8 Pekerjaan Online untuk Anak SMA Tanpa Modal, Untung Banyak!

Sedang cari ide pekerjaan online untuk anak SMA tanpa modal? Yuk intip daftarnya dalam artikel berikut.

Kemudahan teknologi saat ini sudah menghadirkan berbagai peluang pekerjaan dan peluang bisnis.

Banyak yang memanfaatkan jaringan internet sebagai akses untuk mencari uang, mulai dari pekerjaan yang mudah hingga pekerjaan yang membutuhkan keahlian.

Sebagai pelajar SMA dan mahasiswa, pastinya kamu ingin bisa segera mandiri secara finansial sehingga bisa memenuhi kebutuhan kamu.

Dengan akses internet bukan tidak mungkin kamu bisa menciptakan peluang pekerjaan online yang baik dan berkelanjutan.

Kamu bisa mengerjakan pekerjaan online untuk anak SMA tanpa modal, jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencari modal terlebih dahulu.

Lalu apa itu pekerjaan online untuk anak SMA tanpa modal dan apa saja daftarnya? Simak rangkumannya dalam artikel berikut.

Apa itu Pekerjaan Online untuk Anak SMA Tanpa Modal

Sebelum adanya internet, pekerjaan kebanyakan bisa dilakukan oleh orang dewasa saja.

Namun, berkat adanya akses internet saat ini banyak keahlian yang bisa diperoleh bagi pelajar dan mahasiswa.

Misalnya menekuni ilmu desain, ilmu menulis dan mengetik dengan cepat, dan sebagainya.

Sehingga terciptalah lapangan pekerjaan online untuk anak SMA tanpa modal.

Dengan tanpa modal, anak-anak bisa memilih pekerjaan yang dapat mereka lakukan dan terbantu karena tidak membutuhkan modal sebab anak-anak memang belum memiliki penghasilan.

Kesimpulannya pekerjaan online untuk anak SMA tanpa modal adalah sistem pekerjaan yang dilakukan atau melalui online untuk para pelajar dalam membantu mereka memiliki penghasilan tambahan.

Ide Pekerjaan Online untuk Anak SMA Tanpa Modal

1. Jasa Menulis Artikel

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Pekerjaan yang pertama mudah, tanpa modal dan bisa dilakukan oleh siapapun adalah buka jasa menulis artikel.

Perkembangan informasi yang semakin canggih membuat banyak pebisnis, institusi dan media bersaing untuk menyajikan informasi tercepat dan lebih baik.

Kamu yang punya keterampilan untuk mengetik dengan cepat, kemudian dapat mengolah dan mengakses informasi menjadi sebuah tulisan yang bernilai bisa menjual jasa menulis artikel berikut melalui situs freelance.

Bagi beberapa situs media juga dapat menerima kiriman tulisan dari luar yang berpotensi untuk mendapatkan penghasilan juga.

Beberapa situs seperti IDN Times, UC News, Geotimes, Voxpop.id, Mongabay.co.id, dan sebagainya bisa kamu manfaatkan sebagai ladang penghasilan.

2. Menjual Foto Online

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Anak muda zaman sekarang menjadi generasi yang cerdas dan melek teknologi, sehingga bisa menghasilkan karya yang bermanfaat dengan hasil yang bagus.

Kamu punya hobi fotografi? Jika benar, kamu bisa menghasilkan uang sendiri dengan menawarkan jasa menghasilkan foto yang nantinya bisa dijual secara online.

Bayarannya juga tidak tanggung-tanggung kamu akan dibayar dengan mata uang dollar.

Kamu bisa menawarkan hasil jepretan dengan proporsi, komposisi foto terbaik kamu ke beberapa situs yang terkenal akan membeli foto.

Situs yang direkomendasikan seperti pixels.com, pixabay.com, unsplash.com, shutterstock.com, IStock akan memberikan royalti dengan mengunggah karya secara rutin.

3. Jualan Stok Desain

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Kamu memiliki keterampilan untuk membuat desain grafis yang unik dan bernilai? Kamu bisa menjadikan peluang berikut sebagai pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal.

Bisnis berjualan stok desain juga disebut denga bisnis microstock, yang artinya adalah bisnis menjual berbagai macam jenis desain dengan harga murah dan free royalti.

Banyak kalangan yang menginginkan desain-desain dan menikmati keindahan visual dari desain itu sendiri.

Misalnya, kamu bisa membuat stok desain tema WhatsApp, tema Telegram, tema Instagram Mod, dan sebagainya.

Kamu bisa mempelajari dari beberapa situs dan tutorial video untuk menghasilkan stok desain tersebut, kemudian menjualnya melalui beberapa channel media sosial.

Selain media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Telegram Channel, Instagram, website pribadi juga bisa kamu gunakan sebagai tempat promosi desain.

4. Editor Video

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Setiap harinya orang-orang akan membuka media sosial, dan rata-rata bentuk media yang terlihat adalah video.

Sudah pasti para pengusaha atau influencer akan membuat video yang berkualitas sebagai media promosi dan bisnisnya.

Bagi kamu yang punya keahlian untuk mengedit video, bisa menjadikan peluang ini sebagai pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal. 

Kamu perlu menguasai cara mengedit video hingga menghasilkan konten yang unik, orisinal dan berkualitas.

Tentunya kamu perlu membuat portofolio atau hasil karyamu sendiri sebagai bentuk promosi dari keahlian kamu sendiri.

Tawarkan di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Web Pribadi, Jasa situs freelance dan sebagainya.

5. Menjadi Influencer

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Akun media sosial identik dengan followers dan following, bukan? Semakin banyak followers atau jumlah pengikut akun, menandakan kepopularitasan seseorang di internet.

Buat kamu yang memiliki jumlah followers tinggi minimal 5-10k atau bahkan lebih, mengapa tidak mencoba untuk menekuni pekerjaan sebagai influencer?

Seorang influencer akan bekerja dengan membuat konten promosi produk, membuat konten sendiri dan mempromosikannya, sehingga bisa mendapatkan pengunjung dan followers lebih banyak lagi.

Influencer juga bisa bekerjasama dengan para pebisnis dalam mempromosikan produk mereka, bisnis atau jasa mereka.

Sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan melakukan promosi tersebut.

6. Jasa Paid Promote

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Selain menjadi seorang influencer, bagi kamu yang punya banyak followers khususnya di akun Instagram bisnis, WhatsApp grup, dan channel Telegram bisa memanfaatkan kesempatan untuk buka jasa paid promote.

Apa itu jasa paid promote? Jasa paid promote adalah jasa promosi berbayar yang bisa kamu tawarkan kepada para pebisnis, pengusaha, influencer untuk meningkatkan traffic kepada mereka dan pembelian produk.

Kamu perlu membuat niche atau tema promosi yang detail misalnya tentang promosi sebuah produk kecantikan.

Rutin mengunggah konten pada akun Instagram bisnis kamu sehingga selalu terlihat aktif, dan berupaya membangun interaksi dengan follower, juga mempromosikan jasa paid promote.

Instagram, channel Telegram, LINE, dan WhatsApp Bisnis bisa menjadi platform bagi kamu yang ingin membuka usaha paid promote.

7. Pembuatan Website Online

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Situs resmi atau website saat ini menjadi kebutuhan primer bagi industri perusahaan.

Sebab, website menjadi sebuah media untuk meningkatkan awareness dan branding pada sebuah bisnis.

Kamu yang melek IT dan mengetahui bagaimana cara membuat website secara online dengan perangkatnya bisa menawarkan jasa berikut ke berbagai kalangan.

Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan website online dari lingkup terkecil misalnya ke teman-teman Facebook, Instagram dan Twitter.

Ada banyak situs freelance yang membuka peluang bagi para freelancer untuk mencari klien.

Kamu juga bisa menjual beberapa template website di situs ThemeForest.

Upload template secara rutin ke berbagai situs freelance, kamu juga bisa membuat portofolio sehingga klien akan tertarik untuk bekerjasama dengan kamu.

8. Reseller Produk di Evermos

pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal
Sumber: pexels.com

Apa itu reseller? Reseller adalah sistem bisnis dimana seseorang menawarkan produk milik orang lain kepada pelanggan untuk mendapatkan keuntungan.

Keuntungan yang didapatkan dari seorang reseller adalah selisih harga beli dengan selisih harga jual.

Semakin banyak produk yang terjual besar juga komisi yang akan kamu dapatkan.

Jika kamu mencari pekerjaan online untuk anak sma tanpa modal yang mudah, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja kamu bisa mencoba aplikasi Evermos.

Dengan mendaftar secara GRATIS dan tanpa modal, kamu bisa mengakses katalog Evermos tanpa batas untuk menawarkan produk lokal dan berkualitas di Evermos.

Kamu juga tidak perlu repot lakukan stok produk dan mengerjakan kegiatan operasional seperti mengemas produk dan mengirimkannya karena kamu akan dibantu oleh tim Evermos.

Masih pemula dalam berbisnis? Tenang saja, Evermos memiliki tim yang bisa membimbing kamu untuk menjadi reseller yang handal secara cuma-cuma.

Daftarkan diri kamu sekarang juga dengan klik tombol di bawah berikut.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel Blog Evermos pekerjaan online untuk anak SMA tanpa modal, semoga bisa membantu dan menginspirasi kamu ya! Share link artikel berikut kepada teman-teman kamu juga.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)