Baca Ini! Kata Kata Kecewa buat Seseorang karena Tidak Dihargai!

Kata kata kecewa buat seseorang – Sering kali Anda melakukan hal yang sangat berharga, namun tak jarang juga Anda merasakan kecewa karena tak dihargai. 

Nampaknya hanya ada dua kata yang bisa mewakili Anda ketika merasakan itu, yakni sedih dan kecewa.

Namun sebagai manusia yang tak memiliki daya untuk melawan, Anda bisa menuangkan semua yang Anda rasakan lewat tulisan atau media lainnya.

Anda bisa menuliskan kata kata kecewa buat seseorang karena tidak dihargai, atau kata kata sakit hati dan kecewa yang Anda rasakan.

Artikel ini akan memberikan banyak kata kata kecewa buat seseorang yang bisa Anda baca dan rasakan, apalagi jika kata-kata berikut ini sesuai dengan apa yang Anda rasakan.

Kumpulan Kata Kata Kecewa buat Seseorang

kata kata kecewa buat seseorang
Sumber: pexels.com

Apabila Anda merasakan kecewa karena seseorang, cobalah baca kumpulan kata kata kecewa buat seseorang berikut ini.

1. Ungkapan kecewa karena dicampakkan

“Aku pernah berusaha menjadi lilin yang berada di kegelapan untuk menyinari sekitar, namun aku dibiarkan hingga redup. Aku pernah menjadi angin yang berusaha menyapa dengan membawa kesegaran, namun hanya dibutuhkan saat mereka merasa panas. Bahkan ketika aku berusaha menjadi sapu tangan untuk menghapus kesedihan, aku dibuang ketika telah bahagia.”

Kalimat ini mengajarkan bahwa seseorang yang selalu berusaha menjadi terbaik belum tentu mendapatkan yang terbaik pula.

Karena banyak sekali orang yang membiarkan begitu saja tanpa ada rasa terimakasih yang berarti ketika seseorang telah melakukan hal yang berarti.

2. Apa yang kuberikan tak pernah jadi kehidupan

“Apa pun yang kulakukan, apapun yang kuberikan seperti tidak pernah membekas dan membuat mereka ingat tentangku. Aku sakit, aku hancur, dan aku terus menangis, namun tidak ada yang datang menghibur seperti aku yang datang pada mereka. Aku tenggelam dalam lautan kecewa yang membuat hati ini terasa hampir mati, apakah ini rasanya diabaikan oleh orang sekitar.”

Terkadang menjadi seorang yang baik dan selalu memberikan sesuatu yang terbaik, tak selalu mendapatkan hal baik.

Namun hal itu jangan sampai menjadikan Anda berhenti untuk berbuat baik, karena yakinlah bahwa Tuhan tidak pernah salah menilai seseorang.

3. Aku kecewa dan tak ingin kembali

“Aku ingin memaafkanmu. Mengulang kembali semua hal yang pernah kita lakukan saat masih bersama. Aku ingin kembali di mana hati ini belum terluka karena kecewa. Namun, sepertinya hal itu tidak mungkin. Walaupun aku kembali dan berusaha menghindar dari rasa kecewa, hatiku akan tetap merasakannya karena cinta yang ku genggam dengan ketulusan hati, berharap kau mengerti.”

Mungkin Anda pernah merasakan di posisi itu, ingin kembali namun tak bisa karena kecewa yang Anda rasakan sangat besar.

Kekecewaan itu bisa menutup hati yang dengan tulus mencintai. Tak ingin kembali bukan karena sudah tak cinta, tapi karena pernah dikecewakan.

4. Hati ini bukan tempat hanya sekedar singgah

“Tahukah kamu bahwa sikapmu itu membuatku kecewa, datang tanpa diundang lalu pergi tanpa pamit. Sadarlah bahwa hati ini bukan sebuah singgasana yang bisa kau jadikan tempat berlabuh. Kamu yang telah pergi begitu saja dan meninggalkan luka yang kian membesar, membuatku mencari obat yang tak kunjung ku dapat.”

Pernahkah Anda merasakan hati dan perasaan Anda dipermainkan? Kalau iya, pasti itu sangat membuat Anda kecewa.

Bahkan bisa jadi membuat seseorang trauma. Namun, Anda harus tetap hidup dan menjalani hari-hari dengan seseorang yang lain.

Kata-kata Kecewa karena Tidak Dihargai

kata kata kecewa buat seseorang
Sumber: pexels.com

Merasa tidak dihargai adalah hal yang wajar, karena manusia adalah makhluk biasa yang bisa merasakan kecewa.

Jangan bersedih, cobalah baca beberapa kata-kata kecewa karena tidak dihargai berikut ini.

1. Hargai jika tetap aku ingin di sini

“Tidak ada yang perlu dijelaskan tentang diri ini, tentang hati yang mudah rapuh ini, tentang perasaan yang tidak menentu ini. Aku hanya seseorang yang memiliki banyak kelemahan dan sangat berbeda dengan mereka yang memiliki segalanya. Rasa kecewa dan iri ini tidak bisa kutahan lagi, membuatku ingin segera melupakan.”

Seringkali hal yang membuat kecewa datang dari orang terdekat, bisa jadi sahabat, kekasih atau orang tercinta.

Mereka bisa secara sadar dan tidak sadar sering menyakiti hati namun Anda tak bisa pergi karena terlanjur mencintai.

2. Tinta yang ku lukis, hina yang kudapat

“Aku mencoba untuk menggoreskan tinta sebagai tanda kemampuanku, namun yang kudapat hanya sebuah kata hina. Aku tuliskan syair untuk menunjukkan kebolehanku, namun dipandang rendah dan tidak berarti. Mencoba melakukan sesuatu dengan gerakan tubuh dan keahlianku, namun yang kudapat hanya sebuah kata menyakitkan.”

Kalimat ini mengajarkan bahwa hidup tak selamanya dihargai, apa yang sudah Anda lakukan meskipun itu yang terbaik terkadang hanya mendapat hinaan bukan pujian.

Pujian memang bukan harapan, setidaknya perasaan akan lebih senang jika semua yang dilakukan dihargai.

3. Jika hanya membuat kecewa, lebih baik diam saja

“Tutup mulutmu dan hentikan semua kata-kata yang bisa merusak rasa bahagia yang telah kubangun untuk mengobati luka hati. Walaupun hati telah kembali memaafkan, bukan berarti hati ini bisa menerima kembali kehadiran dirimu. Hancur tetaplah hancur. Walau bagaimana kau mengobati dan menyambungnya kembali, kerusakan akan tetap terlihat dengan jelas dan tidak bisa seperti semula.”

Kata-kata kecewa karena tidak dihargai di atas menjelaskan bahwa jika kita tidak bisa menghargai seseorang, lebih baik diam dan biarkan saja semuanya berjalan.

Karena hal itu lebih baik daripada Anda bicara namun membuat seseorang merasa kecewa karena ucapan Anda.

4. Terimakasih atas semuanya 

“Terima kasih telah membawaku ke bukit yang indah sebelum kau mendorongku ke dalam lembah duka yang hampa. Terima kasih karena kau telah mengajarkanku apa itu arti cinta, arti berjuang, dan arti kekecewaan yang sesungguhnya, hingga aku menyadari harapan tidak selalu sesuai dengan kenyataan.”

Kalimat ini mungkin sering Anda rasakan ketika dikecewakan, Anda lebih memilih pergi dan meninggalkan semuanya.

Kemudian ucapan terimakasih keluar sebagai bentuk sarkasme untuk orang yang telah mengecewakan Anda.

Kata Kata Sakit Hati dan Kecewa

kalimat motivasi
Sumber: pexels.com

Ketika sakit hati, hanya dua yang bisa berbicara, yakni hati dan mata. Karena ketika sakit hati dan kecewa terkadang mulut hanya bisa diam.

Namun sebenarnya hati Anda menjerit dan mata Anda mengeluarkan kristal yang mencair dari sela-sela kelopak mata.

Cobalah untuk tetap tegar, inilah beberapa kata kata sakit hati dan kecewa yang mungkin relate dengan yang Anda rasakan.

1. Aku sudah sadar mengapa engkau pergi

“Aku sudah menyadarinya sejak awal mengenai kepergianmu yang tidak meninggalkan kesan dan pesan untukku yang terakhir kalinya. Kamu yang memilih untuk pergi karena tahu mengenai perasaanku sebenarnya pada dirimu. Jika tidak cinta, mengapa harus menghindar, mengapa tidak memilih untuk diam dan bicarakan dengan baik.”

Perasaan kecewa yang seringkali menimpa adalah ketika menghadapi situasi seperti orang yang Anda cintai pergi begitu saja.

Hal itu tentu akan menjadi sakit hati yang begitu mendalam. Namun bagaimanapun Anda harus menerimanya dan mengikhlaskannya.

Jangan sampai Anda menjadi terpuruk dan lemah karenanya.

2. Apakah aku harus pergi atau bertahan?

“Saat hati yang lembut ini telah tergores dengan tajamnya pisau yang menyayat hati, membuat rasa perih yang tak bisa ditahan kembali. Haruskah aku pergi atau tetap bertahan untuk menerima luka hati yang saat ini terasa pahit.”

Galau adalah hal yang sering dirasakan oleh orang yang dikecewakan. Ingin pergi tapi masih tetap cinta, ingin bertahan namun kecewa.

Saat inilah Anda harus bisa memutuskan agar hidup Anda tidak menjadi berantakan. Karena kehidupan masih panjang di depan sana.

3. Melihatmu bersamanya membuatku lemah dan sakit

“Hati ini masih terus memikirkanmu, walau logika sudah berkata untuk pergi. Aku tetap berada di sini untuk menunggu perubahanmu, hingga akhirnya perjuanganku selama ini hanya sia-sia. Kau bahkan tak menghargai sama sekali. Sungguh, tidakkah kau lihat luka yang ada di hati dan tatapanku saat melihatmu dengannya.”

Melihat seseorang yang dicintai bersama dengan orang lain adalah ujian paling berat. Namun Anda harus tetap kuat. 

Jadi, ketika sakit hati dan kecewa, tetaplah menjadi kuat dan jangan sampai hidup berantakan. 

Demikianlah ulasan mengenai kata kata kecewa buat seseorang. Ada hal yang lebih baik Anda lakukan jika dikecewakan, yakni berdoa dan meminta biar Tuhan yang menyelesaikan semuanya. Tetap semangat!

Jika Anda ingin membaca artikel menarik lainnya, silahkan kunjungi situ Blog Evermos untuk mendapatkannya.

Selain itu jika Anda ingin berjualan tanpa modal dan memiliki usaha sendiri di rumah, langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos dan dapatkan komisi hingga 35 persen dari setiap penjualan produknya.

×