Marketing Langit I Rahasia Sukses Ala Sahabat Rasulullah SAW

marketing langit

Membangun bisnis nyatanya tidak selalu tentang cara menarik hati pelanggan, sejak dahulu para tokoh Islam juga melakukannya. Ketahui yuk, bagaimana marketing langit para sahabat Rasulullah SAW.

Ustadz Aa Gym pernah menjelaskan bahwasanya rezeki sudah ditentukan dalam manusia ketika belum terlahir ke bumi dan masih dalam kandungan ibu.

Islam sendiri mengajarkan bagi para pemeluknya untuk berlomba-lomba dalam mencari keberkahan dari setiap rezeki yang telah Allah titipkan kepada kita.

Ketika mencari strategi bisnis yang baik agar penjualan produk cepat habis terjual kita juga bisa memaksimalkan potensi diri untuk menjalankan marketing langit sahabat Rasulullah SAW.

Baca Juga : 8 Teknik Marketing Langit Ini Bisa Banjir Orderan dalam Waktu Singkat

Pengertian Marketing Langit

Marketing langit sahabat Rasulullah SAW

Sumber: pexels.com

Melansir dari berbagai sumber, Admin akan menyajikan beberapa informasi seputar marketing langit agar kedepannya bisa Anda praktikkan dan manfaatkan sehari-hari.

Sesuai namanya, bahwa marketing langit merupakan praktik usaha pendekatan terhadap hal-hal yang bersifat spiritual dan ubudiyah.

Ubudiyah sendiri merupakan pengertian dari peribadahan yang selama ini bagi para muslim wajib jalankan seperti berdoa, sholat fardhu, berdzikir, dan lain-lain.

Berbeda dengan teknik marketing bumi yang bagi siapa saja jika mempelajarinya dan mengaplikasikannya dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil, ternyata menerapkan marketing langit membutuhkan kesabaran dan keikhlasan sehingga potensi hasilnya jauh lebih maksimal. 

Mau coba bisnis yang halal dan jamin berkah dengan modal yang minim?

Jangan khawatir, siapa saja bisa melakukannya bahkan pemula sekalipun.

Anda akan mempelajari strategi marketing yang tepat dengan syarat terdaftar sebagai reseller Evermos. 💹

Evermos adalah platform social commerce yang menyediakan produk kebutuhan sehari-harinya bagi para pelanggan lengkap dengan ratusan brand yang ternama. 😉

Dengan berbisnis di Evermos, Anda bisa terdaftar sebagai reseller produk maupun mendaftarkan toko Anda untuk berjualan setiap harinya. 

YUK, GABUNG DISINI!

Mari bergabung sekarang juga dan jangan lewatkan kesempatan untuk raih omzet jutaan dalam waktu yang singkat!

Marketing langit para Sahabat Rasulullah SAW

Setiap pekerjaan atau urusan yang kita jalani setiap harinya merupakan cerminan dari niat yang sadar dan tidak tersadari sepenuhnya.

Ada yang berkeinginan untuk sukses, ada juga yang ingin keuntungan sebanyak-banyaknya, ada juga yang ingin menyaingi bisnis lain, dan niat-niat sebagainya.

Merujuk kepada petunjuk umat muslim yaitu Al-Quran, bahwasanya dalam meniatkan sesuatu ternyata semestinya adalah untuk bekal hidup di akhirat nanti.

Oleh sebab itu, langkah demi langkah kita tata kembali dan perhatikan kembali sudahkah meluruskan niat sesuai kehendak Allah Ta’ala memampukan usaha kita?

Pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam juga pernah bersabda mengenai perkara niat, 

Dari Zaid bin Tsabit Radhiyallahu anhu, ia mendengar Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

 مَنْ كَانَتِ الدُّنْيَا هَمَّهُ ، فَرَّقَ اللهُ عَلَيْهِ أَمْرَهُ ، وَجَعَلَ فَقْرَهُ بَيْنَ عَيْنَيْهِ ِ، وَلَمْ يَأْتِهِ مِنَ الدُّنْيَا إِلَّا مَا كُتِبَ لَهُ ، وَمَنْ كَانَتِ الْآخِرَةُ نِيَّـتَهُ ، جَمَعَ اللهُ أَمْرَهُ ، وَجَعَلَ غِنَاهُ فِيْ قَلْبِهِ ، وَأَتَتْهُ الدُّنْيَا وَهِيَ رَاغِمَةٌ. 

Artinya: ”Barangsiapa tujuan hidupnya adalah dunia, maka Allâh akan mencerai-beraikan urusannya, menjadikan kefakiran di kedua pelupuk matanya, dan ia tidak mendapatkan dunia kecuali menurut ketentuan yang telah ditetapkan baginya. Barangsiapa yang niat (tujuan) hidupnya adalah negeri akhirat, Allâh akan mengumpulkan urusannya, menjadikan kekayaan di hatinya, dan dunia akan mendatanginya dalam keadaan hina.”

Dalam hal tersebut, tidak membatasi para pelaku penyeru kebaikan saja, tetapi justru siapa saja yang mengaku sebagai umat muslim yang sudah selayaknya berupaya lebih baik lagi.

Ternyata sebatas niat juga cukup penting ya untuk mengusahakan suatu urusan!daftar reseller evermos gratis

Marketing Langit Pada Zaman Rasulullah SAW

Marketing langit sahabat Rasulullah SAW

Sumber: pexels.com

Membicarakan uang atau terkait persoalan bisnis memang tidak akan ada habisnya.

Apalagi jika Anda rutin mengikuti seminar-seminar bisnis, forum bisnis yang menjanjikan agar usaha semakin sukses dan lancar jaya.

Kembali kepada zaman Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, telah terdapat banyak tokoh-tokoh yang memiliki kemampuan berbisnis luar biasa.

Jika demikian alangkah lebih baiknya kita untuk mencontoh jejak langkah mereka semasa hidupnya, bukan?

Mari simak bahasan berikut mengenai marketing langit sahabat Rasulullah SAW. yang sukses menjadi pengusaha beserta marketing langitnya.

1. Abdurrahman bin Auf

Mendengar nama tersebut, rasanya tidak asing bagi kita sebab memang sahabat Rasulullah satu ini terkenal sebagai entrepreneur yang sukses dan mapan.

Kala itu Abdurrahman bin Auf bertemu dengan Sa’ad bin Rabi seorang konglomerat di Madinah. 

Ia juga mempelajari bagaimana pengelolaan pasar secara bertahap dengan modal yang masih minim.

Marketing langitnya adalah senantiasa dalam kesabaran, ketekunan serta usahanya yang berbanding lurus dengan kemampuan beramalnya dia tercatat menjadi penyumbang terbesar di masa Rasulullah demi membantu kekurangan umat muslim, Masya Allah.

2. Utsman bin Affan

Sebagai sahabat pemilik dua cahaya sekaligus menantu daripada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam, sahabat yang satu ini juga berkiprah dalam dunia bisnis.

Ia terkenal sebagai salah satu pengembala hewan ternak dari rata-rata orang Arab lainnya Ustman bin Affan juga terkenal sebagai orang dermawan.

Kekayaan yang ia dapatkan semata-mata baginya adalah sebatas titipan dari Allah Ta’ala yang kemudian ia manfaatkan kembali untuk kepentingan umat muslim dan kemahsyuran umat Islam.

Cara Marketing langit sahabat Rasulullah SAW yakni terus memberi dan membantu saudaranya tanpa pamrih, tulus dan ikhlas merupakan kunci utama dari Utsman bin Affan dalam mengelola hartanya agar senantiasa berkah dan bermanfaat.

Utsman bin Affan juga tidak pernah menghitung-hitung banyaknya harta yang ia miliki, sebab ia menyadari bahwasanya harta tersebut sewaktu-waktu bisa terkuras atau melimpah karena itu adalah titipan dari Allah Ta’la.

3. Abu Bakar Ash-Shiddiq

Abu Bakar RA merupakan sahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam yang loyal sekaligus menjadi khalifah pertama setelah Nabi wafat.

Dalam kisahnya ia pernah mendermakan banyak harta untuk menolong para budak-budak yang memegang teguh ketauhidan, seperti sahabat Nabi Billal bin Rabbah RA.

Sama halnya dengan para sahabat lainnya, ia memulai karirnya sejak remaja dengan berdagang ke Basyra hanya bermodalkan 40 dirham yang mana menjadi modal minim kala itu.

Cara Marketing langit sahabat Rasulullah SAW dengan bekerja keras meraih kesuksesan dan lagi-lagi meniagakan hartanya di jalan Allah Ta’ala agar berkah selalu mengalir kepadanya. 

Sikapnya sebagai pedagang yang jujur, adil, berwawasan luas dan dermawan ini dapat kita ambil hikmah dan jadikan teladan dalam keseharian kita.

4. Urwah Al Bariqi

Mungkin kita juga pernah menyimak beberapa pengusaha yang sukses di Indonesia seperti Chairil Tanjung, Bob Sadino, dan Susi Pudjiastuti dengan kepiawannya masing-masing.

Nah, kali ini ada sahabat Nabi yang terkenal dengan kepandaian bercakap atau istilahnya communication marketing kepada para pembelinya yaitu Urwah Al Bariqi.

Cara Marketing langit sahabat Rasulullah SAW selalu membuka peluang dan kesempatan yang ada dengan memaksimalkan potensi negosiasi yang apik. 

Urwah Al Bariqi juga memiliki sikap yang jujur, lembut namun pemalu.

Anda juga bisa untuk mendermakan harta yang Anda miliki untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang sedang mengalami kesulitan.😊

Mau tahu caranya? Cukup dengan bergabung di Evermos, lakukan penjualan dan amalkan harta Anda kepada mereka yang membutuhkan. 😎

Insya Allah selain memiliki tabungan amal di akhirat, maka rezeki yang Anda dapatkan akan berkah dan makin berkali-kali lipat kembalinya! 💰

MULAI JUALAN SEKARANG

5. Umar bin Khattab

Pejuang Islam yang tangguh sekaligus yang mendampingi perjuangan Nabi Muhammad ini termasuk kedalam pengusaha yang sukses.

Menurut sejarahnya, Umar bin Khattab merupakan pengusaha properti yang sukses.

Ketegasan sifatnya membuat Umar bin Khattab juga menjadi sosok cerdas sekaligus tegas yang amat disegani di Jazirah Arab kala itu.

Kekayaan Umar yang ia hasilkan selama per tahunnya jika dikonversi ke dalam rupiah adalah 2,8 triliun sementara per bulannya adalah 233 milliar rupiah.

Cara Marketing langit sahabat Rasulullah SAW Umar bin Khattab meski khas dengan sikap tegasnya, ia juga selalu menimbang dengan adil dan tidak berbuat semena-mena.

Ia juga mendermakan hartanya untuk membantu kaum muslimin ketika saat berperang, juga pembangunan infrastruktur umat Islam lebih baik lagi.

Marketing Langit dengan Bersedekah

Marketing langit sahabat Rasulullah SAW

Sumber: pexels.com

Sebagai bentuk implementasi dari meniatkan bahwa tujuan kita kepada akhirat adalah dengan menumbuhkan sikap tolong menolong terhadap muslim lainnya.

Dengan begitu, harta yang kita peroleh akan terselamatkan karena membawa keberkahan dengan amalan yang kita lakukan.

Allah juga menegaskan dalam firman-Nya mengenai perintah untuk selalu mendermakan harta yang kita miliki di jalan Allah Ta’ala.

Surah Al-Baqarah Ayat 245

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Artinya: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat-gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.

Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Surah Al- Anfal Ayat 60

وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ..

Artinya: “Apa saja yang kamu nafkahkan di jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya.”

Menurut Sayyid Quthb, harta yang ada pada diri seseorang adalah rezeki dari Allah, bukan hasil ciptaan dirinya sendiri.

Dari pengakuan terhadap nikmat rezeki ini maka ia ingin membagi kebaikan dengan semua makhluk.

Timbul rasa solidaritas sosialnya dengan sesama makhluk Allah, merasa sama-sama unsur manusia, dan merasakan persaudaraan dengan sesama manusia.

Anda juga sangat bisa untuk mengikuti jejak mereka dengan berbisnis dengan modal yang minim. ✅

Dengan modal yang minim terdapat begitu banyak kemudahan penjualan yang bisa Anda dapatkan dengan program-program reseller yang ada di Evermos.  😉

Daftarkan diri sekarang juga, tidak sampai 5 menit mengisi identitas diri dan mulailah berikhtiar jualan produk kepada pelanggan terdekat Anda! 🤑

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian informasi mengenai artikel mengenai marketing langit sahabat Rasulullah SAW yang dapat Admin sajikan.

Semoga dapat bermanfaat dan sebarkan juga kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat Anda.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×