15+ Peluang Usaha 2021 Rumahan Cocok Buat Ibu Rumah Tangga!

Anda sedang mencari informasi tentang peluang usaha 2021? Tepat sekali, sebab Admin telah menyajikan beberapa rangkuman yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan berbisnis.

Pekerjaan rumah tangga identik dengan menata rumah tangga mulai dari mengurusi kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Lebih dari itu, sebagai ibu rumah tangga Anda juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan penghasilan dan menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Pada tahun 2021, bisnis semakin memiliki banyak inovasi dan ide-ide kreatif, Anda bisa fokus dalam satu bidang usaha yang sesuai modal dan kemampuan yang Anda miliki.

Oleh karena itu, agar tak membuang waktu Anda lebih lama lagi Admin akan memberikan beberapa daftar peluang usaha 2021 yang direkomendasikan khusus bagi Anda.

Peluang Bisnis Offline 2021 yang Bikin Untung

Peluang Usaha 2021
Sumber: google.com/bersosial

1. Buka Toko Kelontong

Usaha yang satu ini terbilang ampuh untuk mendapatkan uang setiap harinya.

Sebab, membuka toko kelontong di sekitaran rumah Anda akan menjawab berbagai kebutuhan lingkungan sekitar perumahan.

Terutama ketika Anda memiliki lahan yang dapat berfungsi sebagai usaha toko kelontong atau warung, maka Anda bisa menekan biaya operasional menjadi lebih hemat dan menguntungkan.

Anda bisa mencoba buka usaha tersebut dengan skala kecil terlebih dahulu.

Tidak perlu tergiur untuk melengkapi semua bahan dan barang yang ingin Anda jual, seiring berjalannya bisnis Anda bisa lebih mengenali kebutuhan pasar mengenai bahan pokok yang bisa di jual di toko kelontong Anda.

Baca Juga :  Cara Sukses Membuka Toko Kelontong Kecil-Kecilan

2. Buka Jasa Katering

Anda memiliki hobi memasak? Tentunya usaha yang bisa Anda lakukan adalah membuka jasa katering makanan sehat.

Di masa pandemi seperti saat ini, menyadarkan banyak orang untuk menjalani gaya hidup lebih sehat dengan salah satunya memilih makanan yang sehat dan berkualitas.

Makanan katering biasanya menjadi incaran para karyawan kantoran yang ingin menikmati makan siang, atau kebutuhan prasmanan juga pada momen tertentu ketika acara syukuran, khitanan, acara kumpul dan sebagainya.

Sementara mengenai pemasarannya, Anda bisa mempromosikannya melalui orang sekitar rumah Anda maupun melalui media sosial. 

Butuh penghasilan tambahan yang lebih mudah, halal dan cepat?

Anda bisa coba bisnis reseller, tanpa perlu stok barang di rumah, melakukan pengemasan hingga sampai ke tangan pembeli. 😎

Cukup jualkan produk yang pembeli inginkan dalam katalog di aplikasi, dapatkan komisi penghasilan hingga 170.000 rupiah per produknya! 🤑

YUK, GABUNG DISINI!

3. Bisnis Tanaman

Saat ini banyak orang-orang yang sedang menjalani tren gaya hidup minimalis agar menjadikan rumah yang di tinggalinya tetap segar dan asri.

Merawat tanaman juga dapat di jadikan hobi bagi sebagian orang sebagai salah satu pelepas stress yang menjadi gaya hidup di zaman serba instan ini.

Bisnis tanaman biasanya menjual beberapa tanaman seperti tanaman hias, tanaman obat, dan bibit tanaman.

Anda bisa menawarkan kepada tetangga, saudara, kerabat, bahkan melalui media sosial seperti Whatsapp, LINE, Instagram.

Selain itu, Anda juga bisa menjual beberapa peralatan yang berhubungan dengan bercocok tanaman sebagai salah satu bisnis kekinian.

4. Buka Bimbel atau Privat

Sebagai salah satu peluang usaha 2021 Anda juga sangat bisa untuk mencoba usaha buka bimbel atau privat di rumah atau dengan mengunjungi rumah anak.

Pada masa pandemi seperti saat ini, kebutuhan akan pendidikan anak semakin meningkat.

Tidak seluruh siswa yang belajar melalui online dapat menyerap materi dengan baik, sebab itu biasanya para orangtua mencarikan tutor atau bimbel yang dapat membimbing mereka secara intens.

Anda bisa menyesuaikan keahlian Anda untuk mengajarkan materi yang Anda kuasai, misalnya pelajaran bahasa inggris untuk anak SMP atau pelajaran matematika untuk anak SMA.

Sebelum itu, Anda juga harus menyiapkan promosi yang baik kepada masyarakat sekitar atau melalui media sosial.

5. Jasa Laundry dan Setrika

Padatnya aktivitas orang-orang di kota besar membuat mereka tak memiliki waktu bahkan untuk mencuci pakaiannya sendiri.

Bagi Anda yang memiliki mesin cuci di rumah, Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai modal utama membuka jasa laundry kiloan.

Beberapa jasa yang bisa Anda tawarkan mulai dari cuci kering, cuci setrika, cuci bed cover, dsb.

Berikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, dan ketahui ilmu dasar cara mencuci pakaian dengan benar sehingga mereka akan tertarik untuk berlangganan kepada Anda.

6. Jualan Camilan

Sebagai salah satu peluang usaha 2021, jualan camilan juga bisa jadi andalan bagi Anda untuk membuka bisnis rumahan.

Bisnis camilan atau snack berpotensi menguntungkan karena di sukai oleh berbagai kalangan dari usia muda hingga dewasa.

Berbagai makanan kekinian bisa Anda tawarkan kepada pelanggan, carilah camilan yang memiliki modal minim namun tetap bisa menghasilkan banyak pundi rupiah.

Atau jika Anda tidak ingin memproduksinya sendiri tidak perlu khawatir.

Evermos sebagai social commerce yang menjembatani antara supllier produk dengan reseller produk Evermos yang sama-sama dapat memberikan penghasilan dan keuntungan. 🤑

Hanya dengan modal minim dan lakukan pendaftaran secara GRATIS dalam semenit, Anda sudah bisa langsung jual seluruh produknya. ✅

MULAI JUALAN SEKARANG

7. Jasa Jahit 

Punya keahlian jahit menjahit? Anda bisa manfaatkan keterampilan tersebut sebagai membuka bisnis jasa jahit pakaian.

Minimnya jasa jahit yang tersedia di lokasi perumahan Anda bisa menjadikan peluang usaha 2021 yang menguntungkan.

Terdapat ragam jasa yang bisa Anda tawarkan kepada pelanggan mulai dari menjahit baju, membordir, hingga jasa permak atau menyesuaikan ukuran baju dengan badan pemakai.

Lakukan pemasaran yang efektif di lingkungan sekitar Anda dengan memasang banner, atau melalui promosi media sosial sehingga mereka dapat mengenali dan membayar jasa jahit Anda.

Baca Juga :  5 Peluang Bisnis UKM 2021 yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Kecil

8. Buka Salon Potong Rambut

Punya keahlian memangkas rambut menjadi lebih indah dan cantik? Saat ini justru banyak masyarakat khususnya muslimah berhijab yang ingin menggunakan jasa potong rambut.

Hal ini sebab masih minimnya salon yang menyediakan salon potong rambut khusus untuk wanita muslimah, belum lagi mahalnya biaya pemotongan ke salon yang sudah ternama.

Anda bisa mematok harga yang relatif murah, juga menata tempat rumah Anda pada lahan yang jarang di gunakan untuk membuka usaha salon potong rambut tersebut.

Dengan menggunakan modal yang ada, Anda harus mempelajari beberapa pengetahuan dasar tentang bagaimana cara membuka usaha salon potong rambut.

9. Day Care

Pekerjaan seorang ibu rumah tangga biasanya akrab dengan mengurusi kebutuhan rumah tangga termasuk anak-anak.

Jika Anda mampu memahami kebutuhan anak, dan mudah bersosialisasi dengan anak-anak mengapa tidak?

Pada daerah seperti kota-kota besar, tak jarang biasanya kedua orangtua sama-sama memiliki pekerjaan dan mempercayakan anaknya untuk di titipkan ke tempat daycare.

Bedanya dengan baby sitter, daycare berupa tempat yang di buat khusus untuk kebutuhan anak selain di titipkan, tetapi juga bermanfaat untuk mengedukasi dan pembelajaran bagi anak-anak.

Daycare juga dapat menampung beberapa anak atau kelompok, jadi pilihlah lokasi yang tepat untuk bisnis Anda agar relatif aman dan posisi yang cukup strategis di jangkau oleh masyarakat.

10. Jual Aneka Kue & Roti

Anda punya hobi berinovasi membuat kue dan roti di rumah? Jadikan juga sebagai peluang usaha 2021 yang menjanjikan!

Pasalnya, pada hari tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri atau Hari Raya Idul Adha masyarakat tidak mau repot untuk membuat kue sendiri sehingga mereka mengincar toko kue untuk membeli paketan kue kering dan roti.

Tak hanya kue kering dan roti saja, tetapi Anda juga bisa menyediakan aneka pastry sampai dessert lainnya sehingga lebih inovatif.

Jualan kue ulang tahun untuk anak juga menjadi salah satu peluang bisnis yang banjir untung.

Anda bisa membuat katalog menu aneka kue dan roti yang Anda jual dan lakukan promosi di sekitar juga melalui media sosial.

Nah, itulah beberapa daftar mengenai bisnis rumahan yang dapat Anda lakukan secara offline.
Tenang, sebagai tambahannya Admin juga akan mengulas beberapa bisnis yang dapat Anda lakukan secara online sehingga jauh lebih praktis dan irit dengan modal usaha Anda.

Peluang Bisnis Digital Bikin Tambah Cuan

Peluang Usaha 2021
Sumber: google.com/bersosial

1. Bisnis Dropshipper/Reseller

Berbisnis sebagai dropshipper/reseller memiliki berbagai keuntungan.

Pasalnya, Anda tak perlu susah payah mencari lahan, mengeluarkan modal untuk sarana dan prasarana untuk menjalani bisnis tersebut.

Anda hanya perlu lakukan pemasaran dan penjualan transaksi produk dengan pembeli, dari penyedia layanan jasa dropshipper/reseller serta akan mendapatkan penghasilan dari komisi yang terdapat dari harga produk tersebut.

Admin menyarankan Anda untuk bergabung sebagai reseller di Evermos.

Keuntungannya tidak perlu repot mencari supplier produk, tidak perlu menyetok produk di rumah Anda, melakukan pengemasan hingga urusan sampai ke tangan pembeli, sebab semuanya di atasi oleh pihak Evermos.

Anda hanya perlu mendaftarkan diri sebagai reseller di Evermos dengan isi data diri secara GRATIS, dengan modal minim sudah bisa menjual hingga 12.000+ produk yang terdapat di Evermos.

Jika sudah terdaftar, Anda bisa mulai jalani bisnis ini hanya melalui gadget apa saja yang terkoneksi dengan internet. Wah, praktis ya!

YUK, GABUNG DISINI!

2. Jasa Kursus/ Tutor Online

Bagi Anda yang memiliki minat di bidang pendidikan, dan menyukai kegiatan mengajar anak-anak peluang usaha 2021 ini terbilang cocok untuk Anda jalani.

Jika sebelumnya Anda membutuhkan modal yang lebih untuk membuka jasa kursus atau privat secara langsung dengan biaya tempat, biaya ongkos dan sebagainya, kini dengan modal gadget dan internet saja Anda bisa menghasilkan cuan.

Anda juga bisa mengajari berbagai macam pelajaran dasar hingga pelajaran keahlian lainnya seperti bahasa asing yang kian jadi kebutuhan di masyarakat saat ini.

Bergabung dengan platform khusus sebagai tutor juga bisa menjadi salah satu alternatif lainnya, Anda bisa membuat video yang edukatif kemudian dijadikan sebagai passive income di tempat situs yang membayar Anda.

Contohnya seperti Ruang Guru, Udemy, Amimono, dll.

3. Penyedia Jasa Terjemah

Punya kemampuan untuk berbahasa asing, atau Anda ingin menjadikan pengalaman belajar selama di perkuliahan sebagai investasi pemasukkan? Sangat bisa.

Keuntungan yang bisa di raih oleh seorang penerjemah tembus hingga $500 atau setara 7 juta lebih per bulannya. 

Penghasilan yang menggiurkan bukan? Nah Anda juga bisa mencoba bisnis penyedia jasa terjemahan ini sebagai pekerjaan freelance atau pekerjaan yang fleksibel sesuai kesepakatan dengan klien Anda.

Anda bisa bergabung dengan beberapa platform yang memudahkan Anda untuk mencari pekerjaan secara online tentunya dengan kualifikasi atau kriteria penyedia jasa yang klien butuhkan.

Untuk memulai membuka jasa bisnis ini Anda bisa coba mulai dari promosi ke mahasiswa, ke dosen atau ke instansi tertentu.

Baca Juga : 9+ Bisnis Digital Dapat Anda Tekuni, Untungnya Bisa Sampai Milyaran

4. Jual E-Book

Dengan berkembangnya teknologi informasi, memungkinkan perubahan dalam setiap bentuk produk yang kita gunakan termasuk salah satunya adalah buku.

E-book atau buku digital menjadi tren bagi masyarakat kini yang tidak ingin repot membaca buku, sebab e-book juga dapat di akses melalui smartphone atau gadget lainnya.

Jika Anda memiliki keterampilan menulis, Anda juga dapat menuangkan ide-ide yang inspiratif menjadi sebuah buku tertulis yang di terbitkan dalam bentuk digital.

Sehingga Anda bisa menjual buku e-book tersebut sebagai salah satu penghasilan Anda.

5. Bisnis Online Shop

Selanjutnya, Anda bisa membuka bisnis online shop yang relatif mudah untuk di kerjakan dan hanya memerlukan modal yang minim.

Sudah tak lazim bagi masyarakat untuk mencari barang atau kebutuhan lainnya melalui online seperti marketplace.

Sebagai social commerce yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak-anak, kebutuhan rumah tangga, makanan dan minuman, camilan, produk kecantikan dan kesehatan, peralatan ibadah, dan lain-lainnya lengkap untuk bisa Anda jualkan kepada orang-orang terdekat Anda.

Jika sudah mendaftar sebagai reseller, nantinya Anda akan mendapatkan bimbingan langsung dari para ahlinya untuk mempelajari strategi marketing yang baik, sehingga Anda tidak akan merasa rugi sedikitpun untuk bergabung menjadi reseller di Evermos. 😁

Yuk, gabung dengan klik button di bawah berikut sekarang juga! 😉

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel mengenai peluang usaha 2021 yang dapat Admin sajikan, semoga dapat membantu Anda ya!

Sebarkan informasi berikut kepada keluarga, kerabat, orang-orang terdekat Anda agar lebih bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.

×