

Yuk segera terapkan ilmu digital marketing ini di bisnis Anda.

Ingin mulai berbisnis dan memiliki toko online sendiri? Ingin mendaptkan penghasilan tambahan dan usaha yang halal? Yuk segera bergabung dengan Evermos!

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×