5 Kerja Sampingan untuk Pelajar, Nomor 3 Wajib Dicoba!

Kerja sampingan untuk pelajar – Menjadi pelajar bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang, banyak sekali kerja sampingan untuk pelajar yang bisa dilakukan.

Bagi Anda para pelajar yang ingin memiliki penghasilan di sela-sela kesibukan belajar, Anda bisa kerja sampingan yang tidak akan mengganggu kegiatan sekolah atau kuliah Anda.

Berikut ini adalah rekomendasi kerja sampingan untuk pelajar yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan sekolah atau kuliah Anda.

Rekomendasi Kerja Sampingan untuk Pelajar yang Menguntungkan

Banyak sekali pekerjaan yang sangat bisa dikerjakan oleh pelajar tanpa harus terganggu waktu sekolahnya. Inilah pekerjaan yang bisa Anda kerjakan sambil sekolah dan kuliah:

1. Kerja Sampingan untuk Pelajar Menjadi Ojek Online

Kerja Sampingan untuk Pelajar
Sumber: pexels.com

Jika Anda masih sekolah atau kuliah dan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM, cobalah untuk bekerja sampingan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi pengemudi ojek online.

Saat ini ojek online sangat digandrungi oleh masyarakat, selain membantu kebutuhan sehari-hari ojek online juga membantu memudahkan masyarakat.

Kesempatan inilah yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan di sela-sela kesibukan sekolah atau kuliah.

Anda bisa mengatur waktu sesuai dengan jadwal kuliah atau sekolah Anda. Misal Anda kuliah dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang, maka Anda bisa kerja sampingan dari jam 1 siang sampai 6 sore.

Setelah itu istirahat dan belajar untuk melanjutkan kuliah besok. Begitupun dengan pelajar yang masih sekolah, Anda bisa mengatur waktu sesuai yang Anda bisa.

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

Penghasilan yang didapat tentu lumayan sekali untuk uang jajan sehari-hari, sekaligus untuk meringankan beban biaya yang dikeluarkan orang tua.

2. Kerja Sampingan untuk Pelajar dengan Menjadi Penulis

Kerja Sampingan untuk Pelajar
Sumber: pexels.com

Zaman sekarang yang serba digital tentu sangat banyak orang yang mencari informasi melalui internet.

Oleh karena itu banyak sekali website atau media yang membutuhkan penulis lepas. Nah ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin kerja sampingan saat kuliah atau sekolah.

Jika Anda memiliki bakat dan kemampuan menulis, maka Anda bisa menyalurkan bakat Anda menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Cobalah untuk bekerja sampingan menjadi penulis lepas. Selain menambah penghasilan, Anda juga bisa mengisi waktu sekaligus mengasah kemampuan.

Pekerjaan ini sangat mudah dan sangat fleksibel karena banyak perusahaan yang mencari pekerja lepas dengan sistem work from home.

3. Menjadi Reseller Evermos

Reseller Evermos
Sumber: google.com/bersosial

Nah, ini adalah kerja sampingan untuk pelajar yang sangat cocok bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah, yakni menjadi reseller Evermos.

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, salah satunya Anda bisa berjualan tanpa modal dan di mana saja.

Jadi, meskipun Anda masih sekolah atau kuliah, pekerjaan ini tidak akan mengganggu sama sekali proses belajar Anda.

Apalagi Anda tidak perlu repot-repot pergi ke ekspedisi pengiriman untuk mengirim pesanan, karena semuanya sudah diurus oleh Evermos.

Dan yang paling menguntungkan adalah komisi yang Anda dapatkan sangat besar, yakni sampai 30% per produk yang berhasil Anda jual.

Bukan tidak mungkin Anda bisa memiliki penghasilan jutaan rupiah dalam sebulan meskipun masih sekolah atau pelajar.

Tertarik untuk menjadi reseller Evermos? Langsung saja bergabung dengan klik tombol di bawah ini, ya.

DAFTAR DISINI SEKARANG

4. Kerja Sampingan untuk Pelajar, Cobalah Mengajar Les

guru les
Sumber: pexels.com

Selanjutnya adalah menjadi pengajar les atau lebih populer dengan sebutan guru les. Ini bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan kuliah atau sekolah Anda.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan di salah satu bidang mata pelajaran, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi guru les.

Pekerjaan ini bukan hanya menghasilkan uang, tapi menambah ilmu pengetahuan karena apa yang Anda ajarkan kepada para murid menjadi ilmu yang akan terus mengalir.

Sekarang ini banyak sekali orang yang membutuhkan guru les, misalnya les private. Dengan menjadi guru les tentu waktu Anda tidak akan terbuang sia-sia.

5. Menjadi Dropshipper

dropshipper
Sumber: pexels.com

Terakhir, rekomendasi kerja sampingan untuk pelajar yang sangat bagus untuk dikerjakan adalah menjadi dropshipper.

Saat ini banyak sekali online shop yang membuka lowongan untuk Anda yang ingin menjadi dropshipper.

Banyak sekali kemudahan yang bisa Anda rasakan ketika menjadi dropshipper, seperti tidak perlu memikirkan stok barang, kemudian tidak harus ribet packing dan kirim barang.

Kemudian keuntungannya adalah Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini di mana saja, karena semua dilakukan lewat HP.

Jadi Anda bisa mengisi waktu luang Anda untuk berjualan, dan hasil yang akan Anda dapat pun sesuai dengan apa yang Anda jual. Anda tidak dituntut untuk menjual sekian produk, jadi Anda bisa menjualnya sesuai kemauan Anda.

Semakin banyak yang Anda jual, maka penghasilan yang Anda dapatkan semakin besar. 

Itulah rekomendasi kerja sampingan untuk pelajar yang bisa Anda kerjakan tanpa harus mengganggu waktu kuliah atau sekolah Anda.

Untuk mendapatkan artikel menarik lainnya silahkan kunjungi situs Blog Evermos dan selamat membaca!

Jika Anda tertarik bergabung menjadi reseller Evermos seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa langsung bergabung dengan klik tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

×
slot88