Inilah 7 Alasan Punya Sepeda Lipat Keren Itu Hobi yang Menyenangkan

Sekarang udah banyak orang yang punya sepeda lipat keren. Apakah kamu juga termasuk? Pasti punya beberapa alasan, seperti jadi hobi yang menyenangkan.

Nah, selain sebagai moda transportasi, ada beberapa alasan kenapa orang punya sepeda lipat itu merupakan bagian dari hobi yang menyenangkan. Simak ulasan di bawah ini sampai selesai ya!

Baca juga: Rekomendasi 10 Sepeda Lipat Terbaik 2020 | Lengkap Dengan Harganya

Alasan Punya Sepeda Lipat Keren

1. Praktis Dibawa Ke Mana-Mana

Sepeda Lipat Keren
Sumber: pixabay.com

Kalau dibandingkan dengan jenis biasa atau konvensional, sepeda lipat punya ukuran yang lebih kecil. Bobotnya pun lebih ringan.

Tentu ini akan lebih memudahkan kamu dan kamu bisa membawa kemana-mana dengan praktis.

Bahkan bisa dibawa masuk ke dalam bus atau kereta MRT.

Makannya, udah pasti memiliki utilitas yang lebih praktis dan bisa nemenin kamu kemana-mana.

2. Fleksibel dan Mudah Disimpan

Sepeda Lipat Keren
Sumber: google/bersosial

Ketika biasanya kamu menyimpan atau memarkir sepeda harus di luar ruangan, tapi beda halnya ketika kamu punya sepeda lipat.

Kamu bisa menyimpannya di dalam ruangan, bahkan bisa kamu bawa kemana-mana.

Kalau sudah menjadi barang kesayangan, mungkin kamu bakal selalu menyimpannya berada di dekat kamu.

Jadi, kamu gak perlu khawatir dengan keberadaan sepeda lipat. Karena udah aman berada di dekat pemiliknya.

3. Selalu Ada Alasan Buat Digowes

Sepeda Lipat Keren
Sumber: google/bersosial

Nah loh? Jadi maksudnya pergi kemana-mana pakai sepeda lipat? Gak salah?

Ya enggak dong. Misalnya kamu mau pergi ke kantor atau ke tempat lainnya dan melakukan aktivitas harian lainnya dengan menggunakan sepeda lipat.

Jadi, kamu mau pergi kemanapun bareng sepeda lipat aja karena praktis, fleksibel, dan mudah disimpan.

Kalau gitu kan, selalu ada yang setia menemani kamu dan memudahkan kamu dalam setiap langkah dan perjalanan.

4. Bikin Kamu Jadi Kekinian

Sepeda Lipat Keren
Sumber: pixabay.com

Pernah dengar istilah “bike to work”? Kata-kata itu lagi ngetren banget!

Terutama ngetrend di kalangan komunitas sepeda. Kalau kamu pengen mengikuti tren ini ya harus punya sepeda dulu dong.

Naik sepeda emang banyak manfaatnya termasuk bisa mengurangi polusi udara dan pastinya kamu akan jadi pusat perhatian orang-orang.

Karena emang keren banget!

Baca juga: Yuk, Ketahui Manfaat Olahraga Sepeda Membuat Sehat Fisik & Mental

5. Olahraga yang Simple (Mudah)

Sepeda Lipat Keren
Sumber: google/bersosial

Walaupun kamu naek sepeda niatnya ingin bermain atau sebagai moda transportasi, tapi secara tidak langsung kamu melakukan olahraga.

Olahraga bersepeda ini tentu mudah banget buat dilakuin. Cuman gowes gowes~

Kamu bisa olahraga dengan bersepeda di tengah-tengah kesibukan, dan bisa pergi kemanapun naik sepeda lipat.

Kalau kamu rutin lakuin olahraga ini, kesehatan kamu akan selalu terjaga.

Cukup dengan waktu 20-30 selama sehari atau dua hari sekali.

6. Akselerasinya Lebih Cepat

Sepeda Lipat Keren
Sumber: google/bersosial

Bagi kamu yang udah pernah atau sering menggunakannya mungkin sudah bisa membedakan dari segi laju kecepatannya dibandingkan dengan sepeda biasa.

Yup, karena salah satu kelebihannya adalah mampu berakselerasi dengan cepat dibandingkan dengan sepeda berukuran normal.

Alasannya karena punya bobot yang lebih ringan sehingga akan lebih mudah digowes dengan cepat.

7. Biaya Perawatannya Lebih Murah

Sepeda Lipat Keren
Sumber: pixabay.com

Ketika kamu telah selesai menggunakan sepeda lipat, apa yang kamu lakukan? Biasanya melipatnya kan?

Nah, memang sepeda ini didesain untuk mudah dilipat jika tidak digunakan. Mayoritas strukturnya ini didesain tahan banting.

Makannya, jadi lebih mudah dirawat dan tidak memerlukan biaya perawatan yang besar.

Tapi tetap aja, kamu juga harus selalu apik dan merawatnya dengan baik dan benar untuk menghindari kerusakan.

Nah, itulah beberapa alasan punya sepeda lipat itu hobi yang menyenangkan. Apakah kamu udah merasakan poin-poin di atas?

Bagi sebagian orang, bersepeda mungkin udah jadi hobi yang lama. Namun, ada orang lainnya yang baru memulai hobi ini.

Gapapa, yang terpenting kamu bersepeda atas dasar memudahkan kamu dalam bertransportasi dan menyalurkan hobi yang menyenangkan.

Semoga kamu bisa tetap aman dan nyaman ketika gowes dimanapun dan kapanpun.

Happy gowes and happy weekend!

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya pada situs blog Evermos ya!

×