Rekomendasi Nama Usaha yang Beruntung. InsyaAllah Berkah

Nama Usaha yang Beruntung — Salah satu faktor pendukung utama dalam memiliki sebuah bisnis adalah nama toko. Nama ini menjadi identitas bisnis utama yang langsung dilihat oleh para pelanggan. Sebuah nama juga merupakan sebuah doa, jadi di dalamnya harus mengandung suatu arti positif yang akan menunjang kelangsungan bisnis Anda.

Maka dari itu, bagi Anda yang sedang bingung menentukan nama yang membawa hoki untuk usaha, Anda dapat mengikut beberapa panduan berikut ini. Mari kita simak secara bersama.

Tips Memilih Nama Usaha yang Beruntung

1. Pilih nama yang memiliki sifat positif

Pilih nama untuk bisnis Anda yang mewakili sebuah doa.

Contohnya, bila Anda menginginkan usaha Anda akan membawa pada kemakmuran, maka kalimat seperti makmur, maju, atau terang jaya akan bagus untuk dipilih.

Implementasi nama yang memiliki kandungan arti positif begitu penting, karena di setiap nama ada doa kita.

Selain mengandung arti positif, dalam membuat nama usaha juga diperlukan ide yang kreatif.

Selain itu, nama untuk perusahaan dapat mempresentasikan suatu jenis produk barang atau jasa dari perusahaan.

2. Gunakan kata yang pendek

Jika Anda ingin membuat nama perusahaan yang baik dan menarik, maka ada baiknya gunakan nama yang singkat dan jelas.

Gunakan maksimal 4 suku kata yang digunakan untuk nama usaha.

Apabila Anda menggunakan lebih dari 4 suku kata, maka sebaiknya gunakan akronim supaya lebih pendek.

Semakin singkat kata yang dipilih untuk nama usaha maka akan lebih memudahkan masyarakat untuk mencari perusahaan Anda jika dibutuhkan.

Gunakan nama bisnis yang mudah diingat dengan suku kata yang pendek.  Selain itu, nama bisnis juga dapat dijadikan sebagai promosi yang efektif.

3. Hubungkan Nama dengan Identitas Bisnis

Nama yang dihubungkan dengan identitas bisnis akan lebih mudah diidentifikasi oleh para konsumen.

Nantinya, identitas nama ini berfungsi untuk membangun persepsi perusahaan di hati konsumen.

Nama yang menarik akan membuat penasaran masyarakat lainnya.

Beberapa masyarakat bahkan mungkin akan bertanya mengenai makna dan cerita dari nama sebuah usaha yang telah dibuat.

Contoh Nama Usaha yang Beruntung

1. Nama yang berarti “Abadi”

Nama abadi sering kali digunakan dan baik untuk perusahaan dagang guna menciptakan kesan yang kekal.

Namun sayangnya, nama ini menjadi terlalu pasaran dan kurang menarik.

Untuk itu, Anda bisa mengganti pilihan nama abadi menjadi lestari, kekal, atau infinit. Terdengar lebih unik dan menarik ketimbang abadi.

2. Nama yang Berarti“Istimewa”

Nama istimewa pun kerap kali digunakan oleh perusahaan dagang.

Anda bisa menggantinya dengan nama prima, hebat, dan eksklusif untuk menciptakan kesan unik.

3. Nama yang Berarti “Kompeten”

Nama kompeten kerap kali digunakan untuk menunjukkan kinerja perusahaan, namun nama ini sudah dianggap terlalu biasa. Anda bisa menggantinya menjadi kuat, energik, teguh, solid, tangguh, dan terampil.

4. Nama yang Berarti “Perkasa”

Nama perkasa kerap kali digunakan untuk menunjukkan kekuatan dari perusahaan. Namun, kini Anda bisa menggantinya menjadi tangguh, gagah, dan kuat.

5. Nama yang berarti “Sumber”

Nama sumber juga tak jarang digunakan pada berbagai perusahaan. Alternatif pengganti untuk nama sumber adalah perigi, awal, basis, kausa, dan pangkal.

6. Nama Toko yang Berarti “Unggul”

Nama unggul sering digunakan untuk menciptakan kesan perusahaan yang lebih baik dibanding lainnya. Namun, pemilihan nama tersebut bisa diganti dengan ulung dan berjaya.

7. Nama Toko yang Berarti “Utama”

Anda bisa mengganti nama utama menjadi superior, transenden, esensial, maupun elementer.

Contoh Nama Usaha yang Beruntung

Untuk memberi nama perusahaan maka Anda bisa menggunakan berbagai bahasa, salah satunya yang paling digemari yaitu menggunakan bahasa sanskerta. Berikut beberapa referensi nama sanskerta untuk perusahaan anda.

  • Abhinaya berarti Semangat. Harapannya yakni anda adalah agar semua orang yang bekerja di dalamnya selalu semangat sehingga hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perusahaan.
  • Abhirama berarti Menyenangkan . Dengan diberikannya nama tersebut, maka perusahaan tersebut bisa memberikan efek menyenangkan bagi semua orang, utamanya bagi orang-orang yang ada di dalamnya dan tentu konsumennya.
  • Abyudaya : Makmur
  • Adhigana berarti Golongan unggul. Harapannya adalah dengan nama tersebut maka perusahaan menjadi unggul, begitu juga dengan para karyawannya sehingga bisa bersaing dengan perusahaan lain.
  • Adhipramana berarti Penguasa pertama. Dengan nama tersebut, harapannya perusahaan anda bisa menjadi lebih unggul dan menjadi penguasa pertama di bidangnya. Artinya perusahaan menjadi lebih unggul daripada yang lainnya.
  • Adicandra Adyuta : Rembulan yang indah yang Menerangi. Maknanya baik karena memiliki harapan bahwa perusahaan akan jadi seperti rembulan indah yang dapat menerangi. Artinya, perusahaan anda maju, unggul, dan dapat membantu banyak orang.

Nama Toko Unik dan Modern

  • Agrapana berarti sumber hidup yang utama. Dengan nama tersebut diharapkan, perusahaan anda menjadi unggul daripada yang lain, dan perusahaan tersebut dapat menjadi sumber hidup yang utama baik bagi anda maupun bagi orang lain.
  • Adhirajasa berarti tangguh. Harapannya adalah karyawan dan orang-orang yang ada di dalamnya menjadi pribadi yang tangguh sehingga perusahaan anda nantinya juga mampu bersaing tangguh dengan perusahaan lainnya.
  • Aryaguna berarti bersifat mulia. Tidak hanya namanya yang indah, namun lebih dari itu dalam namanya terkandung harapan yang positif pula untuk masa depan perusahaan dan karyawannya.

Itulah beberapa inspirasi nama usaha yang beruntung untuk dijadikan nama bisnis/perusahaan. Anda juga bisa mencari nama lain di kamus untuk lebih luas dan lengkapnya.

Anda ingin memiliki bisnis sendiri yang menjanjikan dan menguntungkan? Yuk ssegera bergabung dengan Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel mengenai contoh ide usaha rumahan kreatif yang belum banyak pesaing. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×