Kultum : Realisasi Nyata Atas Syukurmu | Jangan Kufur Nikmat!

Realisasi Nyata Atas Syukurmu

Realisasi Nyata Atas Syukurmu – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah pada hari ini kita telah memasuki bulan Ramadan hari kesembilan belas. Sambil menunggu waktu berbuka puasa Anda, alangkah baiknya kita menyimak kultum (kuliah tujuh menit) atau dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Rayk Manggala Putra.

Bahasan kultum kali ini yaitu tentang “Realisasi Nyata Atas Syukurmu”, lalu bagaimana cara merealisasikan rasa syukur kita kepada Allah SWT?

Yuk, langsung simak ulasannya pada artikel berikut ini. Untuk Video lengkapnya, Anda bisa menonton di Channel Youtube Evermos. Jangan lupa subscribe, ya!




Realisasi Nyata dalam Bersyukur 

Banyak diantara kita menganggap syukur hanya sekedar lisan, memuji Allah SWT. Betul itu salah satu bentuknya, tetapi realisasi nyata atas syukur kita atas nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada kita adalah dengan memanfaatkan seluruh nikmat tersebut untuk digunakan merangkai ketaatan kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman: La in syakartum La’azi dannakum Wa la in kafartum Inna azzabi lasyadid.

Artinya: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami Allah akan tambahkan nikmatnya, dan kalau kalian mengingkari nikmatku, kalau kita menginginkan nikmat dari Allah, maka sesungguhnya azabku, azab Allah itu sangatlah pedih.”

Jangan engkau sengsarakan dirimu dengan memanfaatkan nikmat yang Allah berikan untuk kemaksiatan. Tapi raihlah kebahagianmu dunia dan akhirat dengan rasa syukur memanfaatkan semua nikmat-nikmat tersebut untuk merangkai ketaatan kepada Allah SWT.

Sekian kultum kali ini, semoga apa informasi yang Anda terima dapat bermanfaat. Sekaligus sebagai pengingat untuk kita dalam  merealisasikan bentuk syukur kita kepada Allah SWT.

Jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah dalam keadaan atau kondisi apapun. Insya Allah semakin kita banyak bersyukur, maka semakin banyak pula nikmat yang kita dapatkan.

Silahkan share artikel kultum ini setiap harinya pada yang lain sebagai pengingat dalam suatu kebaikan.

Jangan lewatkan rangkaian kultum dengan tema menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×