10 Paket Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil, Laris Manis!

Pernahkah Anda berfikir untuk membuka bisnis paket usaha makanan kekinian? Bisnis kuliner satu ini dapat menjadi peluang bisnis baru yang pastinya menguntungkan di masa pandemi saat ini. 

Paket usaha makanan atau biasa kita sebut dengan franchise dapat menjadi opsi bisnis bagi Anda yang cukup memiliki modal untuk menjalankannya.

Namun, berbeda dengan franchise pada umumnya yang telah memiliki nama atau brand, Anda bisa membangun paket usaha makanan kekinian yang masih menjadi tren di masyarakat.

Bermodalkan produk makanan kekinian serta daya kreativitas, Anda dapat meraup banyak keuntungan dengan menjalankan usaha berikut.

Lalu apa saja kombinasi makanan untuk usaha paket usaha makanan kekinian? 

Paket Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

Jenis makanan kekinian merupakan bisnis yang sedang laris dan berpotensial. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja rangkaian makanan yang tepat untuk paket usaha saat ini.

Paket Usaha Makanan Rasa Gurih

Paket Usaha Makanan Kekinian
Sumber: pexels.com

1. Sosis Bakar

Stand atau paket usaha makanan kekinian berikut tampaknya tidak asing jika kita temukan saat mengunjungi event-event seperti pameran, festival musik dan sebagainya. Sebab, bisnis kuliner berikut mudah untuk diperoleh dari segi bahan baku dan cara penyajiannya.

Anda memerlukan olahan sosis bakar, serta campuran bumbu seperti saos, kecap, dan saus barbeque yang lezat. 

2. Corn Dog 

Sekilas, makanan kekinian yang satu tampak mirip dengan makanan kekinian sebelumnya yaitu sosis bakar. Alasannya, bahan pembuatan dalam makanan kekinian corn dog sendiri berasal dari olahan sosis. Hanya saja, ciri khas dari corn dog adalah digoreng menggunakan adonan khusus dari tepung, tepung roti sehingga memberikan sensasi rasa lezat yang berbeda. 

Corn dog juga dapat dinikmati dengan berbagai topping dan saus yang berbeda sesuai dengan selera mereka.

3. Takoyaki

Cita rasa makanan takoyaki yang lumer dimulut, dengan sajian potongan daging seafood mulai dari sosis, baso, keju, gurita, dan kepiting kerap akrab di kalangan anak-anak. 

Paket usaha makanan kekinian satu ini juga terbilang sebagai bisnis yang laris dan menjanjikan, selain bahan pembuatannya pun cukup mudah.

Untuk membuatnya, Anda memerlukan adonan takoyaki, topping atau isi takoyaki serta beberapa pelengkap seperti bumbu, katsuobushi dan parsley. Sajikan selagi hangat-hangatnya.

4. Ayam Geprek

Hampir mayoritas masyarakat Indonesia gemar dengan cita rasa makanan yang pedas, termasuk olahan ayam satu ini yang dinamakan ayam geprek. Ayam geprek terbuat dari ayam yang digoreng, baik goreng biasa maupun krispi, kemudian digeprek dengan batu lado. Proses pembuatannya yang cukup mudah, kemudian modal yang diperlukan juga tidak begitu banyak. 

Bagi Anda yang sedang mencari paket usaha makanan kekinian tersebut, contohnya adalah Ayam Geprek Bensu.

5. Tahu Crispy

Ada begitu banyak olahan tahu yang ternyata dapat dijual dan laris manis, salah satunya adalah tahu krispi. Tahu di goreng dengan menggunakan adonan tepung untuk memberikan cita rasa krispi, lalu diberi bumbu tabur seperti berikut. 

Apalagi jika disajikan dalam keadaan panas-panas, nikmat untuk disantap sebagai camilan, teman makan nasi atau saat kumpul dengan teman-teman dan keluarga.

Karena harga yang dibanderol untuk tahu krispi berikut murah, sehingga banyak kalangan anak muda yang menyukainya. 

Sedangkan untuk paket usaha makanan kekinian, Anda dapat mencoba TawTaw Tahu dengan modal mitra sebesar Rp4.2 juta.

6. Seblak 

Paket usaha makanan kekinian berikutnya yakni hadir dari seblak. Seblak disebut-sebut sebagai makanan kesukaan kaum hawa, yaitu olahan kerupuk dengan cita rasa kuah yang pedas lengkap dengan aneka topping lainnya seperti mi, ceker, tulang, bakso dan sebagainya. 

Makanan kekinian berikut ini merupakan kuliner khas Bandung, sehingga seiring berjalannya waktu banyak yang mencoba paket usaha makanan kekinian seblak. 

Pecinta seblak juga tidak hanya datang dari kaum hawa saja, akan tetapi mulai dari kalangan anak usia muda, dewasa bahkan hingga orang tua.

Anda dapat bergabung bersama kemitraan Seblak Bloom dengan modal mitra sekitar Rp11 juta.

Paket Usaha Makanan Rasa Manis

Paket Usaha Makanan Kekinian
Sumber: pexels.com

7. Churros

Meskipun nama paket usaha makanan kekinian tersebut cukup asing, cita rasa roti yang dipanggang beraroma vanilla berikut kerap disukai oleh berbagai kalangan. Walau diluar terlihat garing, ketika digigit, churros memiliki tekstur yang lembut di dalam dan renyah di luar. 

Biasanya, churros dinikmati menggunakan saus coklat dan taburan gula halus, atau bagi Anda yang ingin mencoba paket usaha berikut dapat menyajikan beragam variasi saus dan topping churros.

8. Jasuke atau Jagung Susu Keju

Seperti namanya, makanan kekinian berikut terbuat dari perpaduan jagung manis, susu, dan taburan keju. Cita rasa manis, gurih dan menyegarkan merupakan ciri khas dari jasuke. Sehingga tak mengherankan bisnis jasuke berikut ini juga berpotensial untuk Anda pasarkan terutama kepada kalangan anak-anak. 

Anda tidak membutuhkan modal yang cukup banyak, serta cara pembuatannya yang tidak sampai 5 menit untuk menjalankan bisnis berikut.

9. Singkong Keju

Makanan kekinian yang dibuat dengan cara sederhana berikut juga kerap dicintai oleh para pecinta kulineran. Rasa gurih singkong bertabur keju yang cocok disantap sebagai camilan sehari-hari. Selain itu, singkong keju juga kerap digunakan sebagai oleh-oleh ketika mengunjungi suatu tempat. 

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu membutuhkan bahan utama seperti singkong, kemudian keju dan susu dalam bisnis paket usaha makanan kekinian berikut.

10. Bola Ubi

Pernahkah Anda melihat bola ubi yang dijual dengan menggunakan gerobak? Bola ubi memiliki cita rasa yang legit, manis, kopong di dalamnya dan terbuat dari olahan ubi yang digoreng. Setelah tren keripik ubi, kini bola ubi mulai menarik perhatian masyarakat di berbagai kalangan, salah satunya kalangan anak muda.

Banyak masyarakat yang tertarik selain rasanya yang lezat, terdapat warna-warni lainnya seperti merah, hijau, ungi, atau kuning. Umumnya, paket usaha makanan kekinian berikut disebut dengan Bola Ubi Kopong.

Nah, itulah beberapa rekomendasi paket bisnis untuk makanan yang dapat Anda coba semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk sebarkan artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Selain mencoba paket bisnis tersebut, Anda juga bisa menambah penghasilan melalui penjualan produk lokal dan berkualitas melalui aplikasi Evermos.

Raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya, daftar langsung sekarang juga GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88