List Belanja Bulanan yang Wajib Ada Untuk Dibeli, Cek Disini!

list belanja bulanan

Kaum hawa tentunya sudah tidak asing dengan istilah belanja bulanan. Baik dari kalangan usia produktif hingga mereka yang sudah menjadi ibu rumah tangga. Ketika akan pergi untuk belanja bulanan, tentunya kita akan menyiapkan list belanja bulanan. 

Dengan membuat daftar belanja bulanan menjadi solusi ampuh agar dapat mengontrol biaya pengeluaran rumah tangga Anda.

Selain itu, membuat list belanja bulanan hemat juga dapat membantu Anda yang masih kesulitan untuk mengendalikan pengeluaran dan selalu boros.

Membuat belanja bulanan sebenarnya tidak serumit itu kok, Anda bisa memulainya dari hal yang paling Anda butuhkan terlebih dahulu.

List Belanja Bulanan

1. Keperluan Dapur

Pernah dengar ungkapan sandang, pangan, dan papan? Ketiga unsur tersebut merupakan prioritas yang mesti kita penuhi sehari-hari.

Sebab itu, urusan keperluan dapur seperti sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, mentega, susu dan sebagainya wajib masuk ke dalam daftar belanja bulanan.

2. Bumbu Dapur dan Bahan Makanan

Selain sembako yang termasuk dalam keperluan dapur, Anda juga wajib memasukan bumbu dapur dan bahan makanan ke dalam list belanja bulanan.

Pastikan bahwa Anda memiliki penyimpanan yang cukup untuk bahan makanan yang hendak akan Anda olah untuk masakan dirumah.

Bahan makanan berupa daging, buah dan sayuran yang segar diperlukan penyimpanan yang berkualitas.

3. Peralatan Mandi

Sudahkah Anda memasukkan peralatan mandi sebagai salah satu daftar belanja bulanan? Peralatan mandi seperti sabun mandi cair ataupun batang, pasta gigi, sikat gigi, tissue maupun handuk baru.

Bagi kaum hawa, mencari peralatan mandi yang harganya termurah tetapi tetap harum bisa menjadi cara memilih yang aman untuk keuangan.

4. Peralatan Dapur

Jangan lupa untuk memasukkan peralatan dapur sebagai daftar belanja bulanan Anda.

Untuk menjaga kebersihan dapur kita membutuhkan peralatan seperti sabun cuci piring, pewangi, sabun pengepel ruangan, tissue, dan sebagainya.

Namun, jika barang-barang tersebut masih tersedia dan dapat mencukupi minimal setengah bulan berikutnya, maka Anda bisa berhemat.

5. Obat-Obatan dan Suplemen

List belanja bulanan hemat yang wajib ada berikutnya adalah obat-obatan dan suplemen. 

Kita tidak tahu kapan akan munculnya penyakit baik yang ringan ataupun berat.

Pencegahan seperti rutin minum suplemen kesehatan yaitu vitamin patut dicoba.

Juga, untuk berjaga-jaga Anda bisa membeli sejumlah obat-obatan yang bebas beredar serta aman untuk dikonsumsi seperti obat maag, sakit kepala, obat flu, plester, betadine dan barang penting lainnya.

6. Produk Kecantikan

Sebelum  membeli produk kecantikan, kita perlu mengetahui bahwa hasil riset pasar Zap Beauty Index pada Agustus 2018 wanita Indonesia bisa mengeluarkan dana bulanan kecantikan sebesar Rp200-Rp400 ribu.

Tentunya para wanita tak akan menampik hal tersebut sebagai sebuah fakta, namun agar Anda bisa membuat list belanja bulanan hemat untuk kecantikan Anda bisa mengurutkan dari skala prioritas.

Manakah produk yang paling penting, sudah habis duluan dan Anda membutuhkannya seperti sunscreen, micellar water, lipstick, pensil alis, cream day dan cream night, toner.

Dengan mengurutkannya, Anda bisa berpikir kembali manakah barang yang urgent atau bisa Anda tunda pembeliannya.

Manfaat Membuat List Belanja Bulanan

Dengan membuat daftar belanja bulanan, kemudian membuat list belanja bulanan hemat juga kita mendapatkan banyak manfaat. Manfaat tersebut diantaranya;

  • Melatih diri mengatur pengeluaran pokok,
  • Kebetuhan bulanan bisa terpenuhi dengan baik.
  • Mendapatkan diskon dan promo khusus di tanggal bulanan,
  • Cegah sikap boros ketika berbelanja,
  • Harga jauh relatif lebih murah,
  • Meminimalisir barang yang terlupa untuk dibeli,
  • Menghemat waktu dan tenaga.

Nah, itulah kira-kira list belanja bulanan yang wajib ada ketika Anda berbelanja bulanan beserta manfaat membuat daftarnya.

Mau belanja bulanan lebih hemat dan praktis lagi? Anda tentu bisa belanja melalui aplikasi Evermos.

Tersedia produk-produk lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau tentunya bisa Anda tawarkan kepada tetangga, saudara, kerabat dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan komisi atau imbalan yang bisa dimanfaatkan sebagai penghasilan tambahan hingga 35%!

Semua kemudahan tersebut tentu bisa Anda lakukan hanya dengan modal HP saja.

Cuma Modal HP Udah Bisa Buka Usaha, Mau? Evermos Solusinya!

Buat buka usaha, Anda tidak perlu lagi pusing mikirin modal, stok  atau siapa suppliernya, dan kemana buat promosiinnya!

Karena sekarang hanya dengan modal HP saja Anda sudah bisa jualan ribuan produk lokal yang pastinya berkualitas.

Hanya dengan download dan install aplikasi Evermos di HP sekarang juga dan lakukan pendaftaran sebagai reseller Evermos buat langsung ikhtiar dari sekarang juga.

Dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos hanya dalam satu aplikasi, selain itu ada banyak penawaran dan promo menarik lainnya yang bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Inilah benefit yang akan Anda dapatkan secara GRATIS,

  • Punya toko online sendiri cuma modal HP,
  • Jualan 80.000++ produk lokal berkualitas
  • Akses E-Katalog tanpa batas
  • Belajar bisnis dipandu trainer professional
  • Gratis Ongkir*
  • Packing dan pengiriman semua dari Evermos yang bantu,
  • Bisa banget Jastip (Jasa Titip) untuk teman terdekat
  • Kesempatan Umroh* tanpa diundi

*Syarat dan Ketentuan berlaku

Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan akses ke seluruh produk dan siap jual sekarang juga dengan klik button di bawah berikut.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Sekian informasi list belanja bulanan yang dapat Admin sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin memperdalam tentang belanja.

Sebarkan juga artikel berikut melalui platform media sosial dengan share link kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel menarik dan informatif lainnya, kunjungi Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×