Kumpulan Kata Kata Maaf Islami Penuh Makna dan Mengharukan

Kata kata maaf islami – Ketika melakukan kesalahan terhadap seseorang baik disengaja maupun tidak, meminta maaf adalah hal yang wajib dilakukan. Meminta maaflah dengan kata kata maaf islami agar orang mudah untuk memaafkannya.

Permintaan maaf banyak sekali ragamnya, bisa Anda lakukan dengan kata-kata biasa ataupun dengan kata-kata islami.

Anda bisa menggunakan kata kata maaf islami untuk meminta maaf kepada orang yang Anda sakiti.

Selain lebih sopan, kata-kata maaf islami juga akan membuat hati seseorang lebih tersentuh dan lebih mudah memaafkan kesalahan Anda.

Berikut ini adalah kumpulan kata kata maaf islami yang bisa Anda gunakan untuk meminta maaf kepada seseorang. 

Kata Kata Maaf Islami kepada Sahabat yang Mengharukan

Kata Kata Maaf Islami
Sumber: google.com/bersosial

 “Membuatmu kecewa sungguh bukan keinginanku, maaf terkadang aku tak seperti dengan yang kamu harapkan.”

“Maaf, aku sudah melakukan banyak kesalahan untukmu, seandainya aku punya kesempatan lagi untuk memperbaiki dan menebus atas semua kesalahanku.”

“Aku minta maaf kepadamu, karena aku hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa.”

“Maafkan aku yang seringkali salah dalam berucap kata, bikin kata-kata yang tidak enak untuk didengar, karena itu semua aku sayang kamu, sangat-sangat sayang kepadamu.”

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

“Sahabatku maafkanlah diriku, ku harus pergi tinggalkan dirimu, ku tak bisa memaksamu.”

“Sahabat, maafkan aku karena membutakan mata. Maafkan aku karena telah membisukan kata-kata. Maafkan aku karena tiada berdaya.”

Kata Kata Maaf Islami kepada Sahabat Sejati

Kata Kata Maaf Islami
Sumber: google.com/bersosial

“Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan.”

“Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya.”

“Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah.”

“Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya.”

“Aku harap kamu dapat memaafkan aku atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Aku mohon maaf.”

Kata Kata Maaf Islami kepada Ibu dan Ayah Mengundang Sedih

Kata Kata Maaf Islami
Sumber: google.com/bersosial

“Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu ayah dan ibu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari mata ayah dan ibu. Sungguh aku minta maaf, aku akan berusaha menjadi anak yang mampu kalian banggakan.”

“Tajamnya lidah ini mungkin membuat luka, angkuhnya sikap membuat kalian tersakiti. Buruknya perilaku dan sikap ini sering membuat gelisah. Ibu ayah maafkan aku.”

“Tiada kata paling indah bila belum memohon maaf langsung kepada orang yang telah berjasa kepadaku dari lahir. Ibu, ayah, maafkan diriku bila banyak dosa kepadamu.”

“Tidak ada kemenangan tanpa diiringi dzikrullah. Tidak ada amal tanpa keikhlasan. Tak ada ampunan tanpa saling memaafkan antar sesama. Ayah dan ibu, anakmu mohon maaf lahir dan batin.”

“Tajamnya lidah ini mungkin membuat luka. Angkuhnya sikap ini mungkin membuat kalian tersakiti. Ibu, ayah, maafkan aku.”

Kalimat Permintaan Maaf kepada Orang Tua 

maafkan
Sumber: google.com/bersosial

“Ayah, ibu, aku minta karena perkataanku kemarin. Itu hanya emosi sesaat, aku tidak bermaksud untuk menyakiti hati kalian.”

“Kalian mengenalku lebih baik dari siapapun dan hanya menginginkan yang terbaik untukku. Akan tetapi, aku buta karena kesombongan dan tidak mendengarkan nasehatmu. Aku mohon Ayah dan Ibu bisa memaafkanku.”

“Hidup memang selalu memberi dua kesempatan untuk berbagai hal. Akan tetapi, aku meminta maaf kepadamu di kesempatan pertama. Aku tak mau lebih lama kehilangan senyummu, ibu.”

“Papa, aku bahkan tidak bisa memikirkan hidupku sedetikpun tanpamu. Aku sangat menyesal telah menyakitimu.”

“Cinta yang kalian rasakan untukku lebih besar dari perbedaan kita. Maafkan aku yah, bu. Aku tidak pernah bermaksud membuat kalian merasa begitu sedih.”

Ucapan Permohonan Maaf Penuh dengan Kebijaksanaan

kata bijaksana
Sumber: google.com/bersosial

“Saya merasa tidak enak karena saya menyakitimu. Kamu adalah teman sejatiku. Saya berhutang maaf kepadamu dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Saya sangat menyesal atas semua kebohongan. Maafkan saya.”

“Aku tidak menyesal karena tidak sempurna, tetapi aku minta maaf karena selalu salah. Maafkan aku.”

“Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari apa maksudmu bagiku, tapi tidak butuh waktu lama untuk mengatakan bahwa aku minta maaf.”

“Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu.”

“Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan.”

Itulah kumpulan kata kata maaf islami yang bisa Anda ucapkan kepada seseorang yang telah Anda sakiti baik sengaja ataupun tidak.

Jika ingin membaca artikel menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Selain itu Anda bisa mendapatkan uang hanya dengan diam di rumah tanpa modal sepeserpun. Caranya sangat mudah, langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos di bawah ini, ya.

YUK, GABUNG DISINI!

×
slot88