6 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Cari Uang Tambahan

Anda ingin mencari uang tambahan? Yuk, dapatkan pekerjaan dari situs freelance terbaik dan terpercaya yang akan diulas pada artikel berikut ini!

Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk berkarir menjadi seorang freelancer.

Mulai dari keinginan mendapatkan pekerjaan yang diimpikan hingga terkait dengan metode kerja yang lebih fleksibel.

Adapun kelebihan menjadi seorang freelancer diantaranya bebas mengatur diri sendiri, lebih mudah memulainya, bebas memilih klien, mendapatkan keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda ingin memulai menjadi freelancer, Anda harus tahu beberapa situs freelance terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mencari uang tambahan. Simak penjelasannya hingga tuntas!

Baca juga: 5 Ide Peluang Usaha Sampingan Online yang Cocok untuk Milenial

Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya

1. Sribulancer

Situs Freelance
Sumber: google/bersosial

Situs freelance ini termasuk situs local. Sribulancer saat ini sedang mencoba pasar global dengan tujuan mempertemukan freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan namun masih kesulitan karena kurangnya koneksi atau belum banyak yang mengetahui skill mereka.

Sribulancer menawarkan berbagai pekerjaan yang bisa dijadikan alternatif sumber penghasilan tetap ataupun sampingan.

Kelebihannya ada jaminan uang kembali terhadap klien apabila freelancer melanggar janji atau poin-poin yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Selain itu, karena situs ini berasal dari Indonesia maka ada opsi pembayaran menggunakan transfer bank. Artinya bisa menerima pembayaran lebih mudah dari setiap hasil pekerjaan yang sudah diselesaikan.

Bagi Anda yang minat pada bidang bisnis, menjadi reseller Evermos bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Anda bisa berjualan tanpa modal, tapi untungnya maksimal. Yuk, gabung sekarang juga untuk mendapat penghasilan.

2. Fiverr

Situs Freelance
Sumber: google/bersosial

Anda memiliki keahlian menulis dan desain? Sangat cocok untuk mengunjungi situs Fiverr.

Fiverr merupakan platform kerja online untuk kategori kreatifitas seperti menulis, membuat film, desainer, dan lainnya.

Silahkan tawarkan keahlian Anda disitus ini dengan harga yang bisa dipilih sendiri dan bisnis yang membutuhkan konten sesuai dengan keahlian yang Anda miliki.

Platform ini sangat sederhana dan sangat menguntungkan. Apalagi jika Anda sudah memiliki reputasi yang baik di bidang tertentu.

3. Upwork

Situs Freelance
Sumber: google/bersosial

Situs freelance upwork mempunyai lebih dari 1,5 juta klien yang menawarkan hampir semua bidang untuk setiap jenis pekerjaan freelance yang mencakup proyek jangka pendek ataupun panjang.

Dengan sistem bayaran per jam atau per proyek, upwork.com juga melibatkan tingkat profesional sampai pemula. Tidak masalah seberapa tinggi tingkat keahliannya yang penting bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik sesuai kesepakatan dengan klien.

Situs ini memungkinkan para freelance mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill mereka. Mulai dari proyek yang paling mudah seperti jasa entri data sampai dengan pembuatan aplikasi Android ataupun web bisa Anda dapatkan pada situs upwork.com.

Mau dapat penghasilan sesuai keinginan? Yuk, gabung dan segera daftar menjadi reseller Evermos. Evermos menyediakan produk kebutuhan halal yang produknya berkualitas.
daftar disini sekarang

Baca juga: 5 Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Kerja Sift

4. Projects.co.id

Situs Freelance
Sumber: google/bersosial

Seperti situs-situs freelance sebelumnya, pada situs projects.co.id kita bisa bergabung serta menjadi member dan mencari pekerjaan freelance secara gratis.

Selain itu kita juga bisa memanfaatkan fitur afiliasi yang artinya kita bisa merekrut orang lain untuk menjadi member projects.co.id.

Bila orang tersebut berhasil mendapatkan dan menyelesaikan job dari situs tersebut maka kita juga akan mendapatkan komisi dari projects.co.id. Fitur afiliasi ini bisa kita manfaatkan sebagai media untuk menambah penghasilan, selain dari pekerjaan freelance maupun pekerjaan tetap.

5. 99designs

Situs Freelance
Sumber: google/bersosial

99designs.com merupakan situs untuk para freelancer desain berskala internasional. Platform ini memungkinkan freelancer bersaing dalam kontes desain dan mendapatkan feedback saat klien memilih yang desain terbaik.

Ini merupakan salah satu cara yang bagus bagi para desainer berbakat untuk membuktikan bakat mereka serta mendapatkan penghasilan dari situs 99designs.com.

Situs ini juga bisa kita manfaatkan untuk membangun portofolio pada bidang desain.

6. Freelancer

Situs Freelance
Sumber: google/bersosial

Berbeda dari situs lainnya, situs ini memungkinkan para freelance untuk bersaing dalam konteks untuk membuktikan skill-nya.

Jika kompetitif dan percaya diri dengan keahliannya, maka hal tersebut adalah cara yang bagus untuk menunjukan kemampuan seorang freelance dan menarik lebih banyak klien lagi.

Banyak yang beranggapan kalau situs ini memiliki interface yang user friendly serta pencarian jobnya sangat mudah. Kemudahan dari situs ini sudah mendukung berbagai tampilan seperti menu, pencarian, dan fitur lainnya dalam bahasa Indonesia.

Sehingga meskipun kita belum lancar berbahasa Inggris kita bisa tetap mengambil proyek untuk mulai bekerja sebagai freelance.

Ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan, selain dari situs freelance yaitu dengan menjadi reseller Evermos.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama dan mulai berjualan! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Nah, itulah beberapa situs freelance terbaik dan terpercaya sebagai referensi untuk Anda. Semoga setelah Anda bisa mendapatkan freelance yang sesuai dengan keinginan pada salah satu atau beberapa situs freelance tersebut.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba menjadi freelancer yang cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tetap maupun tambahan.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya pada situs blog Evermos. Pada situs blog tersebut Anda akan menemukan informasi seputar bisnis, pekerjaan dan lain sebagainya.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)