Menjadi Dewasa? Baca Kata Bijak Tentang Umur dan Kedewasaan Ini!

Kata bijak tentang umur dan kedewasaan – Waktu kecil kita seringkali ingin menjadi dewasa? Apakah benar dewasa itu menyenangkan?

Sebenarnya menjadi dewasa ada hal yang menyenangkan dan ada juga hal yang tidak menyenangkan.

Namun hal itu tergantung bagaimana seseorang menjalani kehidupannya. Ada yang memang hidupnya penuh lika dan liku. Ada juga yang hidupnya lurus saja.

Karena setiap manusia akan memiliki porsi hidupnya masing-masing. Jadi tidak bisa disimpulkan apakah menjadi dewasa itu menyenangkan atau tidak.

Terlepas dari itu, orang dewasa banyak yang membutuhkan kata-kata bijak dan motivasi agar hidupnya lebih semangat.

Maka dari itu artikel ini akan memberikan kata bijak tentang umur dan kedewasaan. Simak sampai selesai, ya.

Kata Bijak Tentang Umur dan Kedewasaan

kata bijak tentang umur dan kedewasaan
Sumber: pexels.com

“Dewasa itu bukan berapa umurnya, tetapi seberapa bisa ia mengontrol, mengendalikan, dan bertanggung jawab atas dirinya dan orang lain.”

Kalimat ini mengajarkan bahwasanya kedewasaan bukan diukur berapa usia seseorang, namun tergantung pada mampu atau tidaknya ia mengontrol emosi, dan bertanggung jawab atas dirinya dan orang lain.

Maka tak heran jika seseorang yang sudah berumur namun perilakunya seperti anak-anak. Bahkan ada juga anak-anak yang terlihat dewasa meskipun usianya masih muda.

Jadi, jangan sampai Anda menilai bahwa anak kecil selalu anak kecil, karena orang tua pun belum tentu sudah dewasa.

Umur bukanlah menjadi salah satu faktor penentu kedewasaan, bagi Anda yang sedang merasa diremehkan jangan bersedih hati. Simak kata bijak tentang umur dan kedewasaan di artikel berikut.

Kata Bijak Tentang Umur dan Kedewasaan, Ingat Dosa!

kata bijak tentang umur dan kedewasaan
Sumber: pexels.com

“Bila kita merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal. Bila kita bersenang-senang dengan dosa, kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal.”

Kata-kata tersebut menjelaskan bahwasanya menjalani kehidupan sebagai seseorang yang dewasa tak lepas dari yang namanya dosa.

Namun jika dosa sudah menjadi kesenangan, itu menjadi hal yang harus diperbaiki dan jangan sampai mati dalam keadaan hina.

Seseorang yang angkuh dan sombong tentunya dapat membuat orang lain tidak nyaman. Sadarkan mereka dengan sindiran halus kata bijak untuk orang sombong di artikel berikut.

Oleh karena bertaubatlah sebelum ajal menjemput karena usia tidak ada yang tahu kapan batasnya.

Kata Bijak Tentang Umur dan Kedewasaan, Masalah adalah Anugerah

“Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa.”

Ini adalah sebuah suntikkan semangat untuk orang dewasa yang hidupnya mulai didatangi oleh berbagai masalah.

Karena masalah yang diberikan Tuhan untuk orang dewasa adalah sebuah ujian yang akan menjadikan seseorang tersebut lebih kuat jika berhasil  melewatinya.

Meski begitu Tuhan tidak akan pernah memberikan ujian di luar batas kemampuan hambanya, maka tenang dan berdoalah.

Dewasa atau Tidak, Bisa Dilihat ketika dalam Masalah

kata bijak tentang umur dan kedewasaan
Sumber: pexels.com

“Sikap dewasa atau kekanak-kanakan seseorang akan terlihat ketika dia sedang menghadapi suatu masalah, bukan dari tua atau mudanya usia.”

Benar sekali, orang dewasa bukan karena ia sudah tua atau berumur. Namun orang yang sudah dewasa bisa dilihat ketika ia sedang menghadapi masalah.

Apakah orang tersebut mampu menghadapinya dengan secara dewasa atau tidak. Dari situlah kita bisa melihat apakah orang tersebut sudah dewasa atau belum.

Menjadi seseorang yang dibutuhkan secara terus menerus akan membuat Anda kehilangan batasan diri. Segera beri kata bijak agar tidak merepotkan orang lain di artikel berikut.

Orang Dewasa itu Sabar dan Ikhlas

kata lata bijak
Sumber: pexels.com

“Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.”

Menjadi dewasa memang tidak mudah, dan menjadi dewasa bukan pilihan siapapun. Tapi tuhan memiliki rencana yang tidak bisa ditebak.

Seseorang dijadikan dewasa karena ada sebab tertentu. Maka kedewasaan seseorang dapat terlihat dari sikapnya.

Jika orang tersebut sabar dan ikhlas dalam menerima kenyataan meskipun pahit, dan menghadapi segala masalah dengan ketenangan, maka orang tersebut sudah dianggap dewasa.

Kata Bijak Tentang Umur dan Kedewasaan, Terus Melangkah!

kata bijak
Sumber: pexels.com

“Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah dan teruslah melangkah.”

Menjadi dewasa itu harus selalu optimis, jangan mau menyerah dengan keadaan. Karena semua orang tidak ada yang berhenti dalam kehidupan, semuanya berproses.

Jadi teruslah melangkah meskipun banyak rintangan di depan. Jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan.

Berjalanlah walau Habis Terang

kata motivasi
Sumber: pexels.com

“Berjalanlah walau habis terang, ambil cahaya cinta tuk terangi jalanmu.”

Ini adalah penggalan lirik lagu Walau Habis Terang miliki band NOAH. Ini bukan hanya sekedar lirik, namun memiliki makna yang dalam.

Jika kita menjadi dewasa, maka yang harus dilakukan adalah terus berjalan meskipun habis terang (gelap). 

Kemudian ambil cahaya cinta tuk terangi jalanmu. Artinya jika melakukan sesuatu dengan cinta maka semuanya akan terasa mudah.

Itulah kata bijak tentang umur dan kedewasaan yang bisa Anda baca untuk menambah semangat dalam menjalani hidup.

Jika Anda ingin membaca kata-kata bijak lainnya silahkan kunjungi situs Blog Evermos. Semoga bermanfaat!

Anda juga bisa bergabung menjadi reseller Evermos untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per bulan.

Tak perlu modal dan gak pake ribet, langsung saja klik tombol di bawah ini agar bisa langsung berjualan.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)