Serba-Serbi Passive Income: Pengertian dan Cara Mudah Mendapatkannya

Passive Income

Mungkin kamu pernah mendengar istilah Passive Income atau Income lalu apakah yang dimaksud dengan kedua hal tersebut? Nah, kamu bisa menemukan jawabannya dengan membaca artikel berikut sampai habis.

Istilah dalam dunia bisnis semakin berkembang dan semakin populer di kalangan masyarakat kekinian. 

Sebagai calon pengusaha sukses, kamu mesti tahu nih apa saja istilah yang digunakan supaya kamu selalu update dengan perkembangan dunia bisnis.

Langsung saja akan Admin bahas disini apa itu Passive Income dan bagaimana cara mudah untuk mendapatkan passive income

Baca juga  Ikuti Kiat-Kiat Sukses Berikut dalam Cara Mencari Uang Tambahan

Passive Income dan Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

Passive Income

Sumber: pexels.com

Pengertian Passive Income

Passive Income adalah sebuah konsep pendapatan pasif yang terus menerus mengalirkan keuntungan dengan melakukan aktivitas seminimal mungkin.

Biasanya passive income ini bisa kamu peroleh meski kamu memiliki pekerjaan utama misalnya di kantoran, atau sebagai seorang guru, dosen, PNS, dan sebagainya.

Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini passive income amat menarik minat masyarakat semenjak dampak pandemi terhadap sektor keuangan.

Konsep dari passive income adalah kamu hanya perlu melakukan investasi di awal, serta strategi yang baik dan ikhtiar yang maksimal.

Tidak perlu khawatir dengan apa yang kamu korbankan untuk menantikan hasil akhirnya dari passive income, sebab rezeki akan mengalir tanpa kamu perlu berupaya keras di awal waktu kembali.

Terlebih jika kamu memiliki beberapa alternatif usaha passive income yang bisa kamu andalkan sebagai tabungan masa depan dan menjalankan beberapa rencana dalam kehidupanmu.

Baca juga  10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal, Dijamin Untung!

Perbedaan Active Income dan Passive Income

Langkah berikutnya bagi kamu yang semangat untuk terus giat berikhtiar tidak perlu khawatir meskipun masih pemula.

Sebelum kamu mengetahui dan mempraktikkan apa saja usaha yang bisa mendatangkan passive income sebaiknya perlu memahami perbedaan dengan active income.

Perbedaan yang bisa kamu rasakan dan mungkin sedang kamu jalani saat ini yaitu dengan melakukan usaha yang bersifat active income.

Usaha-usaha tersebut yakni seperti bekerja di kantor, di suatu perusahaan atau instansi baik pemerintah maupun swasta berikut adalah pekerjaan yang harus kamu lakukan dengan menyita waktu serta tenaga untuk melakukannya.

Berbeda halnya dengan kamu menjalankan usaha yang bersifat passive income, tanpa perlu membutuhkan waktu atau bahkan tenaga ketika sudah berjalan dengan sendirinya.

Meski begitu seperti yang terdapat dalam sub judul sebelumnya, kamu tetap memerlukan ikhtiar dan kesabaran sementara ketika membangun usaha passive income.

Oleh karena itu, persiapkan hal-hal tersebut dengan baik dan mari melangkah lebih maju agar kamu bisa mendapatkan passive income tersebut.

Cara Mendapatkan Passive Income dengan Mudah

Sebelumnya mungkin kamu pernah mendengar seperti investasi yang mudah dan menguntungkan, kegiatan membeli saham atau membeli reksa dana.

Betul, kamu juga bisa untuk melakukannya, tapi kira-kira apakah hal yang disebutkan tadi termasuk kedalam penghasilan yang halal dan berkah?

Admin akan menjelaskan apa saja usaha yang tentunya bisa kamu jalani sesuai kemampuanmu sekaligus tanpa perlu khawatir dengan modalnya.

Langsung saja simak beberapa usaha yang bisa mendatangkan passive income:

1. Reseller atau Dropshiper

Passive Income

Sumber: pexels.com

Awalnya bisa saja kamu bingung dengan istilah apa itu reseller dan dropship, mengapa kedua istilah ini termasuk kegiatan yang dapat menghasilkan passive income.

Mengutip dari buku “Step By Step Bisnis Dropshipping dan Reseller” oleh penulis Ahmad Syafii, bahwa reseller merupakan aktivitas menjual kembali sebuah barang dari supplier.

Dengan menjual barang tersebut, kamu bisa mendapatkan komisi atau bagi hasil penjualan melalui kesepakatan oleh supplier.

Komisi tersebut bisa kita anggap sebagai hasil dari passive income, jika semakin banyak produk yang laris manis terjual maka semakin melimpah keuntungannya.

Mau tahu salah satunya usaha yang bisa kamu jalani sebagai reseller? Gabung untuk jadi reseller bersama kami di Evermos.

MULAI JUALAN SEKARANG

Tentunya kamu dapat mendaftarkan diri dan mengisi form di bawah ini agar langsung bisa berjualan produk. Jangan lupa untuk download aplikasinya sekarang juga di App Store dan Play Store.

2. Produksi E-Book

Punya banyak ilmu mengenai strategi marketing, informasi terhadap suatu produk, yang bisa kamu jadikan sebagai keterampilan dalam membuat E-book, coba hal berikut.

Ada banyak hal yang bisa kamu tulis dan produksi sebagai E-book. Tidak terbatas dalam dunia bisnis saja, carilah tujuan selain daripada menghasilkan uang misalnya membahas suatu topik, atau membuat buku how to atau sebagai hiburan.

Kamu juga harus menentukan siapa target pembaca kamu misalnya jika kamu dalam usia produktif maka pilihlah topik yang relate dan menarik bagi para pembaca.

Untuk persoalan berikutnya yang kamu hadapi adalah bagian menerbitkan buku. Saat ini sudah banyak platform penerbit yang sedang mencari penulis sehingga nantinya kamu mendapatkan passive income dari penjualan e-book.

Atau kamu bisa mempublishnya sendiri terlebih dahulu di blog pribadi, tidak masalah selama kamu juga dapat mempelajari banyak hal mengenai pemasaran produk tersebut.

Ingin mempelajari strategi marketing dengan panduan yang lengkap?

Evermos memiliki E-book panduan yang  membahas mengenai penjualan produk, pemasaran, dan strategi lainnya yang hanya bisa kamu temukan disini.

Penasaran seperti apa? Sebelum itu daftarkan diri kamu dahulu agar kamu bisa mendapatkan kesempatan mengunduh E-book ini secara GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Atau kamu juga bisa langsung klik foto di bawah ini untuk mendapatkan kesempatan E-booknya secara gratis.

daftar reseller evermos gratis

3. Pasang Iklan di Blog Pribadi

Passive Income

Sumber: pexels.com

Hal yang seperti ini sudah marak dilakukan oleh perusahaan seperti media, perusahaan digital marketing, hingga blog pribadi.

Mendapatkan iklan tidak hanya kamu temukan di Youtube atau media sosial lainnya. 

Memiliki keterampilan menulis saat ini sudah bisa kamu andalkan sebagai salah satu peluang mendapatkan passive income.

Apalagi jika tulisan yang kamu buat dapat memengaruhi seseorang, menginspirasi seseorang, mencerahkan seseorang akan berpotensi untuk mendatangkan pengunjung website.

Namun ternyata tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan menulis saja, kamu juga perlu cara bagaimana agar website bisa memasang iklan.

Google AdSense atau Google Ads sebagai layanan yang dapat menyediakan penayang agar bisa menghasilkan uang dari konten yang dibuat.

Cara kerjanya dengan mencocokkan iklan dengan situs atau blog yang kamu buat berdasarkan isi konten dan traffic pengunjung semakin besar semakin banyak potensi iklan yang di klik.

Terdapat dua cara yang bisa kamu pilih untuk menampilkan iklan dari tampilan website yaitu Auto Ads dan Ad Units perbedaannya hanya terletak dalam penentuan iklan yang dimuat apakah otomatis terpilih atau menentukan sendiri.

4. Bergabung Program Afiliasi

Apa itu afiliasi atau affliate marketing?

Afiliasi adalah suatu usaha untuk mendapatkan passive income dari kegiatan mempromosikan suatu produk atau layanan.

Prinsip kerja dari affliate marketing ini dengan cara mempromosikan atau memasarkan kepada pelanggan hingga mendapatkan transaksi pembelian.

Sama halnya dengan usaha yang lain untuk menjalankannya kamu perlu mendaftarkan diri dalam program tersebut untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Biasanya ini dapat kamu lakukan dengan mempromosikan produk pihak ketiga sambil menyertakan link ke produk dari sebuah situs atau menuju akun media sosial perusahaan.

Media untuk promosi yang bisa kamu gunakan yaitu media sosial seperti Whatsapp, LINE, Instagram dan Twitter.

5. Penyewaan Properti

Passive Income

Sumber: pexels.com

Melakukan investasi dari properti milik pribadi merupakan salah satu usaha passive income yang menggiurkan.

Terutama kamu yang memiliki properti seperti rumah yang bisa kamu jadikan sebagai kos-kosan bagi mahasiswa atau pekerja kantoran, atau bahkan bangunan yang bisa kamu sewa kepada pelanggan.

Mulai dari barang yang bisa kamu sewa pun sebenarnya cukup. 

Misalkan seperti sewa kamera, sewa kendaraan seperti motor dan mobil, atau berbagai barang lainnya yang umum masyarakat butuhkan dan tidak sanggup untuk membelinya.

Nah dari seluruh passive income yang kamu dapatkan disini, Admin menyarankan kamu untuk mengerjakan dari hal yang paling mudah.

Salah satunya yang tidak memerlukan modal banyak yaitu dengan menjadi reseller produk.

Di Evermos dari mulai brand lokal terbaik hingga brand internasional bisa kamu kuasai untuk kamu pasarkan kepada tetangga, kerabat, saudara atau orang-orang yang membutuhkan.

Berbagai kategori tersedia banyak disini mulai dari makanan, pakaian wanita & pria, pakaian anak-anak, perlengkapan ibadah, perlengkapan rumah, perlengkapan sekolahan, produk kesehatan, dll.

Ini merupakan saat yang tepat buat kamu yang ingin mendapatkan passive income yang halal.

Lakukan pendaftaran dengan menekan tombol di bawah berikut, pendaftaran tidak di pungut biaya apapun alias GRATIS.

YUK, GABUNG DISINI!

Demikian mengenai artikel serba serbi passive income. Semoga dapat bermanfaat, ya!

Jangan lupa sebarkan juga kepada keluarga, kerabat, orang-orang terdekatmu untuk mengetahui informasi ini.

Untuk membaca artikel menarik dan informatif lainnya, kunjungi blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×