Home » Yuk, Lakukan 6 Ide Bisnis Kreatif Ini, Dijamin Untung!

Yuk, Lakukan 6 Ide Bisnis Kreatif Ini, Dijamin Untung!

by Risma Novianti
0 comment

Masih bingung dalam menjalankan bisnis? Yuk, lakukan 6 ide bisnis kreatif ini dijamin bikin untung!

Munculnya kreativitas dalam bidang ekonomi tidak memberikan batasan pada seseorang untuk menjalankan dunia bisnis. Banyak sekali ide bisnis kreatif yang bermunculan.

Ingin tahu informasinya lebih lengkap? Sebaiknya simak ulasan artikel berikut ini hingga tuntas!

Baca juga: 8 Ide Bisnis Kreatif 2020 Yang Menguntungkan dan Mudah Dijalankan

6 Ide Bisnis Kreatif

1. Kerajinan Rotan

Ide Bisnis Kreatif

Sumber: pexels.com

Sebagai sumber daya alam yang jumlahnya melimpah di Indonesia, Anda tentunya sudah tidak asing dengan berbagai kerajinan dari anyaman rotan.

Nah, kerajinan rotan bisa jadi ide bisnis kreatif untuk Anda karena produk-produk handmade dari anyaman rotan selalu mampu memberikan nilai estetik yang tinggi. Selain itu manfaatnya pun tidak tanggung-tanggung.

Anda bisa membuat berbagai macam kerajinan rotan seperti tas, dompet, tikar anyaman rotan, keranjang anyaman rotan dan masih banyak lagi.

Dengan Anda membuat jenis anyaman ini rasanya masih akan digemari banyak orang hingga berpuluh-puluh tahun mendatang. Pastinya peluang bisnis kreatif ini akan membawa keuntungan besar untuk Anda.

2. Desainer Interior

Ide Bisnis Kreatif

Sumber: pexels.com

Saat ini banyak orang yang memperhatikan sebuah bangunan agar lebih bagus dan unik. Maka di sini peran desain interior bermain.

Bagi Anda yang memiliki skill pada bidang ini, tidak ada salahnya jika Anda menjalani bisnis dengan menjadi seorang desainer interior.

Jadi, tugas Anda dalam bidang desain interior ini adalah merencanakan, menata dan merancang ruang-ruang interior dalam bangunan. Tentu saja untuk menjadi seorang desainer interior ini haruslah kreatif.

Anda harus mampu memuaskan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dengan menjadi desainer interior, Anda akan mendapatkan bayaran yang cukup mahal lho.

3. Desain Uang Mahar

Ide Bisnis Kreatif

Sumber: pexels.com

Bisnis kerajinan memang tidak ada habisnya untuk terus digali keunikannya. Termasuk salah satunya dalam mendesain uang mahar.

Apalagi jika ada orang yang berniat untuk menikah, maka sudah pasti membutuhkan sebuah mahar. Nah, salah satunya orang tertarik untuk mendesain uang mahar agar terlihat lebih unik dan menarik.

Anda bisa mengambil peluang ide bisnis kreatif ini untuk bisa mendapatkan penghasilan. Anda harus kreatif untuk mendesain uang mahar agar unik dan hasilnya memuaskan bagi konsumen Anda.

Bahkan Anda bisa mendesain uang mahar dengan cara yang variatif. Pastikan desain harus lebih menarik dibandingkan kompetitor Anda agar lebih diminati banyak orang.

Baca juga: 8 Peluang Usaha Sampingan yang Unik dan kreatif

4. Usaha Bahan Makanan Siap Masak

Ide Bisnis Kreatif

Sumber: pexels.com

Semakin tinggi tingkat kesibukan masyarakat di kota-kota besar, maka masyarakat harus serba cepat dan instan dalam semua hal termasuk soal makanan.

Kini banyak masyarakat yang mulai memilih membeli bahan makanan siap masak (ready to cook). Nah, usaha ini bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan yang fantastis!

Agar semakin diminati oleh banyak orang, Anda bisa menyediakan menu makanan yang lebih variatif.

5. Usaha Roti & Kue

Ide Bisnis Kreatif

Sumber: pexels.com

Usaha roti dan kue merupakan salah satu layanan popular di bidang kuliner yang memberikan ruang untuk Anda mengekspresikan kreativitas dalam membuat beraneka jenis roti dan kue.

Sebelum Anda memutuskan untuk membuka usaha roti dan kue, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Diantaranya membuat rencana bisnis, menyiapkan modal, mencari tempat, menata ruang toko roti, membeli peralatan masak, mempekerjakan dan melatih staff hingga menentukan strategi pemasarannya.

Jika Anda membuka toko roti dan banyak diminati oleh para konsumen, maka ada peluang besar bagi Anda untuk membuka cabang toko di berbagai daerah lainnya. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

6. Menjadi Reseller Online

Ide Bisnis Kreatif

Sumber: pexels.com

Reseller online saat ini telah menjadi aktivitas utama untuk mencari penghasilan melalui dunia maya.

Pada awalnya menjadi reseller online hanya dijadikan sebagai bisnis sampingan saja, tapi karena menjadi reseller online telah terbukti bisa mendatangkan keuntungan yang luar biasa.

Maka pekerjaan ini telah banyak ditekuni oleh para pengguna internet.

Nah, untuk menjadi reseller online tentu tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis. Hanya butuh modal kecil bahkan cenderung gratis. Selain itu, resikonya juga kecil.

Itulah beberapa ide bisnis kreatif yang bisa Anda lakukan. Semoga bisa mendapatkan pencerahan setelah membaca artikel ini. Siapa tahu Anda tertarik juga untuk menjalani ide bisnis tersebut, kan?

Jika Anda tertarik menjadi seorang reseller online yang hebat, mari segera bergabung bersama Evermos!

Dengan menjadi reseller di Evermos hanya membutuhkan modal kecil, bisnis usaha jelas, bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, tanpa batasan ruang dan waktu serta mendapat komisi yang jelas.

Yuk, segera daftarkan diri Anda sekarang juga dengan menjadi reseller sukses bersama Evermos!

Related Posts