Home » Kisah Inspiratif Evermos | Ibu Mona, Reseller dengan Omzet Belasan Juta

Kisah Inspiratif Evermos | Ibu Mona, Reseller dengan Omzet Belasan Juta

by Siti Choerunnisa
0 comment

Kita kerap kali melihat para Reseller sukses dalam menjalankan bisnisnya. Namun, tak banyak yang kita ketahui adalah perjuangan dibaliknya yang gigih. Ingin tahu bagaimana kisah inspiratif Evermos? Mari simak ulasan di bawah ini.

Kali ini kita akan membahas kisah inspiratif dari salah satu Reseller sukses di Evermos yaitu Ibu Mona Apriana. Berkat konsistensinya dalam berikhtiar, beliau bisa mendulang kesuksesan di usia 45 tahun. Ibu rumah tangga ini mampu menghasilkan hingga belasan juta rupiah dalam sebulan dengan menjadi reseller Evermos.

Kisah Inspiratif Evermos | Mona Apriana, Reseller Sukses dengan penghasilan Belasan Juta Rupiah.

kisah inspiratif Evermos

Nama : Mona Apriana

Usia : 45 Tahun

Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga

Motto : “Bahagia Ketika bisa bermanfaat bagi banyak orang”

Berikhtiar di Tambun Selatan.

Apa Kata Bu Mona?

Melihat dari kisah  Bu Mona Apriana, kita dapat mengetahui bahwa menjadi ibu rumah tangga tidak menutup kemungkinan untuk kita mendapatkan penghasilan yang tinggi. Ingin tahu cerita perjuangan bisnis Bu Mona lebih lengkap? Mari kita simak kisah inspiratif Evermos berikut ini.

Baca Juga :  Testimoni Reseller Evermos | Berikhtiar Ala Bu Rohma Patut Kita Teladani

Bagaimana Awal Perjalanan Bisnis Bu Mona?

Sebelum menjadi reseller sukses di Evermos. Bu Mona sudah terlebih dulu berkecimpung dalam dunia jualan online. Sekitar 4 tahun lalu, ia sempat berjualan gamis dan kerudung, namun ia merasa bahwa penghasilannya kurang menjanjikan.

Bu Mona terus berikhtiar hingga pada bulan Juli 2019 ia memutuskan untuk bergabung jadi reseller Evermos. Ia mengetahui Evermos dari ajakan temannya yang sudah lebih dulu bergabung. Hal ini didukung dengan pernyataan Bu Mona,

Saya mulai berjualan itu sejak 4 tahun lalu dan hasilnya biasa aja. Baru setelah join di Evermos ini yang hasilnya bagus karena saya dapat ilmu yang bisa diterapkan

Niat bu Mona saat itu sangat sederhana, yaitu ingin menjual produk yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

Prinsip Bu Mona sejalan dengan visi Evermos yang juga ingin bermanfaat bagi perkembangan ekonomi Umat. Evermos merupakan platform social commerce untuk reseller pertama di Indonesia. Evermos membantu para reseller untuk bisa mulai berjualan produk unggulan dan terlengkap. Hingga saat ini, Evermos sudah memiliki lebih dari 50,000 reseller.

Baca Juga : Cerita Reseller Evermos | Yuk, Simak Berikhtiar Ala Bu Tinuk yang Inspiratif!

Bagaimana Perjalanan Bisnis menjadi Reseller Evermos?

Bu Mona mengungkapkan bahwa pada awalnya ia pun pernah mengalami kesulitan berjualan akhirnya produk yang ia pasarkan laris terjual. Sejak saat itu, Bu Mona semakin bersemangat berikhtiar hingga akhirnya bisa mendapatkan penghasilan belasan juta perbulan.

Kini sudah satu tahun lebih Bu Mona bergabung menjadi Reseller Evermos. saat ini ia menjual ragam jenis produk dari berbagai brand yang menjadi mitra Evermos. Cara ini dilakukan untuk memperbesar peluang keuntungan.

Bahkan, berkat kegigihan dan kepribadiannya yang aktif, saat ini Bu Mona terpilih menjadi koordinator reseller Evermos area Tambun Selatan pada Desember 2019.

Sebagai seorang koordinator, Bu Mona wajib mengadakan acara sebagai wadah sharing sesama reseller lainnya. Adanya komunitas reseller ini membantu para reseller untuk terus semangat berjualan. Bu Mona pun menceritakan langsung pengalamannya menjadi koordinator reseller.

“Acara pertama waktu itu di rumah saya. Anggotanya baru lima orang. Waktu itu saya membagikan tips bagaimana bisa closing pertama dan Alhamdulillah langsung ada dua orang yang closing hari itu juga,”

Bagaimana Cara Memasarkan produk ala Bu Mona?

Bu Mona biasanya memasarkan produk melalui Status WhatsApp maupun melalui chat pribadi dengan para konsumennya. Biasanya, Bu Mona memposting produk pada malam hari

Karena saat malam hari, semua pekerjaan rumah sudah selesai dan ia pun bisa lebih bisa fokus dalam berjualan. Ditambah lagi, malam hari merupakan prime time bagi mayoritas orang.

Bu Mona pun berpesan bahwa kita harus rajin dan konsisten dalam memasarkan produk. Setiap ada update produk baru, kita harus segera memasarkannya.

Hal ini juga sejalan dengan Gerakan #1Day1ShareProduct yang tengah digadang oleh Evermos

Selain rajin membagikan foto produk, Bu Mona juga sering membagikan link toko & link ajakan bergabung di Evermos. Karena ada program referal yang bisa kita jalankan. Jika kita berhasil mengajak orang bergabung dengan Evermos, kita bisa mendapat komisi 100 ribu per-orangnya.

Bagaimana Strategi yang Bu Mona lakukan untuk Jualan di Evermos?

Bu Mona menerangkan dalam pernyatannya bahwa untuk memulai suatu usaha diperlukan kesabaran, konsistensi, dan kreativitas dalam memasarkan produk yang kita jual.

“Pokoknya jangan takut untuk memulai bisnis. Coba lakukan hal yang kecil tapi konsisten. Harus action dulu, misalnya mulai dari share gambar iklan agar orang-orang tahu dulu kita berjualan,”

Bu Mona mengajak Kita untuk berani berjualan dan berikhtiar. Jangan khawatir bila Anda belum memiliki pengalaman dalam berjualan Online karena Evermos pun menyediakan pelatihan ilmu berjualan untuk para reseller.

 “Pas tiga bulan awal penjualan masih biasa aja. Pendapatan masih Rp2 juta sebulan hingga terakhir ini sampai Rp15 juta sebulan. Waktu bulan Oktober ada pembagian group area dan tim Evermos juga kasih strategi. Alhamdulillah setelah itu penjualan saya naik karena sudah paham ilmunya,”

Selanjutnya, penting juga untuk kita mengetahui target konsumen. Kita perlu bisa menganalisis pasar agar bisa memasarkan produk sesuai segmentasi.

Contohnya adalah dengan Melihat karakter pembeli dan mengetahui ketertarikan produknya. Kemudian cek juga daya beli konsumen, sehingga kita bisa tahu produk apa yg cocok untuk ditawarkan ke setiap konsumen tertentu.

Produk apa yang paling laku terjual?

Sejauh ini, produk yang paling berhasil dijual oleh Bu Mona ada banyak jenisnya, dimulai dari madu, selimut, hingga produk susu. Lalu, Mengingat saat ini keadaan sedang dalam masa pandemi, maka produk seperti masker, hand sanitizer, dan suplemen juga ikut laku terjual.

Bagaimana Cara Bu Mona menghadapi Konsumen?

Untuk sampai pada tahap kesuksesan seperti ini tentu sudah banyak suka duka yang dialami Mona. Tidak jarang harus menghadap berbagai macam konsumen yang complain atau membatalkan pesanan. Namun, ia selalu menyikapi dengan tenang dan sabar.

Bu Mona bahkan tidak segan untuk memberi tawaran kepada pembeli yang komplain untuk mengganti barang atau refund. ia pun suka memberikan reward kepada konsumen yang sudah menjadi pelanggan setia.

Selain memberi action terhadap keluhan konsumen, Bu Mona juga selalu memberikan pengertian kepada konsumen. Contohnya jika konsumen komplain terhadap keterlambatan pengiriman barang, maka bisa diberi pengertian bahwa dengan adanya wabah corona pengiriman jadi terkendala.

Jika diberikan pengertian dan penjelasan, maka konsumen pun bisa lebih sabar menunggu pesanan datang.

Kisah Inspiratif Evermos | Mona Apriana, Reseller Sukses dengan penghasilan Belasan Juta Rupiah.

kisah inspiratif Evermos

Dari kisah perjalanan Bu Mona, Kita bisa belajar bahwa untuk mencapai kesuksesan kita perlu melalui perjalanan yang tidak mudah. Untuk itu, ada baiknya agar kita mencintai sesuatu yang kita kerjakan agar selalu bersikap ikhlas dan selalu mengambil sisi positif dari setiap permasalahan yang ada.

Jangan lupa juga untuk selalu konsisten dalam berikhtiar. Jangan takut untuk memulai sesuatu, karena jika kita tidak mencobanya kita tidak akan mengetahui hasilnya.

Untuk anda yang ingin jadi Reseller Sukses seperti Bu Mona, mari bergabung dengan kami menjadi Reseller Evermos.

Dengan menjadi reseller, anda akan mendapatkan toko online sendiri dan berkesempatan menghasilkan komisi hingga jutaan rupiah.

Jangan khawatir apabila Anda belum memiliki pengalaman berjualan, karena Tim Evermos akan memberikan pelatihan penjualan kepada Para Reseller.

Ayo, tunggu apalagi segera bergabung menjadi Reseller Evermos untuk jualan online mudah hanya dari rumah tanpa ribet mikirin stok dan pengiriman barang.

Untuk membaca kisah inspiratif Evermos lainnya anda bisa mengunjungi Blog Evermos.

Related Posts