Kata Bijak untuk Suami yang Selalu Menyalahkan Istri, Wajib Tahu!

Hidup berumah tangga antara suami dan istri tentu melewati berbagai kebahagian, kesedihan, ujian dan berbagai persoalan lainnya. Tidak jarang ada perdebatan suami kepada istri. Sehingga dalam Islam, mengajarkan perlunya kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri.

Sebagai kepala keluarga, seorang suami seharusnya mampu bersikap lebih sabar dan mengerti tentang kondisi yang ada pada keluarganya. Artinya jangan selalu menyalahkan anggota keluarga di rumah, apalagi istri. Karena hati seorang istri sangat lembut dan rapuh.

Apabila suami sering menyalahkan istri, dan memperlakukannya dengan kasar, sudah pasti hati seorang istri akan hancur berkeping-keping.

Sebagai seorang istri, apabila terus-menerus seperti itu, Anda harus berani menegur dan memberikan sebuah kalimat yang bisa menyadarkan suami Anda.

Berikut ini adalah beberapa kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri, yang bisa Anda coba.

Kata-Kata untuk Suami yang Selalu Menyalahkan Istri

kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri
Sumber: unsplash.com

Duhai suamiku, aku ini istrimu. Maafkan jika aku banyak salah, tapi tolong untuk tidak selalu menyalahkanku.”

Dari kalimat tersebut seharusnya suami mengerti bahwa istri bukanlah malaikat yang tak pernah melakukan kesalahan. 

Seorang istri juga manusia biasa dan tak luput dari salah, apalagi sampai selalu menyalahkannya. Seharusnya jika ada masalah dalam keluarga makan suami dan istri perlu membicarakannya dengan baik dan hati yang lapang.

Jangan sampai ada hati yang tersakiti, sebab keutuhan rumah tangga akan selalu mendapatkan ujian setiap saat, jadi jangan sampai terhenti hanya karena sebuah masalah kecil.

Baca juga: Kata Kata Bijak dari Laki-Laki untuk Perempuan 

Kata Bijak untuk Suami yang Selalu Menyalahkan Istri yang Sabar

kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri
Sumber: unsplash.com

“Jagalah perasaan istrimu dan jangan pernah sekali-kali mencoba untuk menyakitinya. Dialah teman hidupmu yang rela menemani di saat kau sempat dan sempit.”

Kata bijak ini menjelaskan bahwa jangan menyalahkan dan menyakiti hati seorang istri apabila ada perbedaan pendapat. Karena istri adalah orang yang akan selalu menemani suami dalam keadaan apapun.

Jika istri salah, suami wajib menegurnya dengan lemah lembut dan memberikan masukan yang baik, bukan menyalahkan dan membuatnya hatinya terluka.

Karena hati seorang istri bukan hati yang terbuat dari besi dan baja, ia bisa hancur bila terus tersakiti.

Dengan menyalahkannya saja sudah membuat bahtera rumah tangga tidak kokoh, apalagi dengan tidak menghargai istri. Sebagai seorang istri, gunakan kata kata bijak untuk suami yang tidak menghargai istri berikut, semoga suami dapat luluh kembali.

Kata Bijak Sindiran untuk Suami yang Selalu Menyalahkan Istri 

kata bijak
Sumber: unsplash.com

“Duhai suamiku, apalah artinya aku yang selalu mendampingimu bila perasaan ini tidak dihargai sedikit pun.”

Istri adalah orang yang ingin selalu ingin suami hargai, sebab istri adalah orang yang super sibuk dan lelah mengurus keperluan rumah.

Ia harus menyiapkan ini itu untuk suami dan anak, belum lagi harus memastikan rumah selalu bersih dan nyaman sebagai tempat pulang.

Maka jika ada kesalahan yang seorang istri perbuat, ingatlah ia yang selalu bekerja dengan tulus di rumah dan membuat hidup Anda menjadi teratur.

Perlakukan Istri Seperti Bidadari, Jangan Disalahkan Terus

istri suami
Sumber: pexels.com

“Duhai suamiku tercinta, sadarlah bahwa aku ini perempuanmu yang berhak dicintai dan diperlakukan laksana bidadari.”

Seorang istri ingin suaminya memperlakukan ia seperti ratu atau bidadari. Bukan hanya semata-mata karena ia seorang istri, namun itu adalah sebuah bentuk penghargaan untuknya yang selalu memastikan suami dan anak-anaknya nyaman dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik.

Meskipun istri tidak selalu benar dalam segala hal, namun ia tidak ingin selalu menjadi orang yang salah di mata suami. Maka sebagai seorang suami yang baik, jangan sampai istri Anda terluka dan merasa selalu salah.

Baca juga: Kata Bijak Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga.

Jangan Salahkan Aku Terus, Kita Masih Satu Rumah

kata bijaksana
Sumber: unsplash.com

“Aku mungkin salah, bahkan sering kali mengecewakan kamu. Tapi, bukankah kita masih tidur satu ranjang? Semestinya dirimu lebih mengerti akan hal itu.”

Jika Anda masih satu kamar dengan istri Anda dan masih berumah tangga, jangan selalu menyalahkan istri Anda.

Kemudian cobalah untuk berdiskusi dan bicara dengan kepala dingin agar masalah bisa selesaikan dengan mudah.

Karena kompromi dalam rumah tangga itu penting. Jangan sampai ada salah satu pihak yang menjadi tumbal. Istri adalah manusia yang mudah terluka.

Ingatlah Saat Pertama Bertemu

kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri
Sumber: unsplash.com

“Dulu sewaktu kita berkenalan dan berdekatan, engkau begitu baik dan perhatian. Mengapa sekarang engkau malah sering menyalahkanku?”

Jika Anda dan pasangan Anda memiliki masalah, coba untuk ingat kembali masa-masa di mana Anda pertama kali bertemu dan berkenalan.

Saat indah itu adalah saat di mana semua hal menjadi menyenangkan, tak ada beban, yang hanya ada kesenangan.

Maka dari itu bila masalah datang dan ada niat untuk mengakhirkan, coba ingat masa masa itu. Anda pasti akan berpikir ulang bahwa pergi bukanlah hal yang baik dan tidak menjadi solusi.

Belajarlah untuk Saling Menerima Kekurangan

kata motivasi
Sumber: google.com/bersosial

“Wahai suamiku, aku menerima dirimu apa adanya dan dirimu menerimaku dengan begini adanya. Mari kita berdamai dan berhentilah untuk selalu menyakitiku.”

Di dalam kalimat ini mengajarkan bahwa saling menerima kenyataan dan menerima kekurangan adalah sebuah jalan.

Karena itu jalan menuju perdamaian dan ketentraman dalam rumah tangga. Artinya suami jangan selalu menyalahkan istri jika ada yang salah.

Maka dari itu penting sekali untuk mengerti keadaan dan kondisi, baik istri maupun suami. Karena hal itu adalah sebuah kekuatan dalam rumah tangga.

Itulah kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri, semoga rumah tangga Anda selalu Allah berikan perlindungan dan kebahagiaan. 

Jangan lupa untuk terus kunjungi situs Blog Evermos dan dapatkan artikel islami menarik lainnya.

Selain itu, dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos hanya dalam satu aplikasi, selain itu ada banyak penawaran dan promo menarik lainnya yang bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Inilah benefit yang akan Anda dapatkan secara GRATIS:\

  • Punya toko online sendiri cuma modal HP,
  • Jualan 80.000++ produk lokal berkualitas
  • Akses E-Katalog tanpa batas
  • Belajar bisnis dipandu trainer professiona
  • Gratis Ongkir*
  • Packing dan pengiriman semua dari Evermos yang bantu,
  • Bisa banget Jastip (Jasa Titip) untuk teman terdekat
  • esempatan Umroh* tanpa undian

*Syarat dan Ketentuan berlaku

Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan akses ke seluruh produk dan siap jual sekarang juga dengan klik tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)