10 Model Kebaya Modern Hijab untuk Orang Gemuk, Jadi Ramping

Punya proporsi tubuh yang gemuk terkadang membuat khawatir untuk memilih model kebaya, jangan khawatir karena tetap stylish dengan inspirasi model kebaya modern hijab untuk orang gemuk berikut.

Baju kebaya menjadi salah satu busana adat Indonesia yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

Beberapa acara formal dan non formal juga kerap menggunakan baju kebaya sebagai dresscode.

Seperti pada acara menghadiri undangan pernikahan keluarga, sahabat dan teman, lalu acara wisuda, acara lamaran, ataupun saat acara pesta.

Bagi hijabers yang memiliki postur tubuh gemuk terkadang merasa kesulitan dalam memilih model kebaya modern hijab. Karena kebaya memiliki ciri khas ketat dan memperlihatkan lekukan tubuh.

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Tim Evermos akan memberikan ragam inspirasi busana model kebaya modern hijab untuk orang gemuk yang akan tetap terlihat cantik, elegan dan stylish saat menggunakannya.

Daftar Isi:

Tips Menentukan Kebaya Pemilik Tubuh Gemuk

Kebaya identik dengan busana yang anggun, elegan, dan memiliki ciri khas feminim bagi perempuan Indonesia.

Seiring berkembangnya waktu, saat ini kebaya memiliki perkembangan model yang beragam.

Mulai dari model kebaya standar, kebaya bertali, kebaya dengan detail cape, kebaya rok dan sebagainya yang semakin menghiasi kecantikan para perempuan.

Agar tetap terlihat stylish serta tampil cantik, ada beberapa tips untuk Sobat yang punya tubuh gemuk. Simak tipsnya di bawah berikut.

  • Utamakan kebaya berwarna gelap, busana yang memiliki nuansa warna gelap seperti hitam, navy, maroon, army sangat pas digunakan untuk tubuh yang berisi. Sebab warna yang gelap memberikan ilusi tubuh lebih ramping.
  • Pilih kebaya detail ikat pinggang atau obi, pada bagian pinggang kebaya akan sangat tepat bila menggunakan kebaya model ikat tali. Sebab dengan adanya aksen tali pinggang akan menyamarkan ukuran pinggul dan pinggang yang sebenarnya.
  • Hindari kebaya model bertumpuk, aksen ruffle atau layering bisa membuat ilusi tubuh semakin berisi karena tubuh akan terlihat lebih mengembang.
  • Pilih motif yang kecil dan minim payet. Kebaya memiliki macam-macam motif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbusana, pilihlah motif kebaya yang kecil dan minim payet sehingga tubuh akan tampak kecil.
  • Pilih kebaya ukurannya longgar, pemilik tubuh gemuk perlu menyesuaikan badan dengan ukuran kebaya, agar tidak tampak terlihat gemuk pilih kebaya yang punya ukuran longgar.

Model Kebaya Modern Hijab untuk Orang Gemuk

1. Kebaya Model Kutubaru, kebaya khas Jawa yang bisa diandalkan untuk menutupi pinggang dan panggul yang besar.


model kebaya modern hijab

2. Kebaya Terusan yang Longgar, buat tubuh semakin bebas bergerak tampil percaya diri dan terlihat lebih modis
model kebaya modern hijab

3. Kebaya dengan Aksen Tali Pinggang, membuat tampilan tubuh berlekuk lebih ramping dan terkesan stylish. Gunakan kebaya dengan motif yang kecil untuk ciptakan ilusi tubuh kecil.

model kebaya modern hijab

4. Kebaya Model Peplum punya detail bagian bawah lebih lebar. Buat ilusi pinggang tampak lebih tinggi dan samarkan pinggang dengan potongan kebaya lebih lebar. Tetap tampil cantik!

model kebaya modern hijab

5. Model Kebaya yang Elegan dari A-Line ini cocok untuk kamu yang suka tampil anggun nan feminim. Kesan siluet a-line menjadi andalan pemilik tubuh curvy.

 

model kebaya modern hijab untuk orang gemuk

6. Kebaya warna Gelap juga akan menyamarkan bentuk tubuh yang lebih berisi. Kamu juga bisa tetap tampil lebih girly dengan terusan rok kebaya.

model kebaya modern hijab untuk orang gemuk

7. Samarkan lengan yang besar dengan model kebaya batwing. Material satin kali ini membuat tampilan kamu makin stunning saat di pesta pernikahan teman.

model kebaya modern hijab untuk orang gemuk

8. Kebaya khas Jawa satu ini cukup populer karena bahannya yang halus dan nyaman. Pilih size yang lebih longgar dan beri kesan anggun.

model kebaya modern hijab untuk orang gemuk

9. Kebaya Modern ala Dinda Hauw satu ini wajib jadi inspirasi model kebaya hijab untuk tubuh gemuk. Bikin fashionable!

model kebaya modern hijab

10. Aksen model kebaya payet pola vertikal akan menciptakan ilusi tubuh ramping nan tinggi. Sematkan berbagai payet hingga ujung bawah kebaya, sempurna!

model kebaya modern hijab

Nah itulah beberapa inspirasi model kebaya modern hijab untuk orang gemuk yang bisa Kamu coba untuk menghadiri berbagai acara dengan dresscode kebaya.

Manakah yang akan menjadi referensi untuk kamu bepergian nantinya? Semoga artikel Blog Evermos ini dapat jadi inspirasi buat kamu ya!