300+ Nama Jualan Makanan yang Bagus, Berkah dan Laris!

Ketika Anda sedang merencanakan sebuah bisnis, nama jualan makanan yang bagus tentunya menjadi list yang penting untuk ditentukan sebagai identitas usaha Anda. Pemilihan nama juga menjadi hal yang krusial dalam bisnis. Sebab, nama brand akan terus diingat sepanjang waktu oleh masyarakat luas.

Mengingat usaha makanan merupakan usaha yang tidak ada matinya apalagi di zaman pertumbuhan bisnis digital seperti sekarang ini.

Sehingga tidak perlu heran bahwa banyak masyarakat yang memulai bisnis jualan makanan mulai dari yang kecil hingga bisnis makanan dalam skala besar seperti restoran atau cafe.

Terkait nama jualan makanan yang bagus, Anda sebaiknya tidak perlu bingung untuk mencari inspirasi nama-nama bisnis makanan yang keren, Islami, aesthetic dan patut Anda coba.

Penasaran apa saja jawabannya? Yuk simak lengkap artikel berikut.

Pengertian Bisnis Makanan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai nama bisnis makanan yang bagus dan cocok, sebaiknya perlu mengenal pengertian dari bisnis makanan sendiri.

Kata bisnis sendiri artinya adalah suatu sistem ekonomi atau organisasi yang menghasilkan barang atau jasa kemudian diedarkan ke masyarakat untuk menghasilkan uang.

Bisnis makanan merupakan bisnis yang sudah ada sejak zaman dahulu dan keberadaannya masih menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

Sebab setiap hari sudah pasti kita akan membutuhkan makanan sebagai kebutuhan pokok. 

Agar jualan makanan dapat berjalan dengan sukses dan terkenal, Anda memerlukan inspirasi nama jualan makanan yang bagus dan tepat untuk menarik perhatian masyarakat.

Nama Jualan Makanan yang Bagus Bahasa Indonesia

  1. Lezat Puding
  2. Mie All-in-One
  3. Dunia Jus
  4. Spons Lava
  5. Ada mie
  6. Baso Aci Huhah
  7. talas renyah
  8. Keripik
  9. Halo pizza
  10. Halo Makan
  11. Teri-Yami
  12. Superfoodie
  13. Suki suka
  14. Daging & Hebat
  15. Kita bisa donat
  16. Makan Cafe & Resto
  17. Makan pasta
  18. Mie campur asli
  19. Makan dan minum yang lebih baik
  20. Krim Islandia
  21. Restoran Bebekology
  22. Restoran Pance Lezat
  23. Kafe Makanan Ringan Cinta
  24. Raos Eco
  25. Warung Sewaregna
  26. Kafe Mikul Dhuwur
  27. Restoran Nona
  28. Camilan lelucon
  29. Restoran Salero-Kito
  30. Resto Banda
  31. Gudang Negara

Nama Jualan Makanan yang Bagus Bahasa Inggris

  1. Salt & Cheese
  2. Pepper Pan
  3. Meat Bowl
  4. Doodle pasta
  5. Must have pie
  6. Chili & Salty
  7. Believe pasta
  8. Meat & Great
  9. Lots of Luck
  10. Happy Bowl
  11. Happy Noodles
  12. Flour Girl
  13. Say yeast
  14. Hi milk bread
  15. ​​Jam Bread
  16. Hello food
  17. Spoon & Plate

Nama Jualan Makanan yang Islami

  1. Busrain

Busrain juga cocok untuk nama perusahaan makanan karena memiliki arti kesegaran, yang menggambarkan penggunaan sayuran mentah atau buah segar untuk menjaga kualitas rasa makanan.

  1. faeyza

Siapa yang tidak ingin usahanya makmur dan sejahtera? Nah, sebagai sebuah kata yang memiliki makna positif, Faeyza bisa dijadikan sebagai nama perusahaan karena memiliki makna yang baik, yaitu sukses.

  1. Faiz

Kata Faiz memiliki arti positif menang atau menang. Nama ini diharapkan dapat membawa kesuksesan dan ketenaran toko kelontong Anda di tengah persaingan yang sangat ketat di industri grosir.

  1. Cemal

Kata Cemal dapat digabungkan dengan kata Cemil sehingga menjadi nama perusahaan makanan yang baik dan unik yaitu Cemal-Cemil. Cemal sendiri memiliki arti yang sempurna.

  1. Farhan

Menjalankan bisnis tidak selalu mencari keuntungan, bukan? Anda mungkin juga ingin menyampaikan kebaikan dan kegembiraan kepada orang lain yang menikmati makanan yang Anda siapkan. Nah, kata Farhan membuat nama perusahaan yang baik karena berarti sukacita.

  1. Sarfaraz

Arti kata Sarfaraz adalah melihat ke atas. Biasanya bila melihat ke atas selalu diidentikkan dengan sikap angkuh dan angkuh, kali ini berbeda. Melihat ke atas berarti toko kelontong tempat Anda bekerja dapat bergerak ke arah yang lebih baik dan selalu mengingat Tuhan.

  1. Edzard

Kata Edzard berarti penjaga kekayaan. Ketika Anda memutuskan untuk berbisnis, Anda pasti menginginkan keuntungan yang memuaskan bukan? Nah, dengan menggunakan nama ini, kami berharap bisnis Anda akan selalu tetap stabil dan tidak mengalami kerugian.

  1. Zafar

Arti dari kata Zafar adalah kemuliaan sehingga menjadi doa dan harapan bagi setiap pelaku usaha kelontong agar selalu mendapat kelancaran rezeki dan kemuliaan dari usaha yang dilakukannya.

  1. Arif

memiliki arti bau yang menyenangkan, sehingga sangat cocok untuk nama perusahaan makanan yang identik dengan bau makanan atau kue yang enak.

  1. Amin

Dalam menjalankan bisnis makanan, kenikmatan rasa dan kebersihan makanan merupakan salah satu komitmen yang harus dijunjung tinggi. Nah, kata amiinah cocok dijadikan nama bisnis kuliner Anda karena artinya amanah.

  1. biara

Rajin dan pantang menyerah merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis, baik dalam bisnis kelontong maupun bisnis sandang dan lain sebagainya. Jadi penggunaan kata vihara untuk nama perusahaan makanan sangat tepat karena artinya berusaha dengan tekun.

  1. Chania

Setiap keberhasilan adalah kunci Allah sebagai sumber rezeki. Sesuai dengan namanya doa Anda bisa menggunakan kata Anania yang artinya dicintai oleh Tuhan. Dengan cara ini, bisnis yang Anda jalankan dapat makmur dan selalu diberkati Tuhan.

  1. Dafiya

Bagi anda yang menjual makanan panas seperti mie ayam, aneka sup atau usaha katering, kata dafiyah cocok untuk nama usaha anda. Dafiyah memiliki arti hangat yang menggambarkan hangatnya masakan apapun yang Anda jual.

  1. habbab

Keberhasilan sebuah perusahaan tergantung bagaimana produk perusahaan tersebut dapat disukai dan dicintai oleh masyarakat, bukan? Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kata habbab untuk menyebut toko kelontong yang bagus dan membawa berkah karena artinya dicintai.

  1. Al-Razaak

Nama toko sembako harus mengandung unsur doa dan harapan agar tetap berjalan lancar dan selalu laris. Untuk mengingatkan bahwa Allah adalah pemberi makanan Anda dapat menggunakan Al-Razaak untuk bahan makanan.

  1. Emran

Ketika Anda menjalankan bisnis makanan yang memiliki banyak pesaing, Anda pasti mengharapkan kesuksesan dan bisnis yang Anda jalankan bisa bertahan, bukan? Kata Emran sangat cocok untuk nama perusahaan makanan yang mengandung doa karena menandakan pertumbuhan dan kesuksesan.

Dalam memilih nama usaha makanan yang pastinya laris dan dapat membawa keberuntungan, ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan. Aspek tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kata yang singkat dan jelas
  • Memiliki arti kebaikan atau makna doa
  • Mengandung kata sifat makanan seperti lezat, baik, gurih, sedap, dan sebagainya
  • Dapat mencantumkan nama sendiri sebagai brand usaha,
  • Tidak menggunakan nama brand yang sudah digunakan.

Nah, itulah pembahasan mengenai nama jualan makanan yang bagus dan tepat untuk bermacam-macam usaha kuliner Anda. Semoga dapat membantu dan menginspirasi Anda ya!

Sebarkan juga informasi artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Bagi Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan, hanya dengan modal HP dan tanpa perlu trepot stok produk di rumah, Anda tentunya dapat memilih untuk bergabung menjadi reseller hebat di Evermos.

Masih belum mengerti cara berjualan online yang tepat dan mudah? Tenang saja, di Evermos Anda akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang akan bermanfaat untuk usaha Anda.

Yuk, klik tombol di bawah ini untuk lakukan pendaftaran secara GRATIS alias tanpa modal.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88