Kenapa Israel Menyerang Palestina Menurut Al Quran? Cek Faktanya Disini!

Baru-baru ini, terjadi peristiwa yang sangat tragis yaitu Israel yang menyerang Palestina pada saat beribadah di Masjid Al Aqsa. Kenapa Israel menyerang Palestina menurut Al Quran? Ketahui kronologi peristiwa dan penyebab terjadi konflik kembali serta simak fakta-faktanya yang nyata adanya di dalam Al-Quran.

Kronologi Peristiwa Israel Menyerang Palestina di Masjid Al Aqsa 

Kenapa Israel Menyerang Palestina Menurut Al Quran
Sumber: google/bersosial

Bentrokan pada hari Sabtu lalu, tanggal 8 Mei 2021 terjadi di Gerbang Damaskus setelah puluhan ribu jamaah melaksanakan sholat di masjid Al-Aqsa untuk menyambut Lailatul Qadar, malam paling suci di bulan Ramadan.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan setidaknya 90 orang Palestina terluka, dan 14 orang dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, polisi Israel telah menghentikan puluhan bus yang membawa rombongan jamaah ke masjid, dan sejumlah warga Palestina ditangkap setelah kekerasan pada hari Jumat.

“Mereka tidak ingin kami berdoa. Ada perkelahian setiap hari, setiap hari ada bentrokan. Setiap hari selalu ada masalah,” kata Mahmoud al-Marbua, 27 tahun, kepada kantor berita Reuters.

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pihaknya bertindak secara bertanggung jawab untuk memastikan proses hukum dan ketertiban tetap berjalan, sambil mempertahankan kebebasan beribadah.

Sebelumnya, bentrokan berdarah terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem pada Jumat malam waktu setempat (07/05).

Ini terjadi setelah polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah para warga Palestina yang bersenjatakan batu.

Insiden ini terkait dengan ancaman pengusiran atas warga Palestina dari wilayah mereka, para pemukin Yahudi yang mengklaimnya.

Sedikitnya 205 warga Palestina dan 17 aparat keamanan Israel luka-luka akibat bentrokan, ungkap kantor berita Reuters merujuk laporan dari kedua pihak.

Ketegangan kembali muncul di Yerusalem dan wilayah pendudukan Tepi Barat selama bulan suci Ramadan setelah beberapa kali bentrokan terjadi pada malam hari di Sheikh Jarrah – wilayah di mana banyak keluarga Palestina menghadapi pengusiran setelah sekian lama bersengketa secara hukum.

Seruan untuk menahan diri bagi kedua pihak telah dilontarkan Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa Bangsa, sementara Uni Eropa dan Yordania menyatakan keprihatinan atas situasi yang memanas terkait ancaman pengusiran atas warga Palestina.

Sebagai saudara sesama muslim, hendaknya kita mendoakan saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, terkhusus saudara yang berada di Palestina.

Dengan mendoakan mereka tentu saja agar mereka selamat dan terlindungi dari jajahan Israel.

Kita bisa melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran yang semua terkandung makna dari berbagai aspek di dalamnya.

Termasuk persoalan Palestina dan Israel pun ternyata telah digambarkan dalam Al Quran, masya Allah.

Mari maknai Al-Quran secara mendalam karena dengan memahami Al-Quran merupakan suatu bentuk kita dalam mengimani Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Ingin Berikhtiar dan Berdonasi Bersama Evermos?

Coba bayangkan bagaimana saudara kita yang ada di Palestina. Hingga saat ini Zionis menyerang Palestina di udara, laut dan darat. Puluhan gedung di bom dan rumah warga menjadi sasaran.

Jumlah korban gugur syahid dan luka-luka terus meningkat. Korban terdiri dari orang dewasa maupun anak-anak.

Tangan kecil mereka harus terluka bahkan hancur terkena bom. Para orangtua menangis kehilangan anaknya terlalu cepat.

Tidak hanya 1 atau 2, banyak orangtua yang menangis kehilangan anaknya. Begitupun seorang anak yang kehilangan orangtuanya.

Ya Allah, betapa memprihatinkan kondisi tersebut. Lantas, apakah kita hanya bisa berdiam diri di atas penderitaan saudara kita?

Atas musibah tersebut, Evermos bertekad membantu Anda sekalian untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller Evermos.

Dengan menjadi reseller Evermos, setidaknya Anda bisa berikhtiar untuk mendapat penghasilan. Kemudian dari penghasilan tersebut, bisa Anda donasikan kepada warga Palestina.

Mari kita bantu saudara kita dengan menjadi reseller produk muslim dan donasikan harta terbaik Anda. Berapapun nominalnya, tentu akan sangat berarti bagi mereka.

IKHTIAR & DONASI SEKARANG

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah 7 Fakta Menarik dari Masjid Al Aqsa Palestina

Penyebab Palestina Diserang Israel 

Kenapa Israel Menyerang Palestina Menurut Al Quran
Sumber: google/bersosial

Puluhan ribu warga Palestina berdatangan ke Masjid Al-Aqsa, yang merupakan salah satu tempat suci bagi umat Muslim, kemarin untuk shalat Jumat. Ini merupakan Jumat terakhir di bulan suci Ramadan tahun ini.

Setelah shalat, banyak yang memilih tidak langsung pulang untuk ikut aksi protes menentang pengusiran warga Palestina di wilayah yang diklaim pemukim Yahudi.

Setelah berbuka puasa, pecah bentrokan di Al-Aqsa dan di dekat Sheikh Jarrah, yang terletak tak jauh dari Gerbang Damaskus yang terkenal di kawasan Kota Tua Yerusalem.

Polisi Israel menggunakan meriam air dari kendaraan lapis baja untuk membubarkan ratusan pemrotes yang berkumpul di dekat rumah-rumah keluarga yang terancam diusir.

Para pemrotes juga berasal dari kawasan lain. “Kami sudah terbiasa menghadapi pendudukan ini, mereka mulanya mengambil beberapa rumah di sini secara ilegal, lalu mengeklaim bahwa rumah-rumah ini punya mereka,” kata pemrotes bernama Bashar Mahmoud, pemuda 23 tahun yang tinggal di kawasan Issawiya yang dekat dengan Sheikh Jarrah.

“Bila tidak mendukung kelompok warga di sini, (pengusiran) akan terjadi di rumah saya, rumah dia, rumah mereka, dan semua warga Palestina yang tinggal di sini,” lanjutnya.

Pengurus masjid Al-Aqsa berupaya menenangkan situasi lewat pengeras suara. “Polisi harus berhenti tembakkan granat kejut ke jemaah, anak-anak muda harus tenang dan diam!”

Kita bisa melihat betapa sulitnya keadaan di palestina sana. Banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, mari sedikit ulurkan rezeki Anda dengan berdonasi untuk palestina.

Jika Anda bingung ingin berdonasi dimana, maka jangan khawatir Evermos menyediakan donasi dengan mudah di aplikasinya.

Dengan menjadi reseller Evermos, setidaknya Anda bisa berikhtiar untuk mendapat penghasilan. Kemudian dari penghasilan tersebut, bisa Anda donasikan kepada warga Palestina.

Mari kita bantu saudara kita dengan menjadi reseller produk muslim dan donasikan harta terbaik Anda. Berapapun nominalnya, tentu akan sangat berarti bagi mereka.

Ataupun Anda yang ingin berikhtiar untuk mendapatkan penghasilan, mari bergabung menjadi reseller Evermos.

Dengan berjualan Anda akan mendapatkan komisi, sehingga dari hasil komisi tersebut dapat membantu saudara kita di Palestina. Yuk, mulai daftar sekarang juga!

daftar disini sekarang

Mari Mulai Berdonasi dengan download Aplikasi Evermos terlebih dahulu. Silakan klik tombol di bawah ini.

DOWNLOAD APLIKASINYA SEKARANG

 

Fakta yang Terdapat dalam Al-Quran Tentang Palestina dan Israel

Berikut fakta-fakta yang telah digambarkan Al-Quran, dan sekarang terjadi begitu nyata di Palestina.

1. Terdapat Kaum Yahudi yang Sadis

Adanya Yahudi yang sadis dan bengis terhadap orang muslim, serta senantiasa melanggar perjanjian Allah SWT

Hal ini sesuai dengan apa yang ada di surat Al Maidah Ayat 82 berbunyi

“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik”.(Al-Maidah 82).

2. Adanya Kaum Muslimin yang Terusir dan Terbunuh di Palestina

Hal tersebut terjadi karena keyakinan mereka berislam. Sebagaimana firman Allah dalam QS. Haj ayat 40 yang artinya:

“(yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: Tuhan kami hanyalah Allah.” (QS Haj 40).

Al-Quran begitu jelas menggambarkan fakta adanya orang-orang yang terusir dan teraniaya ‘hanya’ karena mereka teguh memegang aqidah mereka. Penderitaan penduduk Palestina hari ini – dan sejak setengah abad yang lampau adalah bukti riil fakta Al-Quran di atas.

Mereka teguh dengan agama mereka, yakin dengan kemuliaan Islam, karenanya mereka tidak rela Masjid Al-Aqsho dikuasai Zionis Israel.

3. Adanya Skenario Global Dibalik Konflik Palestina

Adanya skenario global di balik konflik Palestina. Allah SWT berfirman :

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka” (Al Baqarah:120).

4. Adanya Kemunafikan yang Mengganggu Perjuangan Jihad

Allah SWT berfirman apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang munafik yang berkata kepada saudara-saudara mereka yang kafir di antara ahli kitab.

“Sesungguhnya jika kamu diusir niscaya kamipun akan keluar bersamamu; dan kami selama-lamanya tidak akan patuh kepada siapapun untuk (menyusahkan) kamu, dan jika kamu diperangi pasti kami akan membantu kamu…” (Al-Hasyr:11).

Fakta Al-Quran dan juga fakta sejarah kenabian selalu mengingatkan kita adanya bahaya dari dalam.

Jangankan hari ini saat umat Islam dalam kondisi lemah dan terpecah, bahkan di barisan pasukan Rasulullah SAW di Madinah pun bercokol sekelompok munafik yang terus aktif menghasut dan menghancurkan kaum muslimin dari dalam.

Masih ingat bukan peperangan Uhud, saat 300 dari 1000 pasukan rasulullah SAW membelot mundur ke Madinah karena kecewa dengan keputusan Rasulullah SAW ?

5. Banyak Kaum Muslimin yang Lemah Tidak Berdaya

Ada banyak kaum namun kaum muslimin lemah tidak berdaya. Ada perubahan besar terjadi pada gaya hidup sebagian besar kaum muslimin pasca tumbangnya kekhalifahan Utsmaniyah di Turki.

Negara-negara Barat menjajah banyak kaum muslimin dan penduduknya pun mulai mengadopsi pemikiran dan gaya hidup Barat yang materialis. Akibatnya, cinta harta dan dunia mulai mengakar dalam kehidupan kaum muslimin.

Pada saat itulah, jihad yang membentengi kemuliaan Islam mulai tergerogoti. Al-Quran telah menggambarkan fakta tersebut dengan jelas. Allah SWT berfirman :

“Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya bila dikatakan kepadamu: Berangkatlah (untuk berperang) pada jalan Allah kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) diakhirat hanyalah sedikit” ( At-Taubah:38).

6. Ada Kelompok yang Menegakkan Jihad

Ada kelompok yang senantiasa mengusung tinggi jihad untuk menegakkan kalimatullah tanpa ragu dan gentar. Allah SWT berfirman :

“Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka tidak merobah (janjinya)” (QS Al Ahzab 23).

Al-Quran, menyebutkan fakta akan adanya golongan yang senantiasa ’setia’ untuk memperjuangkan kejayaan Islam.

Bahkan meskipun di antara mereka banyak yang telah berguguran, tidak sedikitpun membuat komitmen mereka untuk berjihad mundur dan luntur.

Tak bisa kita pungkiri bahwa Hamas tampil sebagai gambaran riil fakta Al-Quran tersebut.

Mari kita doakan saudara kita disana. ‘Ya Allah, tolong selamatkan dan lindungi saudara kami di Palestina. Aamiin ya Rabbal ‘Alamin”

Demikianlah informasi mengenai kenapa Israel menyerang Palestina menurut Al Quran dan kronologi peristiwa serta penyebab terjadinya konflik belakangan ini yang dapat Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Mari kita doakan saudara muslim kita yang ada di Palestina.

Mereka sangat membutuhkan doa dari saudaranya agar tetap aman dan terjaga serta terhindar dari konflik atau serangan Israel yang ingin menghancurkan Islam.

Tak hanya bantu dengan doa, bantuan dari segi harta pun bisa Anda salurkan kepada mereka.

Dan insya Allah bantuan kita akan terus mengalir seiring dengan semangat perjuangan mereka yang tak pernah berakhir.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya pada situs Blog Evermos. 

×