Wajib Tahu! Inilah Jadwal Libur Lebaran 2021 dan Cuti Bersama

Tak terasa momen Ramadan akan usai dan beralih ke momen Lebaran. Kurang dari 10 hari lagi umat Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul fitri 1442 Hijriah. Tentu saja masyarakat pun menunggu-nunggu kapan cuti besama atau hari libur akan dimulai. Ingin tahu kapan libur lebaran 2021? Simak ulasan artikel ini hingga tuntas ya!

Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri telah menetapkan tanggal cuti bersama dan hari libur nasional Idul Fitri 2021.

Dalam SKB tersebut diputuskan cuti bersama untuk Lebaran 2021 hanya satu hari, yaitu pada hari Rabu tanggal 12 Mei 2021.

SKB Tiga Menteri tersebut merevisi aturan sebelumnya sehingga cuti bersama dikurangi dari semula 7 hari menjadi hanya tinggal 2 hari saja, yaitu cuti bersama Hari Raya Idulfitri pada 12 Mei dan Hari Raya Natal pada 24 Desember.

Baca juga: Beginilah Peraturan THR 2021 dari Menteri Ketenagakerjaan

Kapan Waktu Lebaran Idul Fitri 2021?

Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 mendatang. Tapi, untuk kepastiannya harus menunggu keputusan dari Kementerian Agama.

Jika ditanya kapan lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021? Jawabannya pasti tanggal 1 Syawal pada setiap tahun Hijriyah.

Akan tetapi penetapan 1 Syawal ini akan merujuk pada hasil keputusan sidang itsbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI, setelah sebelumnya dilakukan usaha baik secara hitungan ilmu falak (hisab) maupun observasi (ru’yat) diberbagai belahan bumi Indonesia baik dengan maya kepala telanjang ataupun dengan menggunakan alat canggih.

Namun, hari raya Idul Fitri kali ini juga akan serupa dengan tahun 2020 kemarin, masyarakat muslim Indonesia perlu merayakan Idul Fitri 2021 dengan menyesuaikan situasi pandemi COVID-19.

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

Mau Dapatkan Produk Lengkap Spesial Idul Fitri? Segera Daftar Disini! 

produk promo outfit spesial lebaran

Momen menjelang lebaran itu momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap muslim. Rasanya akan lebih afdol jika pada saat Hari Raya nanti memakai produk yang BARU.

Produk yang biasanya orang cari saat ini untuk momen Lebaran nanti adalah mulai dari produk fashion, kebutuhan rumah tangga, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

Bagi Anda yang sedang membaca artikel ini, ini kesempatan besar bagi Anda untuk mendapatkan produk-produk spesial yang bisa dikenakan pada momen spesial Lebaran.

Kami merekomendasikan berbagai produk dengan harga yang menarik alias tidak menguras kantong. Banyak diskon yang bisa Anda dapatkan dari setiap pembelian produk.

Sambil belanja untuk diri sendiri, Anda juga bisa berkesempatan berjualan produk kebutuhan sehari-hari dengan menjadi reseller Evermos.

Mau Lebih Hemat? Gunakan Voucher Untuk Transaksi Pertama Ini!  

transaksi pertamaku 50 ribu

Setelah mendaftar jadi reseller, khusus pendaftaran dari blog akan langsung mendapatkan subsidi transaksi pertama, lho!

Anda akan mendapatkan potongan langsung dari transaksi pertama, dengan rincian sebagai berikut:

Khusus Produk Fisik:

Transaksi Rp100.000 akan dapat potongan Rp50.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA100

Transaksi Rp50.000 akan dapat potongan Rp20.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA50

Khusus Produk Digital:

Transaksi Rp100.000 maka akan dapat potongan Rp15.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG100

Transaksi Rp50.000 maka akan dapat potongan Rp5.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG50

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

Kapan Waktu Libur Lebaran 2021?

Jadwal libur yaitu hari Rabu, 12 Mei 2021 sebagai cuti bersama, 13-14 Mei 2021 yang jatuh pada hari Kamis dan Jumat adalah libur Lebaran dan bertepatan dengan kenaikan Isa Al Masih (13 Mei 2021).

Dengan begitu masyarakat memiliki waktu libur masa Lebaran selama 3 hari yaitu pada 12, 13, dan 14 Mei 2021.

Meski terdapat cuti bersama dan libur Lebaran yang panjang, pemerintah telah mengimbau agar tidak mudik untuk menekan laju penyebaran Covid-19, mengingat pandemi yang belum juga pulih.

Untuk itu, pemerintah mengeluarkan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021 dan pengetatan mudik Lebaran diberlakukan pada 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021.

Baca juga: Ingin Dapat THR 1 Juta? Sebar Kebaikan Bersama Evermos Melalui Program Referral

Evermos bagi-bagi THR sebesar 1 juta bagi Anda yang telah mendaftar menjadi reseller dan nantinya mengikuti program referral. Siap-siap dapat untung menjelang Lebaran!

Dapatkan THR Sekarang!

Rekomendasi Produk Fashion Spesial Lebaran

produk promo outfit spesial lebaran

Bingung pilih outfit untuk hari Lebaran nanti? Tenang, tidak usah panik. Anda bisa memilih outfit ternyaman dengan menggunakan berbagai produk fashion yang tersedia di Evermos.

Saat Hari Raya, tentu saja kita ingin menampilkan penampilan yang terbaik, bukan? Anda bisa melakukan hal tersebut dengan berbelanja sekarang juga berbagai outfit yang menarik.

Ada outfit yang nyaman untuk stelan hijab yang dipadupadankan dengan baju tunik atau baju gamis dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, Anda bisa berbelanja produk fashion tersebut dengan harga yang ekonomis. Pastinya kecintaan para ibu-ibu dan wanita millenials, kan?

Dapatkan diskon sampai dengan 50% dari pembelian produk fashion, yakin mau melewatkan diskon ini? Yuk, belanja sekarang, Anda dapat beli baju banyak dengan harga yang murah tapi tidak murahan, kualitas produk pun terjamin.

Mau jualan berbagai outfit fashion juga dan ingin mendapatkan penghasilan? Tenang, semua bisa Anda lakukan dengan daftar menjadi reseller Evermos.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Jika ingin bergabung menjadi reseller, silahkan untuk klik di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai jadwal libur lebaran 2021 dan cuti bersama yang dapat Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda, boleh share artikel ini kepada yang lain agar mengetahui informasi penting ini dan sekaligus bisa ajak untuk mendapatkan THR dari Evermos dengan daftar menjadi reseller. 

Untuk membaca artikel menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi situs Blog Evermos. 

×
slot88