Inilah Kata Kata Idul Adha di Masa Pandemi yang Bisa Diucapkan!

kata kata idul adha di masa pandemi

Kata kata Idul Adha di masa pandemi – Beberapa hari lagi kita akan menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Jangan lupa ucapkan selamat hari raya kepada teman dan sanak saudara Anda.

Hari raya Idul Adha kali ini akan jatuh pada tanggal 9-10 Juli 2022 atau 10 Dzulhijjah 1443 H. 

Berbeda dari dua atau tiga tahun sebelumnya, saat ini perayaan hari raya Idul Adha dilakukan masih di masa pandemi Covid-19.

Banyak sekali hal yang tidak bisa dilakukan seperti dua atau tiga tahun yang lalu, sebelum pandemi melanda dunia.

Meskipun saat ini pemerintah Indonesia sudah melonggarkan terkait kebijakan masa pandemi, namun semua orang masih ada ketakutan akan terpapar virus corona ini.

Biasanya orang-orang melakukan silaturahmi ke rumah sanak saudara dan kerabat, ada juga yang langsung membakar daging sapi atau kambing kurban bersama teman.

Bahkan ada yang memilih untuk berlibur ke suatu tempat. Namun saat ini kegiatan-kegiatan itu sudah banyak yang tidak dilakukan karena terbatas pandemi.

Tak hanya itu, biasanya orang-orang mengucapkan selamat hari raya idul langsung sambil bersalaman, tapi sekarang jarang sekali dilakukan.

Tak perlu takut, Anda masih bisa mengucapkannya lewat media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan yang lainnya.

Berikut ini adalah kata kata idul adha di masa pandemi yang bisa Anda ucapkan di status WhatsApp atau media sosial lainnya.

Ucapan Hari Raya Qurban di Masa Pandemi, Tetaplah Berbagi!

kata kat idul adha di masa pandemi

Sumber: pexels.com

Hari Raya Idul Adha adalah tentang berbagi apa yang kita miliki dan peduli kepada mereka yang membutuhkan. Semoga Anda mendapatkan Idul Adha yang indah tahun ini!”

Kalimat ini bisa menjadi peringatan untuk Anda bahwa meskipun dalam keadaan pandemi berbagi adalah kewajiban bagi siapapun.

Apalagi jika Anda memiliki kemampuan untuk berkurban, maka berkurbanlah dan bagikan daging kurbannya kepada saudara-saudara di luar sana.

Kalimat Ucapan Idul Adha di Masa Pandemi sebagai Introspeksi Diri

idul adha

Sumber: pexels.com

“Pandemi bukan halangan untuk menyambut Idul Adha 1443 H. Semoga Idul Adha tahun ini menjadi momen introspeksi bagi seluruh umat manusia.”

Kata kata Idul Adha di masa pandemi di atas bisa Anda buatkan status Whatsapp agar semua orang yang menyimpan kontak Anda membacanya.

Apalagi Idul Adha bisa menjadi momen introspeksi diri, maka Anda bisa menggunakan kalimat tersebut untuk dijadikan status Whatsapp Anda.

Ucapan Selamat Idul Adha agar Diberikan Kekuatan

idul adha

Sumber: pexels.com

“Selamat Idul Adha 2022. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahimu dengan kebahagiaan, kesehatan fisik dan mental di masa pandemi COVID-19 ini.”

Meskipun dalam keadaan terbatas pandemi virus corona, namun saling mengingatkan dan menguatkan bisa Anda lakukan melalui media sosial.

Anda bisa meneruskan pesan dengan menggunakan kalimat di atas sebagai bentuk kepedulian terhadap sanak keluarga dan kerabat saat hari raya Idul Adha.

Anda bisa melakukannya lewat pesan Whatsapp, status Facebook, atau Instagram Story.

Ucapan Idul Adha Mengutip dari Kisah Nabi

idul adha

Sumber: pexels.com

“Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS memberikan teladan simbol keteguhan dan kesabaran. Idul Adha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama. Pada masa pandemi Covid-19 ini mari kita kuatkan solidaritas kepada sesama. Selamat Idul Adha 1443 Hijriah.”

Meskipun dalam pandemi Covid-19, namun pesan untuk saling memberikan semangat solidaritas sesama muslim bisa Anda lakukan ketika Idul Adha dengan menggunakan media sosial.

Kalimat di atas mengajarkan bahwasanya Idul Adha adalah momen untuk meneladani salah satu sifat Nabi Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail, yakni sabar dan teguh dalam menghadapi apapun.

Di masa pandemi ini kesabaran dan keteguhan sangat diperlukan untuk menguatkan hati yang gelisah.

Idul Adha Bukan Sekadar Bakar Daging, tapi Ibadah yang Utama

hari raya qurban

Sumber: pexels.com

“Idul Adha 2022 ini memang berbeda, tidak bisa bersua dengan kawan-kawan untuk membakar daging bersama. Namun, bukan itulah esensi berkurban tetapi nilai ibadahnya. Mohon maaf lahir batin kawan, semoga keadaan membaik tahun depan.”

Kalimat di atas bisa Anda jadikan sebagai status Whatsapp agar semua orang tahu bahwa Idul Adha bukan hanya soal bakar daging saja, namun ibadah adalah yang utama.

Selain itu tetap ucapkan mohon maaf lahir batin sebagai bentuk permintaan maaf apabila ada kesalahan dalam ucapan dan perbuatan.

Doa di Hari Raya Qurban untuk Dijadikan Status Whatsapp

kalimatt ucapan

Sumber: pexels.com

“Semoga Allah memberikan kekuatan serta keikhlasan pada kita semua agar selalu bersedia berkurban dan tunduk pada perintah-Nya setiap saat. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.”

Doa dan ucapan hari raya Idul Adha di atas bisa Anda jadikan status Whatsapp agar tersampaikan kepada orang yang ada di kontak Anda.

Selain itu Anda juga membuat pesan siaran untuk sanak saudara dan kerabat Anda di aplikasi Whatsapp yang Anda miliki.

Ucapan Idul Adha untuk Instagram Story

qurban

Sumber: pexels.com

“Happy Eid Adha Mubarak! Semoga dengan keberkahan berbagi dan berkurban, pandemi Covid-19 bisa segera selesai dan memberikan kesempatan kepada keluarga untuk bisa berkumpul bersama lagi.”

Kalimat di atas bisa Anda jadikan story di Instagram miliki Anda. Bisa instagram pribadi atau pun instagram bisnis Anda.

Kalimat itu bisa menjadi sapaan bagi teman-teman dunia maya Anda, bahkan jika Anda memiliki akun bisnis, kalimat itu bisa menjadi sapaan untuk pelanggan Anda.

Ucapan Idul Adha untuk Saling Mengingatkan

ucapan hari raya

Sumber: pexels.com

“Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati. Selamat Idul Adha!”

Kalimat tersebut bukan hanya Anda jadikan pesan terusan atau status saja, namun bisa jadi pengingat bagi umat muslim lainnya bahwa Idul Adha adalah momen untuk mengingat Allah, dan membersihkan hati.

Itulah kata kata idul adha di masa pandemi yang bisa Anda jadikan pesan terusan atau status di Whatsapp, Facebook, atau Instagram Anda. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H!

Terus kunjungi situ Blog Evermos untuk mendapatkan artikel islami menarik lainnya. 

Selain itu bila Anda ingin berbisnis tanpa modal, Evermos solusinya! Yuk gabung jadi reseller Evermos di sini agar bisa berjualan tanpa modal!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×