Kultum : Orang Yang Beruntung Dunia Akhirat Adalah Orang Yang Berdzikir

Orang Yang Beruntung Dunia Akhirat Adalah Orang Yang

Orang Yang Beruntung Dunia Akhirat Adalah Orang Yang Berdzikir — Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah pada hari ini kita telah memasuki bulan Ramadan Hari ke-22. Sambil menunggu waktu berbuka puasa Anda, alangkah baiknya kita menyimak kultum (kuliah tujuh menit) atau dakwah yang disampaikan oleh Ustadz AA Gym ini.

Bahasan kultum kali ini yaitu tentang “Orang yang beruntung dunia akhirat adalah orang yang berdzikir” yang bisa menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa mengingat Allah dan mendekatkan diri pada Allah.

Untuk itu, Yuk, langsung simak ulasannya pada artikel berikut ini. Untuk Video lengkapnya, Anda bisa menonton di Channel Youtube Evermos. Jangan Lupa subscribe, ya!

Orang yang Beruntung

orang yang beruntung adalah orang yang

sumber : shutterstock.com

Wahai orang-orang beriman yang Allah cintai. Tahukah Anda bahwasanya nikmat yang paling besar dalam hidup adalah nikmat bisa berdzikir kepada allah SWT setiap saat.

Jika kita berdzikir maka itu artinya sama saja dengan kita sedang mengingat Allah dan niscaya Allah akan selalu mengingat kita.

Orang yang paling dicintai adalah orang yang spesial, dan golongan yang spesial ini adalah orang-orang yang selalu mengingat Allah.

Dari sinilah kita bisa menyimpulkan mengapa seseorang yang selalu berdzikir hidupnya diliputi dengan keberuntungan. Hal ini pun tertulis dalam firman Allah pada surat Al-Anfal ayat 8 yang berbunyi :

 

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اِذَا لَقِيۡتُمۡ فِئَةً فَاثۡبُتُوۡا وَاذۡكُرُوا اللّٰهَ كَثِيۡرًا لَّعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ‌ۚ
Yaaa aiyuhal laziina aamanuuu izaa laqiitum fi a’tan fasbutuu wazkurul laaha kasiiral la’allakum tuflihuun
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu bertemu pasukan (musuh), maka berteguh hatilah dan sebutlah (nama) Allah banyak-banyak (berdzikir dan berdoa) agar kamu beruntung.”

Baca Juga : Kultum : Bersyukur Kepada Allah | Nikmat Apalagi yang Engkau Dustakan

Baca Juga:  Amma Badu: Arti, Sejarah dan Penjelasan Lengkapnya

Jika kita bisa mengibaratkan berdzikir dengan sebuah lampu yang bercahaya. Maka jika kita melupakan Allah hidup kita akan gelap.

Dari sini kita bisa berkaca pada masa lalu apakah hidup kita banyak gelap atau terangnya. Oleh karena itu, mulai detik ini mari kita senantiasa selalu mengingat Alloh SWT agar hidup kita diliputi kemenangan dan keberuntungan.

Tetaplah berikhtiar namun jangan lupakan hberibadah juga sangat penting.

Demikianlah ulasan mengenai kultum dari Ustadz AA Gym mengenai Besyukur kepada Allah ini. Semoga dengan adanya kultum ini bisa membuat ibadah puasa kita semakin lancar dan mendapat berkah serta rahmatNya.

Jangan lewatkan rangkaian kultum dengan tema menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×