Patut Dicoba! 5 Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Ingin mendapatkan penghasilan walau sebagai ibu rumah tangga? Anda bisa menjalankan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga pada ulasan artikel berikut ini!

Menjadi ibu rumah tangga memang tidak mudah, pasti Anda disibukkan dengan mulai membereskan rumah, mengurus si buah hati hingga melayani suami.

Namun, kesibukan tersebut bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan usaha di rumah. Jika pekerjaan sampingan ini dijalankan dengan sebaik mungkin, maka bisa membantu keuangan keluarga juga.

Nah, berikut beberapa pekerjaan sampingan yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga.

6 Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

1. Jasa Menjahit Pakaian

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sumber: pexels.com

Menjahit butuh keahlian khusus dan tidak semua orang bisa melakukannya. Jika Anda memiliki kemampuan khusus menjahit, kenapa tidak dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Ini merupakan peluang yang sangat baik untuk Anda.

Anda bisa menawarkan jasa menjahit pakaian ini di lingkungan sekitar rumah Anda atau komunitas yang dikenal.

Jika hasil dari menjahit Anda rapi, bagus dan sesuai dengan selera konsumen, maka bisa dipastikan dari usaha sampingan ini Anda akan mendapat keuntungan.

2. Membuka Usaha Katering

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sumber: pexels.com

Ibu rumah tangga memang sudah terbiasa dengan memasak. Jika Anda merasa masakan yang Anda buat itu enak, maka kemampuan memasak bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Anda bisa membuka usaha katering dengan berbagai menu masakan.

Usaha ini bisa Anda tawarkan pada orang sekitar rumah atau siapapun kenalan Anda yang membutuhkan katering. Biasanya orang membutuhkan katering untuk berbagai macam acara, sepertiĀ  syukuran, acara meeting di kantor dan lain sebagainya.

Semakin banyak orang yang memesan jasa katering Anda, maka keuntungan yang Anda dapatkan juga semakin besar.

3. Tenaga Pengajar Anak

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sumber: pexels.com

Pekerjaan sampingan berikutnya adalah menjadi tenaga pengajar anak. Selain mendidik anak sendiri, Anda juga bisa menjadi tenaga pengajar anak di lingkungan rumah Anda.

Anda bisa membuka jasa les privat di rumah. Sesuaikan waktu kosong Anda selama di rumah dengan mengajar. Sesuaikan dengan kemampuan Anda untuk mengajar apa, misalkan mengajar bahasa Inggris atau Matematikan dan lain sebagainya.

4. Menjadi MUA

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sumber: pexels.com

Anda memiliki bakat untuk merias atau makeup? Menjadi MUA adalah pilihan terbaik sebagai pekerjaan sampingan untuk Anda.

Menjadi MUA memang perlu keahlian khusus. Jika posisinya Anda sudah pernah melakukan kursus makeup, maka tidak ada salahnya untuk mengembangkan bakat Anda dan menawarkan jasa makeup.

Jika hasil makeup Anda bagus, maka konsumen Anda pun akan merasa puas. Maka tidak akan ragu lagi untuk memakai jasa makeup Anda selanjutnya. Dengan begitu, Anda pun akan menghasilkan pundi-pundi rupiah walau sebagai ibu rumah tangga.

5. Menjadi Reseller Online

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sumber: pexels.com

Saat ini banyak orang yang tertarik untuk berbisnis online, salah satunya ibu rumah tangga. Jika Anda suka berjualan, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi reseller online.

Anda bisa menjual berbagai macam produk, seperti produk fashion hijab, pakaian yang banyak macamnya (baju tidur, daster, dan lain-lain).

Selain produk fashion, biasanya ibu rumah tangga menyukai produk kecantikan (makeup atau skincare).

Nah, jenis-jenis produk tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis. Jika Anda tidak memiliki produk, maka dengan menjadi reseller online adalah solusinya.

Itulah beberapa pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang patut Anda coba. Kenapa tidak untuk memaksimalkan potensi Anda untuk bisa menghasil pundi-pundi rupiah?

Anda tinggal memilih peluang usaha mana yang cocok dan memungkinkan bagi Anda. Sebaiknya pilih usaha yang menurut Anda mudah.

Nah, salah satu usaha yang mudah dilakukan salah satunya adalah dengan menjadi reseller online.

Apakah Anda tertarik? Silahkan bisa bergabung bersama Evermos dengan menjadi reseller. Anda bisa menjual berbagai produk yang Anda inginkan di sini.

Dapatkan kemudahan dan keuntungan dari berbisnis online dengan menjadi reseller di Evermos.

Yuk, daftarkan segera diri Anda untuk menjadi reseller. Selamat informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×