10 Merk Mukena Terbaik Mewah dan Murah Terbaru 2024

Ibadah shalat merupakan ibadah yang wajib bagi setiap muslim untuk melaksanakannya, shalat juga dilakukan dengan menggunakan peralatan ibadah agar semakin afdhal dengan menggunakan mukena merk mukena terbaik.

Selain sajadah, produk mukena merupakan item yang wajib dimiliki oleh wanita muslimah dan memiliki banyak ragam model yang bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas ibadah sehari-hari.

Pastikan mukena yang Anda miliki merupakan mukena yang tepat sehingga shalat pun jadi lebih tenang dan khusyuk.

Dalam pemilihan mukena tentunya Anda akan dihadapkan beragam model, jenis bahan dan warna yang memiliki kelebihan masing-masing.

Agar dapat memudahkan Anda untuk mengetahui apa saja rekomendasi merk mukena yang bagus, berdasarkan merk yang akan lebih lanjut membahas bahan, kualitas serta modelnya untuk Anda jualkan melalui platform social commerce Evermos.

Daftar Isi:

Cara Memilih Mukena yang Bagus & Berkualitas

Selain memiliki fungsi utama yaitu menunjang peribadahan para muslimah, hal yang patut Anda ketahui adalah bagaimana cara memilih mukena yang nyaman agar ibadah semakin afdhal.

Karena produk mukena ada beragam model, bahan kain, dan corak warna yang ternyata dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas masing-masing.

Misalnya saja ketika Anda bepergian, tentu akan lebih nyaman menggunakan mukena berbahan parasut yang praktis dan lebih efisien dari segi penyimpanan.

Langsung saja inilah beberapa pertimbangan memilih mukena yang nyaman merangkum dari berbagai sumber:

1. Pilih Model yang Sesuai

Produk mukena pada umumnya memiliki model bentuk dua potong dengan atasan dan bawahan yang terpisah dan ini merupakan model yang lazim biasa kita temukan dalam sehari-hari.

Kemudian ada juga model mukena terusan tanpa terpisah antara atasan dan bawahan, yang mayoritas sempat digunakan oleh kaum muslimah lanjut usia.

Ada pula model mukena yang hampir mirip dengan jenis kedua namun hadir tanpa penutup kepala, dengan desain ini Anda akan lebih praktis menggunakannya ketika berkegiatan diluar rumah.

Cara memilih mukena yang bagus pertama adalah dengan memilih model mukena yang sesuai dengan keinginan Anda.

Selain dari segi bentuk mukena, terdapat pula segi model wajah seperti serut, atau polos yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Ukuran yang Pas Sesuai Tubuh

Sama seperti memilih ukuran baju yang akan kita kenakan, mukena juga memiliki batas ukuran panjang dan lebarnya masing-masing.

Bahkan mukena juga tersedia bagi anak-anak kecil yang mampu menyesuaikan ukurannya pas dengan kebutuhan si anak untuk belajar shalat.

Ukuran allsize cukup umum kita temukan ketika membeli mukena namun Anda perlu memperhatikan juga apakah terlalu panjang atau justru malah terlalu pendek.

Cara memilih mukena yang bagus kedua yaitu memastikan mukena yang Anda pilih sesuai dengan ukuran yang pas dengan tubuh Anda.

Anda juga perlu memastikan mukena yang Anda pilih dapat menutup aurat tubuh dengan sempurna sehingga amal ibadah yang Anda lakukan tidak akan sia-sia.

3. Pilih Bahan Sesuai Kebutuhan

Seiring perkembangan fashion, produk mukena diantaranya memiliki beragam bahan dasar kain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pemilihan bahan mukena yang sesuai dengan Anda tentunya dapat didasari dengan kebutuhan, jika bahan yang dingin seperti katun rayon, katun paris, dan jenis lainnya dapat menyerap keringat sehingga nyaman Anda kenakan.

Cara memilih mukena yang bagus berikutnya adalah dengan mencari bahan yang dapat Anda sesuaikan dengan kegiatan Anda sehari-harinya.

Namun, ada juga mukena dengan pahan yang sulit menyerap keringat seperti kain parasut, spandek, dan abutai dengan kelebihannya adalah praktis dari segi penyimpanan karena bahan tidak tebal.

4. Miliki Lebih dari Satu Mukena

Pada dasarnya, memilih mukena yang hendak akan Anda beli kembali lagi kepada kebutuhan dan kegiatan sehari-hari.

Jika Anda memiliki kegiatan tertentu yang mengharuskan Anda membawa mukena untuk keluar rumah dan bepergian, maka sebaiknya miliki lebih dari satu mukena.

Hal ini agar memberikan kenyamanan bagi Anda sehingga mukena yang Anda pergunakan sehari-hari di rumah tidak mudah kotor, dan cocok untuk Anda kenakan dalam kegiatan rumahan.

Cara memilih mukena yang bagus terakhir adalah dengan membeli beberapa produk mukena yang memiliki bahan berbeda untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Begitu pula dengan mukena yang simple dan praktis dapat Anda bawa kemana saja, sehingga tak perlu khawatir merasa tidak nyaman karena Anda tidak perlu menggunakan mukena milik orang lain atau di sembarang tempat.

Rekomendasi Merk Mukena Terbaik 2023

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara memilih mukena yang bagus untuk Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari saatnya mengetahui rekomendasi mukena bagus.

Simak bersama-sama inilah rekomendasi merk mukena terbaik 2024.

Rekomendasi Merk Mukena Terbaik

1. Khadijah Label – Elegan dan Mewah dengan Bahan yang Adem

merk mukena terbaik

Mukena yang satu ini dapat menjadi idaman bagi Anda yang mendambakan mukena dengan model kepala yang praktis.

Model mukena 2 in 1 yang sedang jadi model yang tren di masyarakat karena kelebihannya yang tidak akan merusak hijab ketika Anda kenakan.

Anda juga dapat mengatur pemasangan mukena dengan lebih nyaman dengan fitur 2 in 1 ini tidak terlalu kencang maupun longgar.

Kesan mewah Anda dapatkan dengan bahan mukena kombinasi rayon dan silky membuat Anda semakin tampil berkelas.

Untuk ukurannya Anda tak perlu khawatir, sebab mukena ini berukuran jumbo dengan bagian atasan depan 115-120 cm sementara bagian belakang yaitu 140-145 cm.

Lebar rok yang dapat memberikan Anda kenyamanan dalam beribadah juga memiliki ukuran 65-70 cm dengan total berat mukena 650 gr.

Miliki segera produk mukena terbaru 2024 berikut dengan harga yang terjangkau serta dapatkan tas mukena secara Gratis.

Atau dapat Anda tawarkan kepada orang terdekat untuk mendapatkan komisi mulai dari Rp15.000 rupiah per pcs.

Kelebihan Mukena Khadijah Label

  1. Bahan yang premium dan sejuk saat di gunakan
  2. Terdapat fitur 2 in 1 sesuai kebutuhan pengguna
  3. Motif yang mewah dan cantik
  4. Nuansa bawahan yang terkesan elegan
  5. Harga yang ekonomis di Evermos

Kekurangan Mukena Khadijah Label

  1. Tidak ada pilihan warna dan motif yang beragam
  2. Perlu perawatan khusus untuk mencucinya

2. Sakura Travelling – Simple dengan Motif Renda yang Premium, Bahan Lembut Bikin Sejuk!

merk mukena terbaik

Bagi Anda yang sering travelling atau memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, tentunya wajib memiliki item yang satu ini.

Sebab, mukena travelling cocok untuk Anda bawa bepergian karena pemilihan bahan rayon sebagai mukena premium satu ini menampilkan karakter kain lebih tipis memberikan sentuhan yang lembut ketika Anda gunakan.

Meski dengan corak warna yang senada pada bagian atas dan bawahan, produk mukena ini juga dilengkapi dengan bordir renda yang premium.

Anda tidak perlu khawatir akan terlihat helaian rambut, sebab head cover nya mampu menutupi kepala Anda dan menahan rambut agar tidak keluar, ibadah pun semakin tenang.

Ukuran produk mukena ini tersedia dengan ukuran atasan sekitar 130 cm, dengan panjang depan atasan 123 cm dan bawahan 120 cm serta lingkar bawahan 150cm.

Berat produk mukena terbaru 2024 ini juga cukup ringan yaitu sekitar 600 gr.

Terdapat pilihan warna yang menarik mulai dari Abu, Army, Biru semen, Hijau Botol, Lemon Kuning, Maroon, Mocca, Navy dan Pink Darma hadir melengkapi koleksi mukena Anda.

Selain memiliki produk tersebut, Anda juga dapat menjual produk mukena cantik ini kepada orang terdekat Anda dan raih komisi senilai Rp15.000 untuk per pcsnya.

Anda akan mendapatkan gratis tas merk mukena yang bagus ini dengan renda koin agar memudahkan penyimpanan.

Kelebihan Mukena Sakura Label

  1. Bahan yang terasa premium nyaman di gunakan
  2. Motif yang mewah memberikan kesan mukena premium
  3. Pilihan warna yang kalem dan menarik
  4. Bordir renda yang premium
  5. Terdapat tas penyimpanan produk mukena
  6. Model kepala yang dapat menahan rambut tetap di dalam mukena.
  7. Harga yang amat terjangkau di Evermos.

Kekurangan Mukena Sakura Label

  1. Bahan tidak tipis, sehingga perlu kapasitas yang cukup
  2. Motif yang polos dan monoton
  3. Perlu perawatan khusus untuk mencucinya

Mukena Premium Terbaik

3. Al Kahf – Nuansa Warna Cemerlang dengan Bahan Rayon Gracella Bordir yang Adem

merk mukena terbaik

Model mukena terusan kerap digunakan oleh para orangtua, namun seiring perkembangan zaman kini model terusan berkembang dan mulai digunakan untuk siapa saja.

Begitu juga dengan merk mukena terbaik Al-Kahf memiliki tampilan yang unggul dengan warna cemerlang dan corak bunga yang trendy.

Untuk detail ukuran mukena terdiri dari panjang mukena 195 cm, lingkar mukena 175 cm, dengan toleransi ukuran 1-2 cm.

Dilengkapi dengan karet berlapis renda yang cantik pada bagian dahi agar mampu menutup dan menahan rambut sempurna untuk tidak keluar.

Terdapat fitur tali untuk ikat pada bagian belakang yang dapat di sesuaikan sehingga nyaman digunakan bahkan saat sujud dan ruku sekalipun.

Kini Anda tidak perlu khawatir ketika bepergian karena produk mukena terbaru 2024 merk mukena yang bagus Al Kahf ini  dilengkapi dengan tas multifungsi dengan total berat 500 gram.

Miliki segera produk mukena ini dan jika Anda menawarkannya kepada orang terdekat akan mendapatkan komisi penghasilan senilai Rp.7750,- per pcsnya.

Kelebihan Mukena Al Kahf

  1. Pilihan warna yang cemerlang dan mengkilap berikan kesan mewah
  2. Bahan lebih ringan daripada jenis kain yang lain
  3. Dilengkapi dengan tas multifungsi sebagai wadah penyimpanan tas
  4. Bahan parasut memudahkan ketika penyimpanan sebab lebih ringan
  5. Motif yang doff memberikan nilai tambahan pada mukena Al Kahf
  6. Harga yang bersahabat di Evermos

Kekurangan Mukena Al Kahf

  1. Jenis bahan yang dapat terasa panas ketika di gunakan
  2. Detail motif hanya terlihat dari jarak yang dekat

Merk Mukena Bagus dan Adem 

4. Tazbiya – Makin Khusyuk Saat Beribadah dengan Tampilan Putih Cemerlang

merk mukena terbaik

Bagaimana kesan yang Anda dapatkan dari melihat produk mukena tersebut dalam sekilas? Menarik dan eye catching, bukan?

Tampilan corak bunga yang cantik akan membuat Anda semakin giat untuk beribadah dari merk mukena terbaik yaitu Tazbiya.

Karakter kain mukena premium cotton rayon yang jatuh dan flowly serta dapat menyerap keringat dengan baik jadi Anda akan tetap nyaman meski berlama-lama memakainya.

Tiga pilihan warna favorit dapat melengkapi koleksi pilihan dari warna biru, kuning dan pink cantik dengan corak bali.

Ukuran mukena allsize yaitu tersedia dengan panjang depan 116 cm, kemudian panjang belakang 137 cm, ukuran bawahan panjang 110 cm dan lingkar 150 cm.

Setiap pembelian produk mukena akan mendapatkan tas atau pouch cantik dan cocok Anda gunakan ketika bepergian dengan total berat produk yaitu 650 gr.

Segera miliki produk mukena terbaru 2024 ini sebagai koleksi mukena Anda, Anda juga dapat menawarkan dan menjualkan kepada orang terdekat untuk mendapat komisi senilai Rp.17.000,- per pcsnya.

Kelebihan Mukena Khadijah Label

  1. Jenis kain rayon yang terasa adem di kenakan
  2. Pilihan motif dan nuansa warna yang cantik terlihat lebih menarik
  3. Harga yang terjangkau di Evermos
  4. Ukuran allsize yang praktis dapat menyesuaikan tubuh
  5. Dilengkapi dengan penyimpanan tas yang keren

Kekurangan Mukena Khadijah Label

  1. Ragam pilihan warna yang terbatas pada tiga warna saja
  2. Bahan yang agak tebal sehingga membutuhkan tempat persediaan yang mencukupi

Merk Mukena yang Bagus 

5. Nadira – Ibadah Makin Sempurna dengan Tampilan Putih Bersih

merk mukena terbaik

Nuansa putih menggambarkan kesucian, kedamaian dan ketenangan – begitu pula dengan rangkaian ibadah.

Rasanya tak akan sempurna bilamana kita menggunakan mukena dengan nuansa warna putih yang netral.

Merk mukena yang bagus ini memiliki dua potong terdiri dari bagian atas dan bagian bawahan yang tentunya nyaman Anda kenakan.

Motif bunga pada jahitan terletak pada bagian atasan semakin mempermanis penampilan Anda, tentunya bahan dasar cotton BSW dengan sempurna menutupi aurat agar makin khusyuk.

Model kepala yang nampak berkerut juga akan membuat Anda nyaman mengenakannya.

Terutama bagi Anda yang tidak berhijab, karena akan menahan dan menutupi rambut Anda agar tidak keluar sehelai saja.

Siapa saja bisa menggunakannya karena ukuran mukena tersedia dalam allsize, dengan detail panjang mukena 120 cm- 135 cm, panjang rok 110 cm, dan lebar rok 75 cm.

Yuk segera lengkapi koleksi mukena Anda dengan miliki produk mukena terbaru 2024 ini dan jualkan juga kepada orang terdekat untuk raih komisi Rp5.625 per pcs.

Kelebihan Mukena Premium Nadira

  1. Warna putih bersih yang cemerlang
  2. Motif bunga yang menarik pada detail mukena
  3. Model kepala dibuat berkerut untuk menghalangi keluarnya rambut
  4. Ukuran allsize yang pas untuk di gunakan muslimah
  5. Harga yang ramah di kantong tersedia di Evermos

Kekurangan Mukena Premium Nadira

  1. Bahan tidak tipis, sehingga perlu kapasitas yang cukup
  2. Motif yang polos dan monoton
  3. Perlu perawatan khusus untuk mencucinya

Mukena Premium Terbaik

6. Yumna – Kenakan dan Atur Sesuai Keinginan Anda, Model 2 in 1 Anti Mainstream!

merk mukena terbaik

Sedang cari model mukena 2 in 1 yang kekinian? Merk mukena terbaik Aurellia dapat jadi rekomendasi mukena yang bagus untuk Anda.

Produk mukena terbaru 2024 berbahan rayon sebagai mukena premium ini pastinya akan membuat Anda nyaman menggunakannya.

Karena bahan rayon bersifat dingin dan adem, lebih jatuh dan mudah menyerap keringat.

Varian nuansa warna yang beragam dapat mempermudah Anda untuk memilih warna berdasarkan warna favorit Anda sendiri.

Tersedia mulai dari pilihan warna mocca, emerald, grape, grey, lilac, lime, maroon, midnight, peach dan wardah dengan total berat mukena yaitu 550 gr.

Jadi, mantapkan pilihan Anda dengan memiliki produk mukena model 2 in 1 yang anti mainstream satu ini.

Model dengan kepala tertutup dapat Anda gunakan untuk shalat dalam rumah ketika tanpa menggunakan hijab.

Baik ketika Anda sedang bepergian dan menggunakan model seperti ponco juga sangat bisa.

Detail ukuran dengan panjang depan mukena atasan 119 cm, panjang belakang 127 cm, panjang  bawahan 104 cm dan lebar  bawahan 104 cm.

Tak perlu khawatir untuk penyimpanannya, karena setiap pembelian akan mendapatkan tas mukena gratis.

Selain Anda dapat memiliki produk tersebut, silahkan tawarkan kepada orang terdekat Anda untuk mendapatkan keuntungan komisi senilai Rp17.501 per pcsnya!

Kelebihan Mukena Premium Yumna

  1. Terdapat fitur 2 in 1 yang praktis untuk model hijab dan non hijab
  2. Bahan yang flowly dan nyaman di kenakan
  3. Pilihan warna mengkilap dan cemerlang
  4. Dilengkapi dengan tas mukena untuk menghemat penyimpanan produk
  5. Detail bordir tepi garis yang beri kesan mukena premium

Kekurangan Mukena Premium Yumna

  1. Perlu perhatian dan perawatan khusus karena bahan tipis
  2. Bahan parasut yang mudah panas ketika di gunakan

Merk Mukena Mewah

7. Tatuis – Kenakan Mukena Sesuai dengan Berbagai Kebutuhan

merk mukena terbaik
Sumber: google.com/bersosial

Sedang cari merk mukena mewah? Mungkin Anda bisa mencoba mengenakan merk Tatuis.

Merk Tatuis menjadi salah satu merk andalan bagi para wanita muslimah yang mencari produsen mukena premium.

Dengan mengenakan mukena premium, ibadah terasa semakin afdhal dan khusyu.

Ada berbagai model yang ditampilkan dari Tatuis sebagai brand mukena terbaik, yaitu dari ponco, standar dan sebagainya.

Kelebihan Merk Mukena Mewah Tatuis

  • Tampilan yang mewah dan berkelas
  • Lembut dan nyaman
  • Tahan lama
  • Mudah dirawat
  • Tersedia dalam banyak warna
  • Tidak mudah kusut

Kekurangan Merk Mukena Mewah Tatuis

  • Mudah tergores
  • Tidak cocok untuk dicuci dengan air panas
  • Mudah menyerap noda
  • Rentan terhadap kerutan

8. Diario –  Motif Simpel Nan Mewah dengan Kualitas Pol

merk mukena terbaik
Sumber: google.com/bersosial

Jika Anda suka bergaya mukena dengan tampilan yang sederhana tapi begitu berkelas, Diario cocok jadi pilihan.

Sebab berbagai model yang ditawarkan oleh merk Diario ini juga tak kalah menarik dari merk lainnya.

Berbagai jenis kain yang disediakan terasa lembut dan jatuh namun tidak menerawang.

Cocok untuk Anda yang ingin sederhana dengan bergaya mewah.

Kelebihan Merk Mukena Mewah Diario

  • Bahan yang nyaman dan adem
  • Tidak perlu disetrika
  • Punya tekstur khusus
  • Varian warna yang banyak
  • Ringan dan bisa dibawa kemana saja

Kekurangan Merk Mukena Mewah Diario

  • Terlihat agak kusut, tapi ini memang tekstur kainnya
  • Cepat kotor

Merk Mukena Premium Adem dan Nyaman Dipakai 

9. Syadzilah – Mukena Nyaman dengan Bahan Lembut Adem dan Kualitas Terbaik

merk mukena terbaik
Sumber: google.com/bersosial

Ketika beraktivitas di luar ibadah menjadi kegiatan yang tak boleh dilupakan.

Dengan brand mukena terbaik Syadzilah ini memberikan kemudahan bagi para muslimah yang ingin beribadah dengan praktis.

Model mukena dengan tipe lengan maupun dengan tangan seperti menggunakan kaos ini sangat nyaman dikenakan.

Tak perlu khawatir dengan tampilan motif dan warna sebab sangat bervariasi dan tidak membuat monoton.

Kelebihan Merk Mukena Mewah Syadzilah

  • Membentuk tangan sehingga lebih nyaman
  • Bahan adem tidak bikin gerah, ibadah jadi lebih nyaman
  • Tidak mudah kusut
  • Warna yang variatif

Kekurangan Merk Mukena Mewah Syadzilah

  • Warna yang cenderung mudah memudar sehingga harus hati hati dalam mencuci

10. Meccanism – Tampil Mewah Ala Zaskia Mecca

merk mukena terbaik
Sumber: google.com/bersosial

Ingin mukena yang bagus dan adem? Meccanism bisa jadi sorotan merk mukena yang tetap berkelas.

Merk fashion lokal dari aktris Zaskia Mecca ini betul betul populer di kalangan muslimah.

Dengan bahan unggulan rayon dan silky membuat muslimah tetap nyaman, khusyu serta praktis dibawa ketika bepergian.

Bagi Anda yang suka dengan kesan modis dan trendy bisa memilih Meccanism sebab ada banyak variasi motif dan warna yang memikat hati.

Kelebihan Merk Mukena Mewah Meccanism

  • Bahan rayon yang lembut dann nyaman
  • Bahan yang mengkilap juga memberikan kesan mewah
  • Tahan lama
  • Cocok dibawa kemana saja.

Kekurangan Merk Mukena Mewah Meccanism

  • Mudah kusut
  • Warna yang lebih cepat pudar

Kesimpulan

Setelah Anda membaca uraian mengenai rekomendasi mukena bagus yang telah Admin ulas di atas, manakah rekomendasi merk mukena terbaik yang ingin Anda coba?

Pilihlah beberapa produk rekomendasi mukena bagus  yang tepat dan dapat Anda sesuaikan dengan pilihan model, bahan kain dan corak yang beragam.

Hal yang terpenting adalah bahan yang Anda pilih akan nyaman Anda gunakan.

Kemudian pastikan ukuran yang Anda beli atau tawarkan kepada orang lain dapat menutupi aurat dengan sempurna.

Selamat mencoba!

Demikianlah artikel mengenai “Rekomendasi Merk Mukena Terbaik di Tahun 2024 “semoga dapat membantu Anda ya!

Sebarkan juga link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya dan dapat bermanfaat untuk mengenali produk Evermos lebih dalam lagi.

Ingin coba baca beragam artikel menarik lainnya? Kunjungi Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)