6 Brand Sepatu Lokal Terbaik di Indonesia, Dijamin Bikin Makin Keren!

Bermunculannya brand lokal saat ini menjadi perkembangan positif bagi UMKM di Indonesia untuk terus berkarya dan membantu perekonomian Indonesia. Salah satu industri yang banyak muncul adalah fashion, salah satunya adalah sepatu. Banyak brand sepatu lokal terbaik bersaing dengan brand internasional.

Bicara soal tren sepatu memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada model keluaran terbaru dengan beragam warna dan bahan yang menarik perhatian.

Menariknya, antusiasme para pecinta sepatu pun tidak pernah padam. Antusiasme ini yang membuat makin banyaknya brand sepatu lokal terbaik terus mengeluarkan karyanya. Banyak banyak orang yang tidak sungkan merogoh kocek jutaan rupiah untuk sepasang sepatu.

Apakah Anda jadi penasaran dan ingin mencoba brand sepatu lokal? Kualitasnya tidak kalah dengan brand internasional, lho.

Mau tahu apa saja brand sepatu lokal terbaik? Berikut kami berikan rekomendasi sepatu lokal terbaik yang bisa bikin penampilan Anda makin keren.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Model Sepatu Wanita Dari Model Formal Hingga Casual

6 Brand Sepatu Lokal terbaik

1. Ventela 

Sepatu Lokal Terbaik
sumber : instagram.com

Sepatu lokal pertama yang sedang hits di kaum millennial adalah Ventela. Brand yang satu ini diproduksi oleh produsen di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 70-an. Merek sepatu ini awalnya bernama Dallas, lalu di re-branding dengan nama Ventela di tahun 2017

Kelebihan dari sepatu ini ada tiga faktor. Pertama yaitu sol-nya sangat ringan, empuk, dan material kanvas yang bertekstur kuat, kaku, dan tebal.

Meski merupakan produk lokal, kualitas sepatu ini patut diacungi jempol. Sepatu ini tersedia untuk segala gender dan usia, dengan berbagai macam model yang variatif.

Hal ini sejalan dengan visi misi Pemiliknya, William Ventela yang berkomitmen untuk membuat sepatu modis dan berkualitas tinggi tanpa mengabaikan faktor kenyamanan. sepatu ini kuat serta nyaman untuk digunakan sehari-hari sehingga bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Sepatu berbahan kanvas ini sangat mirip dengan sepatu buatan luar negeri. Jadi, jika Anda merupakan seseorang yang suka dengan desain sepatu kasual maka Anda akan suka dengan sepatu satu ini.

Bahkan beberapa waktu lalu, brand lokal satu ini sempat menghebohkan ranah media sosial karena desainnya yang berani. Namun, di balik itu Ventela menawarkan produk lokal dengan harga termurah dan kualitas terbaik.

Baca Juga : Inilah 6 Model Baju Gamis Trend 2020. Anda Wajib Coba! 

2. Piero

sepatu lokal terbaik
sumber : instagram.com

Jika dilihat dari Namanya, maka tak akan menyangka bahwa Brand Piero ini berasal dari Indonesia. Padahal brand ini merupakan sepatu lokal asli Indonesia. Bahkan Piero memiliki arti “hidup” dalam Bahasa Jawa.

Brand yang memiliki tagline“Tidak Pernah Berhenti Menjelajah”  ini memiliki tujuan untuk menyediakan sepatu untuk aktivitas sehari hari.

Sepatu Lokal ini menawarkan kenyamanan namun dengan gaya modis yang maksimal. Hal ini bisa dilihat dari desainnya yang sangat fashionable dan ergonomis saat dipakai.

Piero memiliki banyak jenis pilihan untuk pria dan wanita. Untuk pria terdapat kategori sepatu Essential, Active, Classic, dan Evo. Sedangkan untuk wanita, koleksi terbagi menjadi tiga yaitu Active, Classic, dan Evo. Anda bisa memilih sneakers yang diinginkan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Bahkan, Piero saat ini sedang mendapat banyak spotlight lantaran merilis seri premium. Selain itu, sepatu lokal ini pernah berkolaborasi dengan Indonesia Sneakers Team.

Piero baru saja merilis sneaker yang bertajuk “arc wave” Keunggulan dari seri ini adalah adalah insole-nya terbuat dari phylon yang sangat ringan. Sedangkan outsole-nya dibentuk sesuai dengan anatomi kaki sehingga sangat nyaman digunakan.

3. Compass

sepatu lokal terbaik
sumber : instagram.com

Selanjutnya ada brand compass yang merupakan brand sepatu lokal yang sudah ada sejak tahun 1998. Usaha ini berawal dari bisnis keluarga di kota Bandung.

Brand compass ini sudah melegenda dan banyak diburu oleh pecinta sepatu.Hal ini terbukti dari beberapa event bahwa sepatu ini selalu mengundang banyak perhatian pengunjung hingga booth penuh.

Ciri khas dari brand ini adalah mengeluarkan sepatu sneakers kanvas yang desainnya kekinian dengan menggabungkan gaya klasik dan modern.

Warnanya pun bervariatif mulai dari warna gelap hingga warna cerah. Warna yang tersedia cukup unik seperti mustard, hijau, navy, maroon, abu-abu, dan hitam.

Tidak heran jika sepatu ini banyak diminati di Indonesia. Untuk tipe yang menjadi favorit di Indonesia adalah “Gazelle Hi” “Gazelle Low” dan edisi vintage. Edisi gazelle yang memiliki ciri khas garis putih ini merupakan bentuk rebranding compass pada tahun 2017.

Gerakan rebranding inilah yang menjadikan nama compass kembali trending di industri fashion Indonesia. Puncaknya adalah pada tahun 2019 silam sepatu ini berhasil ludes hanya dalam hitungan menit di acara Urban Sneakers Society.

Kualitas dari sepatu compass ini tidak kalah dengan brand internasional. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni sekitar Rp300 ribuan. Harga terjangkau inilah yang membuat banyak pembeli rela antri untuk mendapatkan sepatu ini.

4. NAH Project 

Sepatu Lokal terbaik
sumber : instagram.com

Brand selanjutnya ada NAH Project, merek sepatu lokal yang pernah viral karena dikenakan oleh Pak Presiden Jokowi. Tidak heran jika sepatu ini bisa dikenakan oleh sang presiden karena memang prodknya yang berkualitas dan punya banyak keunggulan.

Ada beberapa keunggulan dari prpduk ini yakni materialnya nyaman, lentur, dan tidak gerah saat cuaca panas. Selain itu, desain dari sepatu ini pun unik, elegan, dan kasual secara bersamaan.

Selain karena kualitasnya yang bagus, mengenakan produk lokal pun bisa meningkatkan kesadaran warga Indonesia akan produk dalam negeri. Beberapa jenis produk andalan dari NAH Project adalah sepatu FlexiKnit 1.0 dan v2.0

5. WAKAI

sepatu lokal terbaik
sumber : Instagram.com

Merek sepatu satu ini sering dianggap berasal Jepang karena Namanya. Padahal brand wakai ini merupakan produk asli Indonesia yang ada dalam naungan Metroxgroup. Namun memang dalam pembuatan desainnya melibatkan orang dari jepang.

Sepatu ini diproduksi dengan desain yang simpel. Bahannya terbuat dari kanvas yang alasnya datar atau biasa disebut “espadrilles” atau “slip on”.

Dengan desain sederhana namun trendy, kualitas yang ditawarkan oleh wakai sangat baik sehinnga bisa digunakan untuk jangka panjang.

Warna dari sepatu ini pun unik karena merupakan perpaduan dari beragam warna. Anda bisa menemukan gerai sepatu ini di banyak pusat perbelanjaan besar di Indonesia.

6. Saint Barkley

sepatu lokal terbaik
sumber : instagram.com

Sepatu lokal ini juga termasuk brand yang sering dianggap sebagai produk Luar Negri. Hal tersebut disebabkan karena namanya yaitu Saint Barkley. Padahal produk ini merupakan buatan asli dari Bandung.

Produk ini berhasil mencuri perhatian karena berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Bahkan, Presiden RI Pak Jokowi juga pernah membelinya saat acara Jakarta Sneaker Day 2018.

Brand ini menawarkan berbagai koleksi sneakers bertemakan vintage dengan kualitas dan kenyamanan tinggi.

Produk Saint Barkley ini pun berhasil membawa nama baik Indonesia di pelanggan mancanegara. Sepatu lokal ini sudah sering diimpor ke luar negeri.

Sepatu saint barkley ini pun sudah terkenal di kalangan pencinta sneakers dan olahraga skateboards. Desainnya yang kekinian dan original memberikan kesan tersendiri saat menggunakannya.

6 Brand Sepatu Lokal Terbaik

Sekian ulasan mengenai rekomendasi tentang Brand Sepatu Lokal terbaik di Indonesia. Semoga bisa Bermanfaat dan bisa menjadi Inspirasi Anda untuk berbusana.

Mari selalu dukung perekonomian Indonesia dengan membeli produk dalam negeri. Untuk menemukan berbagai produk dari brand lokal terbaik, Anda bisa mendapatkannya di aplikasi Evermos.

Evermos adalah Sebuah platform social commerce yang akan menghubungkan anda dengan ratusan brand lokal terbaik di Indonesia! jadi tunggu apalagi, ayo segera kunjungi aplikasi Evermos dan bergabung menjadi Reseller Evermos.

Untuk membaca artikel fashion menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)