15 Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang

Untuk mendapatkan kesejahteraan dalam keluarga, para ibu rumah tangga juga dapat melakukan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang. Ternyata, ada begitu banyak jenis pekerjaan sampingan yang bisa mereka lakoni untuk mencari pundi rupiah.

Di era zaman kekinian, bisnis atau pekerjaan sampingan menjadi salah satu kebutuhan yang patut dimiliki oleh hampir setiap keluarga.

Sebab, dengan meningkatnya kenaikan harga BBM per tanggal 3 September 2022 lalu, membuat masyarakat yang merupakan berbagai kalangan ketar ketir untuk mencari alternatif pekerjaan tambahan.

Harga kebutuhan pangan juga semakin naik dan melonjak sehingga dalam pekerjaan mencari rezeki tidak hanya bagi suami saja yang dapat bertanggung jawab melakoninya, akan tetapi bagi para ibu rumah tangga yang memiliki potensi untuk berdaya secara finansial juga dapat mencoba usaha sampingan.

Di bawah ini ada daftar pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang yang patut dicoba.

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang

1. Katering Rumahan

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang
Sumber: pexels.com

Tak dapat dipungkiri lagi, hampir setiap ibu rumah tangga memiliki kemampuan memasak makanan yang lezat untuk sang keluarga.

Kita justru bisa memanfaatkan kemampuan berikut untuk membuka pekerjaan sampingan untuk usaha katering rumahan.

Menu katering rumahan juga bersifat sederhana, alias memiliki cita rasa makanan rumahan pada umumnya.

Tawarkan usaha berikut kepada lingkungan sekitar, kemudian dapatkan untung sebanyak-banyaknya dari usaha katering rumahan berikut.

2. Makanan Sehat

Semenjak musim pandemi covid-19, masyarakat kini lebih memperhatikan kesehatan dari berbagai sisi, termasuk salah satunya asupan makanan.

Maka tak mengherankan apabila saat ini permintaan masyarakat terhadap makanan sehat semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Ciptakan berbagai menu makanan sehat seperti rendah garam, nol gula, yang dapat berfungsi untuk menekan angka kenaikan berat badan.

Selain itu, imbangi menu makanan dengan sumber atau bahan yang bergizi dan bervitamin.

3. Membuat Camilan 

Keahlian para ibu rumah tangga untuk membuat makanan camilan atau snack tentunya bisa dimanfaatkan sebagai salah satu pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasillkan uang.

Ada begitu banyak jenis camilan yang dapat dikreasikan mulai dari camilan yang cita rasanya manis hingga camilan yang memiliki cita rasa asin.

Untuk camilan manis, dapat mencoba membuat aneka kue-kue, kemudian untuk yang asin dapat membuat rolade, stik kentang, dan sebagainya.

4. Jualan Online

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang
Sumber: pexels.com

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang tak mau ketinggalan teknologi maupun informasi untuk memperoleh barang yang mereka inginkan.

Misalnya, banyak orang yang senang  melakukan kegiatan belanja online untuk membeli sebuah barang.

Dengan adanya permintaan tersebut, ibu juga dapat melakukan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang melalui jualan online.

Salah satu platform yang direkomendasikan untuk jualan online tanpa modal tersebut adalah Evermos.

Yuk, gabung sekarang juga dan raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya.

5. Jasa Menjahit

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan primer yang perlu dipenuhi haknya bagi setiap orang. Namun, yang menjadi masalah apabila ternyata terdapat kendala dari segi barang pakaian misalnya, terlalu longgar, atau bahkan sempat sobek dan rusak.

Latihlah kemampuan ibu untuk membuka pekerjaan sampingan dengan jasa menjahit.

Selain dapat membantu menyelesaikan masalah konsumen, ibu juga dapat merasakan penghasilan dari jerih payah jasa menjahit berikut.

6. Jadi Reseller

Hingga kini ramai bisnis yang mempromosikan atau menjualkan barang milik brand atau pihak lain untuk dijual kembali dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

Itulah yang disebut dengan usaha menjadi reseller dari suatu produk.

Namun terdapat perbedaan antara menjadi reseller dan dropship, terutama untuk reselller biasanya mereka harus membeli sejumlah produk tertentu dan disimpan dirumah agar dapat dipromosikan kembali kepada orang lain.

Bagi Anda yang ingin menjadi reseller GRATIS atau tanpa modal, dapat mencoba untuk bergabung menjadi reseller yang hebat bersama Evermos.

7. Buka Usaha Dropship

Selain reseller, istilah yang sempat booming dalam bisnis digital yaitu membuka jasa dropship.

Sistem bisnis dropship sendiri artinya menawarkan barang atau memasarkan barang milik orang lain dengan melanjutkan pesanan mereka langsung kepada supplier.

Nantinya supplier yang akan membantu untuk proses pengiriman barang hingga sampai ke tangan pembeli dan Anda akan mendapatkan penghasilan dari bisnis tersebut.

Bedanya dengan reseller, untuk usaha dropship Anda tidak perlu menyetok produk di rumah untuk dijualkan kepada orang lain sebab Anda tidak perlu membelinya terlebih dahulu.

8. Buka Angkringan

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang
Sumber: pexels.com

Ingin coba pekerjaan sampingan yang menarik, menantang, sekaligus mendapatkan keuntungan yang banyak?

Anda bisa mencoba usaha buka angkringan di lahan yang kosong maupun lahan rumah Anda apabila memungkinkan.

Angkringan biasanya menjual beragam menu makanan instant seperti sate-satean, ayam, usus ayam, dan sebagainya yang nikmat disantap sebagai makan malam.

9. Buat Jasa Coffee Shop

Pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang berikutnya adalah membuka jasa coffee shop.

Apabila Anda memiliki lahan yang cukup luas untuk menjadikan sebagian lahan rumah untuk menjadi coffee shop atau warung kopi, maka tiada salahnya.

Ibu perlu memahami bagaimana cara membuat kopi yang enak,menyediakan beragam varian tentang kopi dan memiliki dasar ilmu tentang kopi.

10. Jasa Penata Rias

Pernahkah menyewa jasa seorang penata rias? Harganya cukup terbilang lumayan menguras dompet, bukan?

Masih banyak pelanggan jasa penata rias yang menginginkan hasil riasan yang cantik dengan harga yang terjangkau.

Sebagai ibu rumah tangga, Anda juga dapat mencoba usaha berikut karena ada begitu banyak orang yang mencarinya.

Nah itulah beberapa ide rekomendasi pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang yang patut untuk dicoba. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat ya, jangan lupa share juga ke orang terdekat Anda.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui HP dengan jualan online, dapat mencoba bergabung menjadi reseller hebat di Evermos.

Yuk daftar sekarang dengan klik tombol di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88