13 Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah

Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah – Bekerja di rumah  membuka berbagai kemungkinan baru tentang cara bisnis dapat bekerja dan menyusun diri mereka sendiri.

Merebaknya pandemi virus corona, bekerja di rumah telah memberi beberapa pengusaha fleksibilitas yang mereka butuhkan untuk melanjutkan operasi bisnis mereka sambil memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan staf dan pelanggan sebagai bagian dari tanggung jawab mereka.

Sebelum pandemi virus corona, bekerja dari rumah meningkat karena banyak pengusaha mengidentifikasi manfaat yang dapat dibawanya ke bisnis mereka dan peningkatan keseimbangan kehidupan kerja bagi karyawan mereka.

Baca juga: Produk Jualan yang Paling Laku Saat Ini, Mulai Jualan Sekarang, Yuk!

Dengan meningkatnya jumlah karyawan yang bekerja di rumah atau menggunakan rumah sebagai basis kerja setidaknya selama satu minggu jelas ada sejumlah manfaat usaha sampingan karyawan, seperti:

1. Fleksibilitas dan Kelincahan

Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah
Sumber: shutterstock.com

Bekerja di rumah memungkinkan lebih banyak kelincahan dan fleksibilitas dalam pengaturan kerja.

Dengan karyawan yang tidak lagi terikat pada kantor, mereka mungkin ditempatkan lebih baik dan lebih bersedia bekerja dengan jam kerja yang fleksibel seperti lebih awal atau lebih lambat pada hari itu.

Ini dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis tertentu, misalnya jika Anda berdagang dengan pelanggan yang berada di zona waktu yang berbeda.

Mau jualan lebih mudah dan tanpa ribet? Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Yuk, gabung jadi reseller Evermos dengan cara klik di bawah ini.

daftar reseller evermos gratis

2. Peningkatan Retensi Karyawan

Pekerjaan rumahan dapat membantu mempertahankan karyawan karena fleksibilitas pekerjaan rumahan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pengasuhan anak, mengurangi perjalanan pulang pergi, dan memungkinkan mereka menyesuaikan pekerjaan dengan kehidupan pribadi mereka.

Diperbolehkan bekerja dari rumah, staf juga akan merasakan peningkatan tingkat kepercayaan dari atasan mereka.

3. Menarik Bakat Baru

Pekerjaan rumahan dapat ditawarkan sebagai insentif untuk datang dan bekerja untuk Anda membantu Anda menarik bakat baru ke bisnis Anda.

Bahkan hanya menawarkan opsi untuk bekerja dari rumah akan memberi Anda keuntungan di pasar kerja dibandingkan pesaing yang tidak menawarkan kerja rumahan sebagai opsi bagi staf mereka.

4. Peningkatan Produktivitas

Karena lebih sedikit interupsi, yang biasanya terjadi di lingkungan kantor. Sebaliknya, bekerja dari rumah memungkinkan lingkungan yang lebih tenang yang dapat memfasilitasi pekerjaan yang lebih fokus.

Anda mungkin juga menemukan bahwa karyawan akan bekerja lebih lama karena mereka juga dapat menggunakan waktu mereka yang dihemat dari perjalanan untuk mulai bekerja lebih awal, lebih lambat, atau keduanya.

5. Peningkatan Motivasi Staf

Dengan bekerja dari rumah, staf akan merasa lebih dipercaya oleh atasan mereka karena hubungan kerja tidak diawasi secara ketat dan karyawan diberi otonomi untuk melanjutkan pekerjaan mereka.

Staf juga akan lebih senang mengembangkan rutinitas kerja di rumah yang lebih cocok untuk mereka dan ini dapat berkontribusi terhadap mereka merasa lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Apa Saja Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah?

6. Peningkatan Kesehatan dan Kesejahteraan staf

Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah
Sumber: shutterstock.com

Bekerja dari rumah menghilangkan kebutuhan akan perjalanan ke tempat kerja yang dapat membuat karyawan Anda stres.

Penghematan waktu seperti ini juga memungkinkan staf mendapatkan manfaat kesehatan tambahan seperti tambahan waktu tidur, menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, berolahraga, atau menyiapkan makanan yang lebih sehat.

7. Potensi Penghasilan Tanpa Batas

Bisnis sampingan Anda berarti potensi penghasilan tak terbatas. Dengan pekerjaan “biasa”, Anda dibatasi oleh kendala situasi. Anda hanya dapat menerima begitu banyak kenaikan gaji dan itu sering kali dibatasi.

Selain itu, potensi penghasilan Anda mungkin bergantung pada orang lain dalam tim Anda, keinginan bos, atau situasi keuangan perusahaan.

Ketika Anda memiliki bisnis sampingan, potensi penghasilan Anda tidak terbatas. Anda selalu dapat menghasilkan lebih banyak uang dari waktu ke waktu.

Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dengan cara yang tidak terbatas.

Ini lebih baik daripada memotong anggaran Anda juga.

8. Penghasilan Stabil

Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah
Sumber: shutterstock.com

Salah satu hal yang tidak cukup dihargai oleh banyak karyawan bergaji adalah penghasilan tetap dan stabil yang datang dari pekerjaan.

Setiap bulan, Anda tahu berapa banyak yang akan Anda hasilkan pada akhir bulan. Anda tahu bahwa sampai Anda memiliki pekerjaan Anda, penghasilan Anda terjamin dan itu akan datang tanpa gagal.

Risiko bisnis yang diambil perusahaan Anda atau masalah jangka pendek apa pun yang terjadi pada perusahaan tidak memengaruhi gaji Anda.

Ini juga berarti bahwa Anda dapat merencanakan hidup Anda dengan cara yang lebih jelas. Anda tahu banyak yang bisa Anda tangani, Anda tahu berapa banyak pengeluaran yang bisa Anda lakukan, dll.

Namun, dalam bisnis, ini seperti naik roller coaster. Ini seperti bagan reksa dana ekuitas, di mana Anda tahu jauh di lubuk hati bahwa sementara dalam jangka panjang, Anda akan melakukannya dengan baik dan segala sesuatunya akan terjadi.

Dalam jangka pendek Anda harus menghadapi banyak volatilitas. Bulan/tahun yang baik bukan berarti bulan/tahun berikutnya juga terjamin.

Ketidakpastian bisnis terkadang bisa sangat menyakitkan dan dapat menempatkan Anda dalam situasi di mana Anda mulai bertanya-tanya mengapa Anda terjun ke bisnis.

Ini lebih benar dalam bisnis di mana Anda juga harus menggunakan terlalu banyak investasi dan aliran pendapatan sangat fluktuatif.

9. Kenyamanan

Anda mungkin memiliki staf yang melakukan banyak kunjungan ke lokasi pelanggan dan karena itu tidak rutin berada di kantor.

Mengizinkan mereka untuk menetap dari rumah mungkin lebih nyaman dan mengarah pada penghematan waktu dan biaya lebih lanjut.

10. Keseimbangan Kerja/Kehidupan yang Lebih Baik

Bekerja dari rumah dapat membantu karyawan meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja mereka misalnya staf yang harus bepergian sekarang dapat menggunakan waktu itu untuk diri mereka sendiri memberikan dasar untuk keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Baca juga: 7 Manfaat Memulai Pekerjaan Sampingan Online Hari Ini, Wajib Dicoba!

Apakah Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah?

Staf juga dapat menyesuaikan diri dengan pekerjaan rumah tangga di sekitar hari kerja mereka sehingga memberi mereka lebih banyak waktu luang di malam hari.

Misalnya memuat atau menurunkan mesin cuci piring atau menyiapkan makan malam saat istirahat makan siang.

11. Teknologi Membuatnya Lebih Mudah

Keuntungan Usaha Sampingan Karyawan Bekerja di Rumah
Sumber: shutterstock.com

Internet memungkinkan staf untuk terus terhubung ke kantor. Alat seperti Skype telah membuat komunikasi antara kolega dan tim menjadi lebih mudah dan terkadang dapat menghasilkan rapat yang lebih efisien dan efektif.

12. Lebih Sedikit Absen Karena Sakit

Staf lebih cenderung merasa lebih bahagia dan lebih berenergi bekerja dari rumah dan oleh karena itu lebih sedikit kemungkinan sistem kekebalan mereka terkena dampak negatif dari kelelahan.

Selain itu juga fakta bahwa karyawan bekerja dalam isolasi, kemungkinan penyebaran infeksi lebih kecil seperti yang terjadi di lingkungan kantor.

13. Kurang Perlunya Liburan Reguler

Memiliki usaha sampingan karyawan bekerja dari rumah bisa terasa seperti istirahat dari kantor meskipun staf masih bekerja.

Bekerja dari rumah staf akan merasa lebih berenergi dan akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka dan karena itu tidak akan merasa perlu untuk mengambil banyak cuti.

Mau dapat Penghasilan Tambahan? Gabung Jadi Reseller Evermos Sekarang Juga! 

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Bisa jualan di Marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama dan mulai berjualan! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

mulai jualan sekarang

Demikianlah informasi mengenai keuntungan usaha sampingan karyawan bekerja di rumah yang dapat Anda ketahui.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, boleh bagikan artikel ini kepada yang lain agar dapat merasakan keuntungan dengan melakukan usaha sampingan dari rumah.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs Blog Evermos. 

 

×