Ini 11 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia | Ada Sampai Miliaran!

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia — Mendapatkan gaji yang tinggi pastinya mimpi semua orang. Apakah termasuk mimpi kamu juga? 

Dengan gaji yang tinggi seseorang mungkin bisa memenuhi kebutuhannya setiap hari bahkan sampai memiliki aset investasi yang bejibun.

Namun, gaji yang tinggi tidak bisa diterima oleh semua profesi tiap bulannya. Biasanya jenis profesi dan tingkat kesulitannyalah yang menetukan seberapa besar gaji seseorang. 

Ada sejumlah pekerja yang jumlah gajinya bisa mencapai ratusan juta rupiah sampai miliaran rupiah per bulan.

Dari sekian banyak profesi yang ada di dunia, menurut Michael Page – agensi spesialis perekrutan – yang dilansir dari situs Kompas.com memberikan sejumlah pekerjaan dengan gaji termahal di Indonesia. 

Berikut 11 pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia.

11 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Kamu pilih Mana?

1. Enterprise Architect

Salah satu pekerjaan dengan gaji termahal di dunia adalah enterprise architect. Menurut Michael Page pekerjaan dengan jobdesk merancang strategi bisnis, konsep, melakukan rapat dengan pimpinan organisasi, membuat kerangka bisnis perusahaan, dan isoftware khusus pemasaran B2B..

Gajinya tak tanggung-tanggung, loh!

Pekerja enterprise architect dapat meraih gaji USD 119.500 atau sekitar Rp1,6 miliar per tahun. 

Fantastis!

2. Head of Legal

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

sumber : pexels.com

Profesi dengan gaji tertinggi di dunia yang berikutnya adalah head of legal. Jobdesk-nya pun berperan sebagai penasihat bisnis dari CEO sebuah perusahaan yang harus mengetahui seluk beluk hukum.

Posisi pekerjaan ini memiliki pendapatan mulai dari Rp57 juta hingga Rp91 juta per bulan, loh.

3. C-Suite Roles

Di setiap perusahaan pasti memiliki posisi eksekutif dengan bayaran tertinggi seperti, Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer

Gaji mereka ini berkisar dari Rp137 juta hinggat Rp250 juta, loh! 

4. Pilot

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

sumber : pexels.com

Siapa yang tidak tahu bahwa pilot pesawat terbang menjadi salah satu profesi yang mendapatkan gaji tinggi.

Namun, risiko yang harus didapati seorang pilot pesawat terbang pun juga tinggi, loh. Hal ini karena mereka harus bertanggung jawa atas keselamatan para penumpangnya.

Seorang pilot profesional mampu menghasilkan gaji sebanyak USD 240 dolar atau sekitar Rp3 miliar per tahunnya. 

5. Head of Finance

Ada kepala keuangan yang masuk ke dalam kategori pekerjaan dengan gaji terbesar di dunia. Pada dasarnya tugas seorang head of finance adalah bertanggung jawab atas keuangan organisasi/perusahaan, mengawasi keluar masuk anggaran dari berbagai departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi, dan memastikan bisnis tetap menguntungkan.

Dengan tugas-tugas yang berat ini kepala keuangan memiliki gaji yang tak main-main, loh. Seorang head of finance bisa mendapatkan gaji hingga Rp115 juta per bulannya.

6. Head of Human Resouces (HRD)

Divisi yang paling krusial dalam suatu perusahaan ini harus masuk pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Mengapa? Umumnya tugas seorang HRD memiliki tanggung jawab besar demi kemajuan sumber daya manusia di perusahaan.

Selain HR biasanya lulusan fakultas psikologi, mereka juga kebanyakan seorang pekerja wanita, loh. 

Umumnya gaji yang ditawarkan untuk seorang HRD berkisar antara Rp6 juta sampai puluhan juta.

7. Ahli Teknologi Nuklir

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia berikutnya adalah seorang ahli teknologi nuklit.

Tugas ahli teknologi nuklir adalah mendalami fisi nuklir dan energi-energi di dalamnya agar bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi.

Biasanya seorang ahli teknologi nuklir harus mendalami bidang kimi serta fisika. Kisaran gaji seorang ahli teknologi nuklir pun tidak main-main, loh. Mereka bisa mendapatkan Rp890 juta – Rp1,4 miliar sesuai dengan tingkat kesulitan pekerjaannya.

8. Head of Risk

Tanggung jawab seorang Kepala Risiko atau Direktur Risiko (Head of Risk) adalah memiliki gelar atau pengetahuan tentang peraturan dan regulasi yang terus berubah. Peran mereka ini bisa mencegah risiko-risiko yang ada dalam kepentingan perusahaan. Seperti, risiko keuangan, kepatuhan, dan strategi.

Seorang head of risk bisa menerima gaji hingga Rp150 juta.

9. Pengacara

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

sumber : pexels.com

Sebagai pengacara, tanggung jawab yang paling penting adalah memberikan konsultasi dan mewakili klien seperti, badan usaha, NGO, organisasi negara, ataupun individu yang sedang menghadapi masalah hukum.

Menurut The Balance Careers, pekerjaan sebagai pengacara memiliki gaji tinggi hingga Rp4 miliar per tahun.

Namun, kamu membutuhkan gelar sarjana dan sertifikat pelatihan resmi dari fakultas hukum jika ingin menjadi seorang pengacara.

10. Marketing Director

Fungsi seorang marketing director atau direktur pemasaran adalah meningkatkan kesadaran merek dan pangsa pasar.

Selain itu, dalam divisi pemasaran mereka menjadi salah satu bagian paling penting dari perusahaan yang ingin mendapatkan klien atau pelanggan baru.

Mereka yang duduk di kursi direktur pemasaran diharuskan selalu memberikan hal-hal yang inovatif serta bisa mencoba hal-hal baru sembari memahami cara berbicara kepada pelanggan. 

Para direktur pemasaran biasanya mendapatkan gaji penghasilan dari Rp110 juta – Rp150 juta.

11. Teknik Perminyakan & Pertambangan

Profesi dengan gaji tertinggi di dunia yang terakhir adalah menjadi seorang teknik perminyakan dan pertambangan.

Mereka yang hanya memiliki gelar S1 di bidang teknik perminyakan dan pertambangan saja sudah bisa mendapatkan gaji sekitar USD 130 ribu dolar atau sekitar Rp1 miliar selama satu tahun, loh!

Namun hal ini disebabkan karena minyak dan berbagai energi alam lainnya selalu dibutuhkan umat manusia di muka bumi ini.

Itu dia 11 pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia, jadi kamu akan pilih yang mana? 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu, ya!

Ingin berpenghasilan besar juga? Bisa banget dong! Dengan menjadi pengusaha dan pebisnis Anda berkesempatan mendapatkan gaji hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Yuk mulai bisnis kamu dengan menjadii reseller.

Ingin sukses dan punya usaha halal? Yuk bergabung dengan Evermos!

Temukan ribuan produk jualnya dan nikmati modal GRATIS untuk reseller baru.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×