Liburan Keluarga? Ini Tempat Traveling yang Cocok untuk Anak-Anak

0

Traveling merupakan kegiatan yang cocok untuk mengisi liburan. Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk bertraveling ke berbagai tempat yang bagus. Untuk menentukan tempat yang cocok, Anda harus menyesuaikan dengan keinginan dari keluarga Anda. Apalagi kalau Anda mengajak anak-anak untuk traveling, maka Anda harus mencari tempat yang cocok untuk anak-anak.

Tempat yang cocok untuk anak-anak biasanya seperti tempat edukasi, tempat bermain, taman, tempat hiburan dan masih banyak yang lain. Memilih tempat traveling sesuaikan dengan keinginan anak atau sesuai dengan dunia sang anak. Biasanya kalau anak-anak traveling ke tempat yang tidak disukai maka sang anak akan rewel dan pastinya akan merepotkan Anda. Oleh karena itu, ajak anak-anak ke tempat yang sesuai dengan dunia mereka.

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak yang ingin bertraveling. Dengan berwisata alam maka anak-anak akan diajarkan mengenai bagaimana cara merawat alam dengan baik. Selain jalan-jalan, di Wisata Alam Mangrove juga bisa menaiki perahu yang digunakan untuk berkeliling ke Tempat Wisata Alam Mangrove dan juga terdapat tutorial bagaimana cara menanam mangrove. Anak-anak juga bisa mencoba secara langsung untuk menanam mangrove.

Selain itu, di Wisata Alam Mangrove juga menyediakan tempat untuk penginapaa berupa rumah tenda. Dengan begitu, Anda bersama keluarga bisa menginap dengan merasakan suasan alam secara langsung. Untuk keamanan pastinya sudah aman karena memang di Wisata Alam Mangrove terdapat beberapa orang yang mengawasi tempat tenda supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Faunaland Ancol

Salah satu tempat tujuan bertraveling untuk anak-anak adalah Faunaland. Faunaland yang terletak di Ancol merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai macam binatang-binatang. Di Faunaland Anda bersama keluarga juga dapat berfoto bersama binatang-binatang. Dengan berwisata melihat binatang-binatang, anak pasti merasa senang karena bisa melihat berbagai macam jenis binatang disini.

Tiket masuk Faunaland sangat terjangkau, jadi Anda bersama keluarga bisa bersenang-senang sepuasnya di Faunaland. Selain di Faunaland Anda bersama keluarga juga dapat menikmati wisata lainnya di Ancol, supaya Anda tidak rugi sudah datang jauh-jauh ke Ancol. Kalau bisa Anda dan keluarga coba semua wahana yang di Ancol supaya puas.

Tempat Travelling Tanakita

Tanakita yang terletak di Sukabumi merupakan tempat menginap yang bagus untuk Anda bersama anak-anak. Dengan keindahan dunia malam yang bisa dirasakan, membuat Tanakita sering dikunjungi banyak orang. Tanakita sendiri memiliki luas dua hektar dan dibagi menjadi empat untuk area menginap. Untuk biaya masuk lumayan mahal tetapi memang sudah dapat tenda dan makan, jadi wajar saja. Untuk anak yang berusia dibawah tiga tahun bisa masuk dengan gratis.

Fasilitas yang disediakan juga cukup banyak seperti bermain di sungai, flying fox, membuat api unggun, melihat kunang-kunang, membuat pancake dan masih banyak fasilitas lain. Dengan fasilitas-fasilitas tersebut anak-anak juga bisa bermain dengan sepuasnya yang penting harus tetap Anda pantau. Karena memang anak-anak masih belum bisa menjaga diri dengan baik.

The Lodge Maribaya

Tempat traveling The Lodge Maribaya terletak di Cibodas. Untuk Anda yang ingin traveling bersama anak dan keluarga, The Lodge Maribaya merupakan tempat yang cocok untuk Anda pilih. Karena memang desain alam yang indah di tempat wisata ini akan membuat Anda dan anak-anak merasa nyaman. Tempat ini banyak didirikan tenda karena memang tempat ini berfungsi sebagai penginapan.

Selain itu, The Lodge Maribaya juga menyediakan berbagai aktivitas seperti panahan, trekking, berkendara dan aktivitas lainnya. Dengan berbagai aktivitas tersebut Anda bisa mencoba bersama dengan keluarga Anda. Jika anak-anak ingin melakukan aktivitas yang disediakan maka jangan lupa untuk terus mendampingi.

Tempat Travelling Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan tempat wisata yang terkenal dengan berbagai macam arena bermain yang terletak di perbukitan dan lembah. Karena daerahnya perbukitan maka udaranya cukup sejuk. Anda yang ingin traveling ke Kampung Gajah bersama anak-anak maka Anda harus menyiapkan baju yang tebal supaya tidak kedinginan apalagi di musim penghujan.

Fasilitas yang disediakan yaitu Go Kart, Kebun Stoberi, Water Boom, Children Playground dan masih banyak lainnya. Anak-anak juga bisa mencoba semua wahana tersebut tetapi terdapat biaya tambahan untuk bermain. Untuk tiket masuk ke Kampung Gajah memang cukup murah tetapi untuk tempat bermainnya yang cukup mahal. Jadi, untuk menghemat Anda juga bisa memilih salah satu tempat yang ingin dimasuki.

Taman Safari Indonesia

Tempat wisata yang sudah terkenal dimana-mana yaitu Taman Safari Indonesia. Di Taman Safari ini, Anda bersama anak-anak bisa melihat secara langsung binatang-binatang dengan menggunakan mobil. Jadi, binatang-binatang disini bisa dilihat langsung melalui kaca mobil. Tetapi untuk menjaga keselamatan, tidak diperbolehkan membuka kaca lebar-lebar.

Di Taman ini juga disediakan banyak tempat wisata lainnya seperti melihat pertunjukan ikan lumba-lumba, pertunjukan pinguin dan pertunjukan lainnya. Untuk biaya masuk Taman ini sekitar 170.000 untuk orang dewasa. Jadi apabila Anda berangkat bersama anak-anak maka biaya masuknya akan semakin murah. Anda juga bisa mengajak keluarga Anda untuk mengelilingi Taman Safari Indonesia.

Pantai

Bermain air atau pasir merupakan kegiatan yang disukai oleh anak kecil. Apalagi membuat istana-istana dari pasir yang biasanya sering dilakukan anak-anak. Untuk anak-anak yang hobi bermain air maka Anda bisa mengajak mereka traveling ke pantai. Di pantai Anda juga bisa merasakan keindahan alam yang begitu indah bersama keluarga.

Anak-anak yang bermain di pantai harus terus Anda awasi. Karena memang sering kejadian anak hanyut ke pantai tanpa pengawasan orang tua. Jadi apabila anak ingin bermain air, maka Anda harus mendampinginya sampai anak-anak selesai bermain. Dengan begitu, keselamatan anak Anda akan menjadi hal utama.

Trans Studio

Trans Studio merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak berilbur. Trans Studio merupakan tempat wisata indoor yang menyediakan berbagai macam permaianan. Trans Studio sudah ada diberbagai tempat seperti di Bandung, Jakarta, Bali dan masih banyak lagi. Tetapi untuk Trans Studio yang paling besar berada di Bandung. Di Trans Studio bandung terdapat 20 wahana yang bisa anak-anak coba.

Dengan permainan yang unik dan bagus, dijamin anak-anak akan ketagihan ke tempat ini. Untuk biaya masuknya cukup murah, jadi Anda bisa membawa anak-anak beserta keluarga Anda ke Trans Studio Bandung.

Traveling dengan nyaman akan membuat Anda bersama keluarga merasa bahagia. Jika Anda ingin bertraveling bersama anak-anak, maka Anda harus mencari tempat yang cocok untuk anak-anak. Karena memang dunianya anak-anak sangat berbeda dengan dunia orang dewasa. Lebih baik Anda mengajak anak-anak ke tempat yang dapat mengedukasi anak-anak dengan baik. Dengan begitu, anak-anak bisa belajar banyak dari tempat tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!