Inilah Manfaat Serum Untuk Wajah Dengan Ragam Jenis Kulit. Jangan Salah Pilih!

manfaat serum untuk wajah

Manfaat Serum Untuk Wajah – Saat ini skincare sedang digandrungi wanita baik usia muda hingga tua karena banyak sekali manfaatnya. Salah satu jenis yang sering kita dengar adalah serum. Sebenarnya, apa itu serum dan apa manfaat serum untuk wajah? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak ulasan berikut ini.

Apa itu Serum

manfaat serum untuk wajah

sumber : shutterstock.com

Serum adalah produk kecantikan yang termasuk ke dalam rangkaian perawatan kulit yang mungkin sudah banyak digunakan oleh banyak  Fungsi serum wajah berasal dari kandungan konsentrat bahan aktif yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit hingga bisa memperbaiki masalah kulit wajah.

Serum wajah memiliki tekstur yang cairan yang ringan dan tidak mengandung minyak, yang mudah diserap oleh kulit. Ada banyak jenis serum hadir dalam berbagai bentuk seperti gel, krim, dan beberapa bahkan diformulasikan dengan konsistensi mirip air.

Dalam sebotol serum, biasanya mengandung bahan aktif, seperti zat antipenuaan, antioksidan, peptida, asam kojic (pencerah kulit), hyaluronic acid, dan asam glikolat serta berbagai vitamin (vitamin A, C, dan E).

Dibandingkan pelembap wajah biasa, serum memiliki tekstur yang lebih tipis sehingga lebih mudah menyerap ke kulit. Anda pun masih bisa menggunakan produk perawatan kulit lain untuk melapisinya.

Cairan serum dianggap lebih efektif untuk wajah dibandingkan pelembap atau krim wajah karena mengandung konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi.

Selain itu, serum wajah memiliki molekul bahan aktif yang lebih kecil dibandingkan produk perawatan kulit wajah lainnya. Ukuran bahan aktif yang kecil tersebut membuat serum menjadi lebih mudah meresap masuk ke dalam pori-pori wajah.

Karenanya, tak heran jika sebotol kecil serum memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan pelembap wajah.

Meski serum wajah sudah menjadi rangkaian produk perawatan kulit yang wajib, penting untuk mengetahui manfaat serum untuk wajah dan cara untuk menggunakannya dengan tepat. Karena serum seharusnya disesuaikan dengan jenis kulit.

Baca juga : Efek Samping Antibiotik dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Manfaat Serum Untuk Wajah

manfaat serum untuk wajah

sumber : shutterstock.com

Mengandung berbagai konsentrat bahan aktif, serum memiliki berbagai kandungan yang baik untuk wajah. Berikut manfaat serum untuk wajah.

1. Mengurangi bintik hitam pada wajah

manfaat serum untuk wajah

sumber : shutterstock.com

Salah satu manfaat serum untuk wajah adalah mengurangi bintik hitam pada wajah. bintik hitam ini muncul karena paparan sinar UV dan bertambahnya usia. Bintik hitam ini bisa menyebabkan kulit terlihat kusam.

Oleh karenanya, serum yang mengandung asam glikolat terbukti secara ilmiah dapat mengurangi bintik hitam.  Asam glikolat secara signifikan dapat menurunkan tingkat keparahan bintik hitam di kulit yang disebut dengan melasma

Penggunaan serum lebih efektif hasilnya dibandingkan dengan orang yang melakukan perawatan laser dan produk perawatan kulit lainnya.

2. Mengurangi kerutan

Salah satu manfaat serum wajah yang paling banyak dicari adalah bisa melawan penuaan pada kulit dan mengurangi kerutan sehingga membuat wajah tampak kenyal.

Manfaat serum wajah yang satu ini berasal dari kandungan hyaluronic acid dan vitamin C. Kedua zat ini merupakan kunci dalam memerangi penuaan kulit.

Hyaluronic acid telah teruji secara ilmiah efektif ntuk memperlambat penuaan kulit sebab fungsinya yang bisa memperbaiki kulit rusak. Penggunaan serum wajah yang mengandung kedua zat ini juga dapat menjaga kelembapan kulit.

3. Mengencangkan kulit

Saat kita beranjak dewasa, kulit secara perlahan akan kehilangan kelembapan alaminya dan berubah menjadi kendur. Utamanya, di daerah-daerah sensitif, seperti tulang pipi atau di bawah mata. Untuk serum yang mengadung hyaluronic acid dapat mengatasi masalah ini.

Temukan Serum Untuk Berbagai Jenis Permaslahan Kulit di Evermos!

manfaat serum untuk wajah

4. Merawat kulit berjerawat

Salah satu manfaat serum yang paling banyak dicari adalah untuk mengatasi masalah jerawat. Serum bisa berfungsi menghilangkan jerawat berkat kandungan benzoil peroksida dan asam salisilat.

Ada banyak penelitian yang membuktikan khasiat medis dari kedua zat tersebut dapat mengurangi jerawat meradang secara signifikan dan mengatasi masalah jerawat secara umum.

5. Mengelupas sel kulit mati

Fungsi serum wajah juga bisa menjadi solusi untuk eksfoliasi (mengangkat sel kulit mati.  Anda bisa mendapatkan manfaat ini dari serum dengan kandungan AHA dan BHA seperti asam laktat dan asam malat yang bertujuan melapisi kulit kembali agar terasa lebih halus merata.

6. Menghilangkan kulit kusam

Seiring bertambahnya umur tentu pancaran cahaya pada kulit secara alami akan meredup dan menjadikannya terlihat kusam.

Karenanya serum dengan inovasi baru yaitu golden micro-reflectors  dikenal bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru sehingga dapat memulihkan kulit kusam.

7. Mencerahkan kulit

manfaat serum untuk wajah

sumber : shutterstock.com

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam jangan khawatir. Kandungan asam kojic pada serum bisa mencerahkan kulit

Bahan aktif lainnya yang biasanya terdapat dalam serum wajah adalah kojic acid atau asam kojic. Asam kojic dikenal dapat mengobati masalah pigmen dan bintik hitam untuk tanda penuaan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam kojic berperan sebagai agen pencerah dengan cara kerja memperlambat produksi melanin (pigmen coklat).

Dengan penggunaan yang teratur, asam kojic dapat membuat kulit cerah dan lebih tahan terhadap sinar matahari sehingga wajah tetap cerah.

8. Melembapkan kulit

Manfaat serum lainnya adalah dapat melembapkan kulit yang kering.  Kandungan Hyaluronic acid yang ada dalam banyak serum wajah dipercaya dapat mengatasi masalah ini. Menurut penelitian, Hyaluronic acid dapat melembapkan kulit lebih efektif hingga 96 persen.

9. Mengurangi minyak berlebih

Tidak hanya berguna untuk kulit kering, serum wajah cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit berminyak. Pasalnya, serum wajah tidak mengandung minyak sehingga minyak berlebih pada kulit dapat dikendalikan.

Selain itu, untuk Anda yang ingin menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar ringan lainnya tapi tidak menghasilkan efek minyak berlebih dan lengket, maka penggunaan serum wajah cocok untuk dijadikan pilihan.

Baca Juga : 7 Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Cara Pemakaian Masker Untuk Berbagai Jenis Kulit

Bagaimana Cara Memilih Serum Wajah yang Tepat

manfaat serum untuk wajah

sumber : shutterstock.com

Kita telah melihat banyak sekali manfaat serum dengan berbagai jenis kandungannya. Namun, tentu kita bingung jenis serum yang mana yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Memilih serum wajah bisa kita Anggap susah-susah gampang. Kita harus sealu pastikan untuk memilih serum wajah yang sesuai dengan tipe kulit dan kondisi terkini.

Karena berbeda masalah kulit, berbeda pula jenis serum wajah yang harus Anda gunakan.

Agar tidak salah [pilih serum lagi, berikut kami bahas penjelasan selengkapnya.

1. Serum wajah untuk kulit kering

manfaat serum untuk wajah

sumber : shutterstock.com

Untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, maka carilah serum wajah yang mengandung vitamin E, niacinamide, dan asam glikolat. Ketiga kandungan tersebut dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

2. Serum wajah untuk kulit penuaan

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit dengan garis halus, kerutan, flek hitam, dan tanda-tanda penuaan lainnya, maka pilihlah serum wajah yang mengandung kombinasi vitamin C, vitamin E, dan asam ferulat.

3. Serum untuk bintik hitam di wajah

Serum wajah mengandung Vitamic C yang dapat mencegah bintik hitam bekas jerawat, memperbaiki kulit wajah akibat paparan sinar matahari serta merangsang produksi kolagen.

Cari juga serum wajah yang mengandung asam kojic yang berfungsi membantu mencerahkan bintik hitam di wajah serta  asam glikolat yang berfungsi mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya flek hitam bekas jerawat tanda penuaan.

Temukan Serum Untuk Berbagai Jenis Kulit di Evermos!

manfaat serum untuk wajah

4. Serum wajah untuk kulit berjerawat

Bagi Anda para pejuang jerawat maka pilihlah serum dengan kandungan asam salisilat. Asam salisilat bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mencegah pori-pori tersumbat sebum yang menyebabkan terbentuknya jerawat dan komedo.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat serum untuk wajah. Perlu diingat bahwa penggunaan serum wharus disesuaikan dengan jenis  kulit Anda. Jangan asal nantinya bisa berbahaya dan tidak mendapat manfaatnya.

iaka dari itu, cara memilih serum wajah yang cocok untuk Anda adalah dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu. Dokter dapat membantu menentukan apakah Anda cocok untuk menggunakan serum wajah atau tidak.

Untuk mendapatkan serum berkualitas, Anda bisa menemukannya di Evermos. selain untuk penggunaan pribadi, Anda pun bisa memanfaatkannya menjadi ladang bisnis dengan menjadi reseller Evermos.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!

Persiapan Menyambut Ramadhan

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait. Jangan khawatir dan takut memulai suatu usaha. Apabila kita berusaha sungguh-sungguh, InsyaAlllah Allah pun akan membukakan pintu rezeki bagi kita.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos. Sampai jumpa!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×