Merdeka Indonesiaku, Merdeka Ikhtiarku I Berikhtiar Maksimal dengan Time Management yang Baik 

Time Management yang Baik

Time Management yang Baik – kali ini Evermos Management kembali menyelenggarakan acara silaturahmi via aplikasi Zoom untuk ketiga kalinya pada hari Jumat (3/9) pada bulan ini dengan tema “Merdeka Indonesiaku, Merdeka Ikhtiarku.” spesial kemerdekaan.

Sebelumnya Evermos Management telah melaksanakan acara Silaturahmi Reseller Evermos Season 1 & Season 2 masing-masing pada waktu yang berbeda dan memberikan kesan serta hasil yang positif bagi para reseller.

Penasaran bagaimana keseruan acara kali ini? Yuk simak terlebih dahulu apa saja yang menjadi tujuan terselenggaranya acara silaturahmi ini.

Baca juga   Semangat Meningkatkan Potensi Dengan Strategi Manajemen yang Baik Bersama Reseller

Tujuan Acara Silaturahmi Bersama Reseller Evermos:

Time Management yang Baik

  1. Meningkatkan engagement dengan reseller dan sense of belonging reseller
  2. Menyampaikan informasi terbaru, jadi reseller lebih aware dan paham program terkini yang bakal membangun
  3. Meningkatkan kepercayaan reseller
  4. Meningkatkan pemahaman kebutuhan reseller
  5. Saling share motivasi dan inspirasi dari sesama reseller

Acara yang memiliki ratusan penonton itu menanggapinya antusias dengan mengirimkan chat sebanyak-banyaknya pada kolom komentar via Zoom. 

Darajati Esky, sebagai salah satu pembicara Trainer Evermos, membuka acara itu dengan sambutan yang meriah.

Acara pun dibuka dengan menampilkan video company profile dari Evermos, memberikan semarak haru dan kebahagiaan melalui pesan yang tersirat didalamnya yang Evermos Management tujukan untuk semua pihak.

TEMEN (Tanya Manajemen) : Reseller Sebagai Solusi Di Masa Pandemi

Time Management yang Baik

Pada segmen pertama sebagai memandu acara tersebut, Darajati Esky menyampaikan kepada pemirsa untuk Evermos Management memberikan kesempatan bagi pemirsa terpilih untuk bertanya melalui segmen ini,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Ina dari kecamatan Katapang, kebetulan saya baru bergabung di Evermos agustus ini.

Bagaimana sejarah terbentuknya Evermos itu sendiri, dimanakah terbentuknya, siapa saja yang membangunnya dan awal mulanya seperti apa? Terimakasih.”

“Terimakasih untuk pertanyaannya mba Ina, semoga sehat selalu dan selamat bergabung di Evermos ini berarti merupakan bulan pertama di Evermos ya alhamdulillah sudah bergabung. 

Mengenai pertanyaan tersebut langsung saja saya jawab mengenai Evermos ini merupakan perusahaan start-up yang baru bergabung 2,5 tahun yang lalu. 

Kenapa kita mendirikan atau membangun Evermos itu adalah karena kami kurang bahagia dengan pemasaran ritel di Indonesia. 

Dan yang pertama bagi orang-orang yang tidak biasa belanja online, bagi yang biasa offline itu kadang-kadang tidak mendapatkan barang/produk yang bagus dan harga yang oke karena memang jalur distribusi itu terlalu panjang dari brand ke konsumen. 

Dan dengan adanya Evermos ini kami potong dari jalur pendistribusian yang cukup panjang ini dengan adanya brand-reseller-konsumen, sehingga dengan itu seharusnya harga yang diterima oleh konsumen itu harga yang terbaik. 

Konsumen juga akan merasakan manfaat yang luar biasa karena berbelanja dengan orang yang dapat mereka percaya, karena sodara sodara kita, tetangga kita, yang ingin berbelanja secara online itu tidak percaya dengan berbelanja di marketplace online.

Dengan kemudian kehadiran bapak ibu disini sebagai reseller membantu mereka, dan itu merupakan jadi sebuah solusi. Sehingga mereka dapat berbelanja dengan aman.” Tutur Ghufron Mustaqim selaku Co-Founder dari Evermos.

Tambahnya, pada sisi yang lain di Indonesia memiliki banyak sekali UMKM dan orang orang yang ingin berbisnis tanpa ribet, kemudian itu bagaimana agar bisa menghubungkan brand brand lokal yang ingin memasarkannya secara masif se-Indonesia. 

Sehingga menjadi reseller cocok bagi Anda yang ingin membantu dalam berbisnis atau berjualan tapi tidak ingin menyetok barang, tidak perlu modal, dan mempacking.

YUK GABUNG DISINI

TEMEN : Sisi Positif Evermos Sebagai Aplikasi Reseller Nomor Satu

Time Management yang Baik

Sementara itu, sebagai aplikasi reseller yang mendapatkan posisi kesatu dalam usaha reseller memiliki banyak manfaat positif yang dapat semua orang rasakan.

Ghufron Mustaqim mengatakan,

“Dengan adanya brand-brand lokal dan dengan jaringan reseller yang terlatih, di seluruh Indonesia sehingga dengan ibaratnya para brand lokal para UMKM Indonesia itu mempunyai sales-sales yang terlatih sampai level level kecamatan hingga ke kampung itu ada dan dapat berhasil.

Tinggal bergabung di Evermos maka kemudian akan bisa langsung berbisnis online dengan mudah begitu. Bisa mendapatkan komisi, cash back, berbagai promo insentif lainnya dengan gabung di Evermos.

Jumlah pengangguran di indonesia itu ada 9 juta, dan orang yang ingin membuka bisnis itu banyak ada puluhan juta. Sehingga ini bisa menjadi solusi bagi mereka untuk berjualan.“ tuturnya.

daftar reseller evermos gratis

TEMEN : Fasilitas Menggiurkan Bagi Reseller yang Capai Kelas Sultan

Time Management yang Baik

Masih pada segmen yang sama, kemudian ada reseller yang ingin kembali melemparkan pertanyaan kepada Evermos Management,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, yang saya mau tanyakan itu mengenai keuntungan sultan. Keuntungan sultan itu poinnya 2500,

alhamdulillah saat ini poin saya saat ini sudah memenuhi 2500 bahkan lebih dan sudah termasuk dalam kelas sultan.

Dan ada notifikasi “Selamat kamu telah berada di kelas Sultan”, “Selamat kamu akan mendapatkan hadiah yang spesial” yang saya tanyakan itu, hadiah spesial yang didapatkan itu diluar dari poin yang saya dapatkan atau bagaimana, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.” tanyanya.

Nuruddin kemudian memberikan apresiasi dan menjawab pertanyaannya sebagai berikut,

Terimakasih mba Lia atas pertanyaannya dan selamat telah menjadi sultan, karena sultan adalah level tertinggi di Evermos. Jadi poin itu memang didapatkan walaupun kita menjadi sultan, tetapi poin adalah didapatkan dari premium atau bukan.  Jika bukan premium maka poin yang didapat lebih sedikit, maka akun premium mendapatkan poin yang banyak. 

Benefit lain selain poin tadi, apa saja keuntungan menjadi sultan? Yang pertama, setiap bulan ibu akan dapat potongan kupon belanja 30rb selama 4 bulan. Tanpa minimum belanja. 

Kedua, setiap kali ibu bertransaksi di luar produk digital, akan dapat cashback 2% untuk setiap pembelian produk selain produk digital. Jika transaksi hari ini, proses pengiriman, kemudian konsumen dapat barangnya, dan begitu selesai barang diterima dapat cashback untuk pembelian barang.

Kita juga akan menyediakan promo-promo lainnya sebagai keuntungan menjadi sultan. Misalkan ada kesempatan untuk mendapatkan produk yang terbaru dan terbatas untuk sultan.” jawabnya.

SOBAT (Sharing Obrolan Terinspiratif) : Bayu Ramadhan, Koordinator Reseller Yang Raih Transaksi Penjualan Hingga 300 Juta Kali

Time Management yang Baik

Segmen selanjutnya yaitu SOBAT (Sharing Obrolan Inspiratif) dan mengundang kepada Bayu Ramadhan sebagai Koordinator Reseller (KORI) di Kecamatan Buah Batu, Margacinta, Bandung, Jawa Barat untuk membagikan ilmu dan ceritanya kepada sobat reseller.

Mas Bayu ini merupakan salah satu reseller yang aktif di Evermos begitu. Dan kini sudah memiliki transaksi lebih dari sekitar 300 juta. Nah sekarang, boleh Anda ceritakan bagaimana ikhtiarnya begitu ya mas.” kata Darajati Esky yang telah merangkum pertanyaan tersebut kepada Bayu.

Saya bergabung di Evermos itu dari Januari 2020. Itu saya ga langsung berjualan karena saya mempelajari aplikasi ini menarik begitu ya, jika kita mendaftarkan diri sebagai salah satu reseller di suatu tempat, mungkin hanya kosmetik-kosmetik saja, makanan-makanan saja, Dan jika ini kita bisa menjual produk apa saja. 

Hingga pada bulan Februari, saya mulai menjual produk kepada relasi-relasi saya, alhamdulillah itu cukup dengan 2 bulan ternyata Evermos menawarkan untuk menjadi koordinator, Disitu Maret 2020 saya menjadi koordinator reseller.

Memang dalam prosesnya itu kita membutuhkan perjuangan ya, namun jika kita sudah paham dan mempelajarinya, kita akan tahu bagaimana nih cara penjualannya. Seperti itu.” jawab pendiri Mumtaza Foundation tersebut.

SOBAT : Membangun Yayasan Penghafal Al-Quran Bermodalkan Komisi Hasil Reseller

Kedua, Kang Bayu ini mendirikan salah satu yayasan sosial yang bernama Mumtaza Foundation ya. Itu tim dan rekan-rekan lainnya mengumpulkan hasil dari penjualan Evermos untuk mendirikan yayasan ini. Pertanyaannya, apa sih landasan Kang Bayu dengan tim untuk berniat mendirikan yayasan ini, inilah cara terbaik agar ikhtiar saya bermanfaat.”

“Cita-cita untuk mendirikan yayasan ini sebenarnya sudah ada sejak 2015 ya. Bagaimana kita mempunyai suatu yayasan yang bisa memberikan wadah untuk aktualisasi penghafal al quran lalu mereka bisa mendapatkan ilmu ilmu yang menarik di dunia kerja. 

Makanya saya langsung nge-klik dengan Evermos itu dan disitu saya coba untuk membangun yayasan dari komisi-komisi penjualan.

Sebenarnya dalam berjualan, tipsnya adalah ketika kita punya produk tersebut adalah 100 ribu, mungkin marginnya adalah 50 ribu, biasanya itu saya bagi dari harga tersebut 25% untuk biaya operasional, 25% untuk biaya mutu, 25% untuk biaya marketing dan 25% untuk giveaway secara cuma-cuma.

Nah biasanya biaya mutu ini yang saya kumpulkan berbulan bulan dari komisi dan reward juga. Orang berpikiran kalau menjual makanan atau sembako kepada penghafal al-Quran dan panti asuhan, biasanya tidak ada marginnya. 

Kalau niat kita baik, kadang-kadang Allah itu memberi kita rezeki yang tidak disangka-sangka. Supaya nanti kita bisa rencana-rencana penjualan itu agar berjalan cukup efektif begitu. Untuk bisa meningkatkan penjualan di tim saya.” itulah yang membuat Bayu terinspirasi untuk beramal kebaikan melalui Evermos.

SOBAT : Memanajemen Waktu Dengan Baik Untuk Ikhtiar Maksimal

Time Management yang Baik

Darajati Esky kembali memberikan pertanyaan kepada mas Bayu, selaku Co-Founder yayasan Mumtaza.

Sebenarnya mindset seperti apa yang jadi pedomen  kang bayu sehingga dapat berikhtiar dengan baik dan memanajemen waktu dengan hal-hal lainnya, misalnya keluarga, kerjaan kantoran, bahkan bisnis lainnya. Dalam manajemen marketing di perusahaan PT. Sigma Karya Imaji, misalnya?”

Kalau kita berikhtiar itu bermuamalah itu simplenya contohnya Rasul aja, Rasul itu bisa melakukan mudhiroh, bukan multi-tasking ya maksudnya tetapi begini, dia bisa menjadi pemimpin umat, pemimpin perang, pemegang kunci Baitul Maal, bukan kita seperti banyak alasan ya,

Jadi saya biasanya disiplin dengan target-target yang saya lakukan. Sederhananya, kalau mau disiplin, saya selalu mendisiplinkan selain sholat fardhu, kita olah data diri saja ya, misalkan postingan di Instagram, di marketplace itu rata-rata posting jam berapa sih,

Ini akhirnya saya simpulkan. Akhirnya cuma posting di tiga jam saja, jam tujuh, jam satu, jam tujuh malam itu tiga menit sebelum posting saya pasang alarm di hape saya. Misalkan saya mau mengatur iklan di tokopedia, di shopee, itu sudah saya jadwal.

Simplenya sih kita bisa memanajemen konflik yang kita punyadalam setiap perjuangan itu ya sederhana. Kita menemukan masalah dan cari solusinya. Kita juga biasanya harus mencatat hal itu, misalkan ingin mendapatkan komisi tiap minggunya, kita catat.

Itu yang biasanya biaya saya dapatkan itu dari komisi begitu, saya catat. Semakin ada penjualan, ada program, ada komisi mingguan bulanan itu saya catat untuk membuat program baru itu.”

QUIZIZZ : Cerdas Cermat Meriah Kemerdekaan

Time Management yang Baik

Sebelum melanjutkan ke segmen penutupan acara para audience tampak antusias untuk mengikuti game yang telah Evermos Management siapkan. Meski hanya menjawab soal-soal yang berhubungan dengan acara kali ini, mereka gigih mengejar skor benar dan tercepat.

Berikut hasil pemenang dari segmen game tersebut:

  • Pertama: Indah R
  • Kedua: Muhammad Devansyah
  • Ketiga: Arya Putra Gendrawan

Banyak juga yang memberikan kesan dan pesan terhadap keseruan acara tersebut. Sangat menarik dan membuat penasaran bagi reseller pada kesempatan selanjutnya bukan?

Time Management yang Baik Time Management yang Baik Time Management yang Baik Time Management yang Baik Time Management yang Baik

Selamat untuk tetap dalam berproses selalu lakukan ikhtiar yang terbaik, maka Insya Allah akan memberikan hasil yang terbaik. Itulah rangkaian acara yang menarik, serta semoga dapat memberikan hikmah dari kisah yang inspiratif.

Tenang saja, nantikan informasi terbaru untuk para reseller agar bisa mengikuti event-event yang menarik oleh Evermos Management. Bagi Anda yang belum bergabung, tentu tidak ada kata terlambat untuk bergabung bersama Evermos.

Raih kesempatan untuk mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah, bisnis yang bisa Anda jalani kapan saja dan di mana saja.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Bisa jualan di Marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Mau coba baca artikel informatif dan menarik lainnya? Silahkan kunjungi blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×