Home » Inilah 4 Produk Terlaris di Pandemi yang Banyak Dibeli Secara Online

Inilah 4 Produk Terlaris di Pandemi yang Banyak Dibeli Secara Online

by Risma Novianti
0 comment

Ingin tahu produk terlaris selama masa pandemi? Suatu keputusan yang tepat bagi Anda untuk membaca artikel mengenai 4 produk terlaris di pandemi yang banyak dibeli secara online.

Para pebisnis sempat merasa pesimis dan berpikiran bahwa semenjak virus corona merebak di Indonesia, usaha mereka akan sepi. Tak cuma itu, omset mereka pun akan menurun.

Namun, anggapan seperti itu ternyata tidak sepenuhnya terbukti. Karena pada kenyataannya sebagian pengusaha justru mengalami pendapatan.

Nah, penasaran dengan jenis produk apa saja yang terlaris selama pandemi? Yuk, baca artikel ini sampai tuntas!

Baca juga: Keadaan UKM & UMKM Indonesia Disaat Pandemi

Produk Terlaris di Pandemi

1. Produk Fashion dan Aksesoris

Produk Terlaris di Pandemi

Sumber: pexels.com

Pandemi Covid-19 menghantam banyak bisnis di dunia termasuk di Indonesia. Salah satu bidang bisnis yang ikut terdampak adalah bisnis fashion.

Perkembangan bisnis fashion di Indonesia terbilang sukses sebelum pandemi. Akan tetapi sekarang tidak sedikit brand yang berjuang agar bisnis fashion mereka bertahan selama pandemi.

Tentunya harus dilakukan berbagai strategi, termasuk dengan memaksimalkan berjualan online. Dikarenakan sebagian besar masyarakat tidak mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan, maka jalur penjualan online wajib diterapkan.

Setelah menerapkan strategi tersebut, rupanya sangat berpengaruh pada perkembangan bisnisnya. Pebisnis online yang bergerak pada bidang fashion dan aksesoris dinilai sukses besar selama masa pandemi.

2. Kesehatan dan Farmasi

Produk Terlaris di Pandemi

Sumber: pexels.com

Dengan adanya Covid-19 ini telah menyebabkan permintaan dan kebutuhan kesehatan atau farmasi meningkat, sehingga turut berdampak pada pendapatan suatu perusahaan.

Adapun permintaan yang naik selama pandemi adalah kategori vitamin, suplemen, obat herbal yang tumbuh 15%-20% (dari normal). Belum lagi produk lainnya seperti masker, handsanitizer, teledoc dan masih banyak lagi.

Produk kesehatan dan farmasi tentu banyak dicari dan dibutuhkan selama pandemi, karena sejatinya setiap orang ingin selalu menjaga kesehatannya.

Bahkan ada penjual yang menimbun salah satu produk seperti masker, handsanitizer yang terbilang langka. Maka digunakanlah sebagai kesempatan aji mumpung untuk dijual kembali dengan harga yang di mark up. Akhirnya mereka mendapat keuntungan yang besar dari penjualan tersebut.

Seharusnya jika ingin menjadi pebisnis yang sukses, tanamkanlah selalu untuk bersikap jujur. Termasuk dengan tidak menghalalkan segala cara dengan menaikkan harga yang lebih besar.

Secara di kondisi pandemi seperti ini, kemampuan ekonomi masyarakat semakin melemah.

3. Kosmetik dan Kecantikan

Produk Terlaris di Pandemi

Sumber: pexels.com

Selama pandemi kita disarankan untuk melakukan transaksi secara digital. Makannya tak heran jika pembeluan produk kosmetik dan kecantikan ini meningkat cukup tinggi.

Perubahan pola belanja konsumen ini didasari oleh kesadaran diri untuk tetap merawat diri meskipun hanya berdiam diri di rumah.

Memiliki banyak waktu di rumah menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang khususnya wanita lebih memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulitnya.

Saat ini telah banyak produk skincare dan kosmetik yang tersedia. Orang tinggal memilih produk mana yang dirasa cocok untuk kulitnya.

Di tengah pandemi ini, banyak orang yang berusaha menjaga kesehatan tubuhnya agar tidak terpapar virus corona. Salah satu yang disarankan adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari.

Nah, agar kulit tidak rusak karena paparan sinar UV, penggunaan sunscreen amat dianjurkan. Maka tidak heran penjualan sunscreen cukup laris walaupun banyak orang yang tidak keluar rumah.

Baca juga: UKM & UMKM Sebagai Ujung tombak Ekonomi Indonesia

4. Makanan dan Bahan Makanan

Produk Terlaris di Pandemi

Sumber: pexels.com

Dengan adanya pandemi bukan halangan untuk membuka usaha, justru saat pandemi banyak orang yang membuka usaha kuliner untuk menambah penghasilan.

Produk makanan dan bahan makanan ini dinilai laris di masa pandemi. Alasannya karena makanan merupakan suatu kebutuhan primer untuk setiap orang. Maka tidaklah heran, peluang usaha makanan dan bahan makanan ini sangat besar.

Mengingat saat pandemi tidak boleh keluar rumah, maka pebisnis makanan dan bahan makanan memaksimalkan dengan penjualan online.

Jadi, banyak orang yang memesan makanan jadi dan bahan makanan untuk masak secara online.

Belum lagi, ditengah pandemi orang lebih banyak meluangkan waktu untuk memasak sehingga sering menyediakan stok makanan.

Nah, itulah 4 jenis produk terlaris di masa pandemi yang berhasil meraup keuntungan yang paling besar di bandingkan dengan usaha di bidang lain.

Jika Anda ingin sukses dalam usaha bidang di atas, tidak ada salahnya jika Anda menjadi reseller di Evermos. Banyak produk seperti di atas yang dijual di Evermos.

Yuk, segera bergabung dan daftarkan diri Anda menjadi reseller Evermos dengan klik di bawah ini!

Reseller Evermos

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Temukan artikel menarik lainnya hanya di Blog Evermos.

Related Posts