6 Manfaat Social Commerce untuk Brand Lokal yang Harus Anda Tahu

Manfaat social commerce – Keberadaan social commerce baru-baru ini sangat berpengaruh terhadap eksistensi brand-brand lokal Indonesia.

Bagaimana tidak, kemunculan social commerce menjadi wadah baru bagi brand lokal untuk mendistribusikan produk mereka.

Salah satu social commerce yang memiliki manfaat untuk brand lokal adalah Evermos, banyak sekali brand-brand lokal yang menjual produknya kepada reseller melalui Evermos.

Lantas apa saja manfaat social commerce Evermos untuk brand lokal? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian dan Manfaat Social Commerce 

Manfaat Social Commerce
Sumber: google.com/bersosial

Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaat social commerce, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa itu social commerce.

Social commerce merupakan salah satu cara dalam menjual suatu produk dengan memanfaatkan media sosial.

Tentu saja ini sangat berbeda dengan social selling atau social media marketing. Karena di dalam social commerce dirasa lebih memudahkan seseorang untuk berbelanja.

Jadi, pelanggan bisa langsung mencari produk sekaligus membayarnya melalui platform media sosial tersebut.

Salah satu kelebihan dari hal ini adalah memudahkan proses belanja pelanggan tanpa harus keluar dari aplikasi media sosial mereka.

Hal itu tentunya bisa mengurangi kebingungan dari calon pelanggan yang serius ingin membeli produk.

Maka secara tidak langsung social commerce memberikan keuntungan bagi penjual dan memberikan keuntungan juga untuk pelanggan.

Manfaat Social Commerce Secara Umum untuk Brand Lokal

Manfaat Social Commerce
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian, jika Anda sudah mengetahui apa itu social commerce, berikut ini adalah beberapa manfaat social commerce bagi brand lokal dan bagi pelanggan yang harus Anda ketahui:

1. Pelanggan lebih mudah berbelanja

Hal pertama yang bisa Anda rasakan ketika berbelanja di social commerce adalah kenyamanan dan kemudahan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pelanggan akan dengan mudah memilih produk dan lebih mudah dalam melakukan pembayaran, jadi tidak ada kebingungan bagi pelanggan.

Dampak dari kemudahan itu tentu saja brand-brand lokal yang menjual produknya di social commerce akan lebih banyak terjual dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

2. Penjual lebih mudah mendapatkan feedback dari pelanggan

Nah, bagi Anda pelaku usaha dan memiliki merek tertentu yang bisa dijual di social commerce, tentu dengan adanya platform ini menjadikan Anda lebih mudah dalam menjualnya.

Keberadaan platform ini akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan feedback dari pelanggan.

Katalog produk bisa secara langsung diberikan feedback oleh pelanggan sehingga penjual bisa tahu apakah produknya memang menarik atau tidak.

Selain itu, media sosial juga memudahkan penjual dalam berinteraksi dengan pelanggan baik itu lewat komentar atau direct messages.

3. Akan banyak Gen Z yang memakai brand lokal

Dengan adanya social commerce, maka brand lokal akan lebih eksis dan lebih dikenal, imbasnya akan banyak anak muda yang menggunakan produk-produk dalam negeri.

Jadi, penggunaan brand-brand lokal ini akan lebih masif dan pelaku usaha akan lebih diperhatikan oleh anak-anak muda.

Manfaat Social Commerce Evermos untuk Brand Lokal

manfaat social commerce
Sumber: google.com/bersosial

Bagi Anda yang belum mengetahui Evermos, Evermos merupakan salah satu social commerce yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat, terutama di kalangan ibu rumah tangga.

Evermos adalah Aplikasi untuk Jualan Ribuan Produk termasuk kebutuhan muslim. Dengan menjadi Reseller di Evermos Anda bisa mulai mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal dan stok produk. 

Anda bisa langsung punya bisnis toko online sendiri dan dapatkan komisi dari Evermos.

Terlepas dari itu, sebagai social commerce, Evermos tentu sangat bermafaat bagi brand-brand lokal yang ingin menjual produknya.

Apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat social commerce Evermos bagi brand lokal:

1. Mengenalkan produk lokal ke masyarakat luas

Manfaat pertama yang bisa dirasakan oleh brand dalam negeri dengan adanya Evermos tentu saja akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Karena produk yang dijual di aplikasi Evermos akan banyak dilirik oleh orang dan dibeli bahkan sampai ada yang berlangganan.

Kemudian, anak-anak muda, orang tua, dan anak-anak tentu akan lebih mengetahui bahwa barang yang dipakai atau makanan minuman yang dikonsumsi merupakan produk buatan UMKM dalam negeri.

2. Meningkatnya permintaan produk UMKM

Kemudian dengan adanya Evermos, maka akan membuat produk-produk lokal lebih banyak mendapatkan keuntungan dan mendapatkan pesanan produk yang lebih banyak lagi.

Dengan permintaan yang banyak itu, maka produk dalam negeri akan lebih percaya diri untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri.

3. Pendapatan UMKM akan meningkat dan membuka lapangan pekerjaan

Berkaitan dengan meningkatnya permintaan, maka berjalan lurus dengan meningkatnya pendapatan dari brand-brand lokal tersebut.

Hal itu tentu bisa menjadi sebuah gebrakan bagi para pelaku usaha lokal bahwa dengan adanya Evermos sebagai wadah akan sangat membantu memasarkan produk-produk lokal.

Manfaat Evermos sebagai social commerce sudah dirasakan oleh UKM ZM dan Pak Iyus dari Bandung. 

Bermula dari kecilnya pendapatan Indonesia di dunia fashion Muslim yang hanya mendapat keuntungan sebesar AS$0,61 milliar.

Hal itu karena hanya 25% fashion muslim yang diproduksi di Indonesia. Oleh karena itu, ZM dan Pak Iyus belajar dari kasus tersebut dan memproduksi brand mereka di dalam negeri.

Secara tidak langsung, dengan melakukan produksi sendiri, maka banyak masyarakat yang tertolong ekonominya dengan bekerja sebagai pembuat produk mereka.

Dan sistem yang digunakan adalah cloud manufacturing dan produksi pabrik, maka akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

Dengan memproduksi sendiri, dan menjual produk-produk ZM serta Pak Iyus di Evermos, bisnis mereka berkembang pesat dalam waktu singkat.

Hal itu menandakan bahwa brand lokal bisa meraup keuntungan jika memproduksi barangnya secara mandiri dan menjualnya di social commerce seperti Evermos.

Manfaat lain yang dirasakan selain keuntungan yang besar dan perkembangan bisnis yang pesat, adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

Maka, bisa disimpulkan bahwa Evermos sebagai social commerce sangat bermanfaat bagi pelaku usaha lokal untuk memasarkan produk mereka, bahkan sampai membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat social commerce Evermos bagi brand-brand lokal. Semoga bermanfaat!

Yuk Gabung jadi Reseller Evermos, Dapatkan Jutaan Rupiah Setiap Bulannya

cara sukses di usia muda tanpa modal
Sumber: google.com/bersosial

Jika Anda ingin mendapatkan artikel menarik lainnya, silahkan kunjungi situs Blog Evermos.

Selain itu, dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos hanya dalam satu aplikasi, selain itu ada banyak penawaran dan promo menarik lainnya yang bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Inilah benefit yang akan Anda dapatkan secara GRATIS:

  1. Punya toko online sendiri cuma modal HP,
  2. Jualan 80.000++ produk lokal berkualitas
  3. Akses E-Katalog tanpa batas
  4. Belajar bisnis dipandu trainer professional
  5. Gratis Ongkir*
  6. Packing dan pengiriman semua dari Evermos yang bantu,
  7. Bisa banget Jastip (Jasa Titip) untuk teman terdekat
  8. Kesempatan Umroh* tanpa diundi

*Syarat dan Ketentuan berlaku

Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan akses ke seluruh produk dan siap jual sekarang juga dengan klik tombol di bawah berikut ini.

MULAI JUALAN SEKARANG