6 Makanan Kucing Murah dan Berkualitas, Buat Kucing Sehat & Aktif!

Kucing yang aktif dan lincah, menjadi salah satu ciri kucing yang sehat. Bagi Anda si pecinta Anabul, sudah tahu belum makanan kucing yang murah dan berkualitas? Padahal ada begitu banyak lho.

Memiliki kucing peliharaan kini menjadi hobi bagi sebagian besar orang-orang, merawat si anabul yang manja dan menggemaskan tidak bisa asal-asalan memberikan makanan seperti makanan sisa di dapur.

Anak kucing hingga kucing dewasa memiliki kebutuhan nutrisi yang seimbang dan cukup, sama seperti manusia, hanya saja kucing si karnivor ini bukan berarti dapat memakan apa yang menjadi konsumsi keseharian si majikannya.

Agar makanan kucing yang Anda pilihkan untuk si Anabul dapat melengkapi kebutuhan sehari-harinya, cek apa saja nutrisi yang wajib ada dalam makanan kucing yang murah dan terbaik.

Nutrisi Diperlukan dalam Makanan Kucing

Jika Anda berbelanja ke toko pakan hewan, ada begitu banyak makanan kucing yang terpajang lengkap dengan pilihan brand yang tersajikan.

Namun, yang terpenting adalah mampukah makanan kucing yang bagus dan murah tersebut dapat melengkapi nutrisinya.

  • Lemak,  kucing merupakan hewan karnivora atau si pemakan daging. Dalam daging terdapat sumber energi bagi si kucing untuk jalani aktivitasnya sehari-hari. Lemak yang kucing perlukan adalah lemak baik, yang alami ada dalam daging seperti ikan yaitu asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Lemak juga memberikan dampak yang baik bagi tubuh kucing untuk menjaga suhu tubuh, memberikan energi dan mampu serap vitamin.
  • Air, mungkin Anda pernah bertanya, kenapa makanan kucing tersedia dalam bentuk makanan basah dan makanan kering. Itu karena kucing tetap membutuhkan air untuk membantu metabolisme dan pertumbuhan kucing.
  • Karbohidrat, sebagaimana yang kita tahu bahwa karbohidrat merupakan sumber energi yang dapat membuat tubuh kita mampu bertahan hidup. Karbohidrat pada makanan kucing biasanya terkandung dari biji-bijian seperti gandum dan beras.
  • Vitamin, pastikan makanan kucing yang murah dan bagus Anda berikan kepada kucing mengandung sejumlah vitamin yang bermanfaat bagi si Anabul. Vitamin tersebut seperti vitamin A, B1 atau tiamin, B2 atau Riboflavin, B3 atau niasin, B6 atau pyridoxine.
  • Protein Hewani, bagi hewan mamalia seperti kucing protein merupakan zat penyusun organ dan jaringan pada tubuh. Agar nutrisi seimbang, kucing memerlukan protein hewani dari daging ikan, ayam atau sapi, telur, dan sebagainya.
  • Mineral, untuk membantu pembentukkan enzim dalam tubuh kucing, penyerapan nutrisi dan transportasi oksigen, kucing memerlukan mineral. Zat mineral tersebut yaitu zat besi, kalsium, magnesium, kalium, natrium dan klorida.

Makanan Kucing yang Murah dan Bagus

1. Whiskas (Rp8.700-Rp35.000)

makanan kucing murah
Sumber: google.com/bersosial

Merk makanan yang satu ini sudah tidak asing bagi para pecinta Anabul, selain karena populer, varian yang tersaji dari merk satu ini sering menjadi selera kucing.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kemasan Whiskas juga mampu memenuhi kebutuhan si kucing.

Baik kucing anak-anak atau kitten maupun kucing dewasa bisa mengkonsumsi Whiskas sesuai dengan anjuran penggunaan pada kemasan.

Ada beragam pilihan rasa serta bentuk seperti bentuk makanan basah atau wet food dan bentuk makanan kering atau dry food.

Pilihan rasa tersebut mulai dari ocean fish, tuna, salmon, mackarel fish, chicken & scallop dan sebagainya.

2. Ori Cat (Rp11.500-Rp20.000)

makanan kucing murah
Sumber: google.com/bersosial

Makanan kucing yang murah dan bagus satu ini kerap menjadi makanan kucing sejuta umat, selain harganya yang murah karena Ori Cat fokus memberikan nutrisi untuk kucing tumbuh dan berkembang.

Merk Ori Cat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi si Anabul, juga dapat membuat bulu si kucing agar tetap halus, lebat dan tidak mudah rontok.

Untuk kemasannya sendiri hadir dalam dua pilihan yaitu untuk kitten dengan 500 gr dan 800 gr untuk kemasan kucing dewasa.

Hanya saja dalam variannya terbatas dan bentuknya tersedia dalam dry food bentuk kibble atau biscuit yang tak kalah bagusnya dari merk lain juga.

3. Felibite (Rp21.950-Rp38.000)

makanan kucing murah
Sumber: google.com/bersosial

Sebagai salah satu makanan kucing yang murah dan bagus, merk satu ini juga di rekomendasikan kepada para cat lovers karena asli buatan Indonesia.

Merk Felibite hadir dengan kemasan yang lucu dan unik berwarna pink fanta yang menggemaskan. 

Jangan khawatir, merk ini juga memiliki kandungan beragam nutrisi yang baik bagi pertumbuhan si kucing.

Mirip dengan Ori Cat, Felibite hanya memiliki varian satu saja yaitu dry food dengan rasa ikan.

4. Maxi Premium Cat Food (Rp26.900)

makanan kucing murah
Sumber: google.com/bersosial

Berikutnya Anda bisa mencoba rekomendasi makanan yang murah dan bagus untuk kucing dengan merk Maxi Premium Cat Food.

Merk yang satu ini dapat di konsumsi untuk kucing anak-anak maupun kucing dewasa.

Hadir dengan kemasan berwarna oranye dengan varian chicken & tuna, produk yang satu ini mengandung nutrisi yang dapat membuat kucing Anda makan dengan lahap.

Soal harga Anda tidak perlu khawatir karena untuk seukuran 1 kg saja dapat mudah di temukan di marketplace maupun petshop terdekat di banderol dengan 20ribuan saja.

5. Frieskies (Rp58.000)

Merk Frieskies termasuk dalam makanan kucing yang murah dan berkualitas, selain bisa menjadi pakan bagi anabul muda dan dewasa menariknya merk ini menyediakan dry food dan wet food.

Kandungan nutrisi yang tercantum dalam produk satu ini juga berfungsi untuk mengatasi masalah pencernaan pada kucing Anda.

Sehingga bagi kucing Anda yang begitu sensitif terhadap makanan kucing dapat memilih merk satu ini karena highly recommended selain gizinya lengkap.

Anda bisa memperoleh makanan kucing Frieskies seharga 50ribuan untuk kemasan 1,2 kilogram.

6. Me-O Cat Food (Rp16.000)

makanan kucing murah
Sumber: google.com/bersosial

Merk Me-O kerap kita temukan dalam toko minimarket sehari-hari karena harganya yang murah, memiliki banyak kandungan terbaik bagi kucing.

Soal varian, Me-O juga menyediakan banyak varian bagi kucing Anda yang memiliki selera berbeda-beda seperti rasa sapi, ayam, ikan buntal, sayuran dan tuna.

Jadikan kucing Anda lebih sehat dan aktif dengan pemberian makanan kucing Me-O dengan harga yang relatif terjangkau.

Nah itu dia, rekomendasi makanan kucing yang murah dan berkualitas dengan gizi yang tepat dalam setiap pilihan brand.

Sudah menentukan manakah yang kira-kira akan Anda berikan kepada hewan kesayangan Anda?

Mau Usaha Hanya dengan Modal HP? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Zaman yang serba canggih sekarang ini memungkinkan bagi siapa saja untuk berikhtiar mencari rezeki dengan berjualan, salah satunya adalah jualan online.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Belajar langsung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai makanan kucing yang murah dan bagus yang dapat Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Silahkan share artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda bagi yang membutuhkannya.

Mau membaca artikel menarik lainnya? Silahkan untuk mengunjungi situs Blog Evermos. 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)